Ekspektasi VS Realita Saat Belanja Online. Bikin Kecewa tapi Nggak Bikin Jera

Oct 27, 2017 by haify

Di era teknologi seperti sekarang ini, berbagai kebutuhan kita seakan dipermudah. Hanya satu ujung jari, maka kita bisa memenuhi berbagai lini kehidupan seperti kebutuhan informasi, pendidikan, hingga konsumsi. Oleh karena itu berbagai toko online muncul untuk memenuhi keinginan masyarakat.

Media sosial ataupun e-commerce yang ada saat in mewadahi para penjual dan pembeli untuk berinteraksi. Mereka memperlihatkan produk yang dijual, mencantumkan harga, serta dari mana produk akan dikirim. Sedangkan pembeli tinggal memilih yang sesuai, membayar, dan menunggu produk datang. Gampang ‘kan? Tapi nggak semua belanja online berakhir membahagiakan. Nggak jarang kita mendapatkan produk yang nggak sesuai ekspektasi. Penasaran seperti apa ekspektasi vs realita yang terjadi saat belanja online? Simak yuk!

Ekspektasi vs Realita Belanja Online

1. Ukuran emang selalu bikin was-was sih. Kalau nggak kekecilan ya kegedean

Sumber foto: www.pinterest.com

Pernahkah kamu membeli baju yang tampaknya bagus di gambar tapi kenyataannya jauh dari bagus?  Inilah yang terjadi pada gambar di atas girls. Alih-alih keren malah kegedean untuk kita, hi hi hi…

Oleh karena itu girls, Miignon  sarankan kamu harus rajin-rajin banget cari referensi ukuran sebelum kamu memutuskan untuk membeli. Dan satu lagi, sebisa mungkin hindari ukuran one size tau satu ukuran ya girls! Ini untuk menghindari ukuran terlalu besar atau terlalu kecil seperti gambar di bawah ini.

2. Sepertinya gaun ini diciptakan cuma buat orang kurus

gaun untuk orang kurus img
Sumber foto: https://techgeek365.com

Nah, kalo ini adalah kebalikannya dari  gambar pertama girls.  Yang ini sudah pasti kekecilan buat kamu yang memang tidak memiliki tubuh langsing. Selain itu girls, model bajunya yang terlalu menerawang juga gak cocok banget dipake siapapun,  termasuk kalian yang bertubuh langsing.

Nah girls, inilah yang Miignon sebut dengan tipuan gambar girls.  Maksud hati mau cantik dan seksi, malah gagal total. Duh, jangan ditiru ya girls..!

3.Udah warnanya nggak sesuai, bolongnya juga kayak nggak niat 😀

Sumber foto: http://wanna-joke.com

Nah kalo ini maunya  keren pake  jeans robek-robek, malah kebalikannya ya girls! Mulai sekarang, coba  liat dulu deh desain jeans robek-robek yang  pengen kamu cari. Cari dan bandingkan di semua toko online yang kamu temui.  Sedikit catatan, toko online itu harus punya nama dan  dipercaya ya girls, jangan yang abal-abal.

Menurut Miignon, harga itu menentukan kualitas.  Jadi, kalo menurut Miignon sih mengeluarkan lebih banyak uang, namun tidak berlebihan untuk desain jeans yang keren dan mumpuni tidak salah kok girls. Itung-itung daripada kamu mengulangi kesalahan yang sama seperti yang diatas.

4. Giliran ukurannya udah sesuai, tapi bentukannya yang bikin gagal paham

bentuk ga sesuai saat belanja online img
Sumber foto: maximummedia.ie

Nah, kalo ini kita kembali lagi ke tipuan gambar dan marketing. Saran Miignon, kalo mencari baju pesta, apalagi untuk bridesmaid, jangan deh kamu beli di online ya girls… Selain kamu gak tau akan seperti apa bentuknya di badan kamu, bisa-bisa juga desainnya jauh berbeda dengan aslinya.

Dan juga, ujung-ujungnya penampilan kamu juga gak elegan, tapi jadinya seksi karena payudara kamu terlihat banget.  Duh… kalo ini mimpi buruk, terutama buat kamu yang berpayudara besar.

5. Meski badan udah kayak modelnya, bukan berarti saat kamu pakai gaunnya bakal sesuai seperti yang diperagakan model

Sumber foto: www.asn.im

Nah, masih membahas  mengenai tipuan gambar dan marketing, kalau gambar ini jelas-jelas banget kamu ditipu girls! Bukan soal   desainnya, tapi ukurannya nih sekarang.  Kali ini, mungkin kamu pernah alami milih baju udah ukuran pas, tapi yang datang smalah kegedean.

Miignon pernah lho mengalami ini girls, dan ternyata usut punya usut ukuran yang Miignon cari udah abis, tapi yang menjual gak mau bilang abis.  Nah, inilah tanda-tanda penjual gak jujur girls.  Makanyaa, carilah selalu seller online yang emang baik, terminal, dan dipercaya ya girls!

6. Her face tells everything 😀

Sumber foto: shandymedia.com

Ayo, disini siapa yang pernah kejebak membeli baju yang desainnya bagus, terus yang datang dengan model seperti ini? Miignon pernah lho girls dan  rasanya sebel banget..!  Nah, untuk mencegah hal ini terulang lagi, yuk kita mulai berhati-hati saat memilih pakaian di online.

7. Kenapa ukuran pinggang modelnya seukuran paha kita kali ya?

Sumber foto: mutually.com

Kalo yang ini Miignon  gak tau deh gimana ngomentarinnya…  Ini yang namanya benar-benar shopping online failed atau gagal total.  Aduh… Miignon merasa kasian pada kamu-kamu yang mengalami hal ini..!  Yang sabar ya girls..

8. Gimana rasanya udah bayangin cantik maksimal pakai baju ini tapi yang datang malah….

Sumber foto: www.mumslounge.com.au

Ini adalah salah satu gaya jaket yang paling digemari oleh para pesohor dunia.  Bahkan tahun 2018 ini,  white coat atau white jacket menjadi semakin booming sejak  Megan Markle memakainya untuk saat pengumuman pertunangannya dengan Pangeran Harry.

Oleh karena itu, gak heran kalo Miignon bilang bahwa pesona white jacket  belum akan luntur tahun ini. Hal ini tentu saja akan membuat kamu pengen membelinya juga. Tapi lagi-lagi, kamu tergiur dan terkena jebakan online. Dan jadilah seperti yang kita  lihat di atas.  Nah  girls, sekali lagi hati-hati ya saat belanja online, biar kamu gak ketipu kayak gini.

9. Fix sih ini nggak bakal dipakai bajunya ke luar rumah

Sumber foto: http://whoatastic.com

Memakai jumpsuit  memang keren, tapi   kalo jadinya seperti diatas masa kita mau pakai ke luar rumah?

10. Pas beli ini pasti nggak kebayang kalau celananya cuma cantik dipakai pas jalan aja, giliran duduk?

Sumber foto: http://funnypicsonly.com

Ini sama saja seperti jumpsuit diatas, masa kita mau pakai celana seperti ini untuk keluar rumah? Duh… seksi sekali

11. Sakit hati sih ini, beli mahal-mahal yang datang malah kayak sepatu badut

Sumber foto: www.tsood.com

Ini akibatnya kalo kamu beli sepatu bermerek  di online girls!  Faktanya, iming-iming  harga yang mahal namun affordable seringkali membuat kita tertarik membeli barang yang katanya lagi jadi incaran orang.  Tapi pernahkah kamu perhatikan baik-baik dan mencari tahu kualitas sepatu yang  dijual girls?   Nah, yuk kita coba lebih aware lagi deh sama kualitasnya. Kalau masih mendapat palsuannya, menurut Miignon masih ok (walaupun gak disarankan).  Tetapi kalo kamu mendapat sepatu seperti yang diatas, terus kamu mau ngapain?

12. Penutup di bagian payudaranya ganggu banget nggak sih?

Sumber foto: viralitytoday.com

Buat kalian yang suka hunting baju pengantin online, semoga kejadian diatas ini membuat kalian berpikir dua kali ya.  Ini lagi yang namanya tipuan gambar dan marketing untuk menarik hati kita.

Gimana, mau pakai baju ini?

12. Jangan tergiur sama harga murah ya, bisa-bisa kayak gini nih

Sumber foto: https://techgeek365.com

Nah kalo ini namanya shopping  failed banget girls.. udah warnanya beda, aslinya jelek banget lagi.

Tapi meski pengalaman buruk kayak di atas sering terjadi,  entah kenapa ya kita tetap nggak jera buat belanja online. Soalnya praktis sih. Nggak perlu susah-susah, tinggal pilih, transfer uang, terus tunggu deh di rumah. Yang penting sih kamu harus hati-hati biar nggak kecewa dengan barangnya. Salah satunya apakah online shopnya terpercaya atau nggak.

Baca lebih lanjut : 

8 Tips Belanja Online Khususnya di Instagram. Biar Nggak Kecewa dan Tertipu

Dilema Belanja Sepatu Online: Hasrat Ingin Memiliki Tapi Takut Dikelabui

Related Articles