Detoks Pacaran, Cara Terbaik Move On dari Mantan

Apr 13, 2018 by Dira L

Ada berbagai cara terbaik move on dari mantan, salah satunya adalah dengan detoks pacaran terlebih dahulu. Detoks ini berarti kamu benar-benar mengurangi berbagai hal yang berhubungan dengan percintaan. Memang cara ini tidak mudah untuk dilakukan. Namun kalau sudah berkali-kali kamu pacaran namun terus-terusan putus padahal baru sebentar, ada baiknya kamu detoks terlebih dahulu. Terlebih untuk kamu yang sulit melupakan mantan, ketiga langkah detoks pacaran ini merupakan cara terbaik move on. Sebaiknya kamu coba dulu dan rasakan sendiri manfaatnya, ladies.

Detoks Pacaran, Cara Terbaik Move On 

Tiga langkah detoks pacaran ini tidak mudah. Kamu harus punya kemauan yang kuat untuk berubah dan merefleksikan hubungan percintaan kamu sebelumnya. Jangan mundur sebelum mencoba cara terbaik move on ini, ya. Coba dulu!

Menutup Seluruh Akun yang Memungkinkan Kamu Mendapatkan Pasangan

detoks pacaran tutup akun img
Cara Terbaik Move On dari Mantan

Tutup semua akun pencarian jodoh yang kamu punya. Tinder, Setipe, atau apapun yang memungkinkan kamu mendapatkan pasangan. Jika perlu kamu bisa mengatur Instagrammu menjaadi private terlebih dahulu dan menyortir pertemanan kamu di sosial media. Dengan begitu kamu tidak akan melirik pria dan juga sebalinya pria tak akan melirik kamu dulu. Pastikan hati kamu juga siap untuk tidak menerima siapapun dalam hal percintaan. Ingat, ini detoks, lho!

Membuang Semua Barang-Barang Mantan

detoks pacaran buang kenangan img
Photo by Kaboompics .com from Pexels

Langkah selanjutnya adalah menyingkirkan barang, foto, atau data apapun yang berhubungan dengan mantan kekasih atau gebetan. Kamu bisa mengumpulkan barang tersebut terlebih dahulu kemudian kamu bisa membuangnya atau menyumbangkannya. Bisa juga lho kalau kamu niat, kamu menjual barang-barang tersebut. Jangan lupa gunakan hashtag #JualBarangMantan supaya jualanmu laku. Sementara untuk foto dan data, jika kamu sayang untuk membuangnya, kamu bisa pindahkan semua foto dan data ke flashdisk. Kemudian kamu bisa menyimpannya di suatu tempat yang mungkin akan kamu lupakan. Yes ladies, hilangkan semua hal-hal tentang si dia.

Refleksi Diri, Apa yang Kamu Inginkan dari Sebuah Hubungan

detoks pacaran refreshing img
Photo by bruce mars from Pexels

Setelah melakukan semua hal di atas, berarti kamu siap dengan langkah selanjutnya. Hidup bebas tanpa pasangan dan fokus untuk merefleksikan diri serta bahagia. Kamu bisa sempatkan waktu untuk menuliskan apa saja hal -hal buruk yang terjadi ketika kamu pacaran. Dari daftar tersebut seharusnya kamu bisa mengambil kesimpulan, hubungan apa yang kedepannya kamu inginkan.

Setidaknnya biarkan diri kamu detoks pacaran selama satu hingga dua bulan. Lebih lama juga boleh. Fokus pada kebahagiaanmu sendiri. Dan jika kamu ingin mulai pacaran lagi, pastikan si dia sudah sesuai untuk hubungan yang memang kamu inginkan.

Baca Lebih Lanjut: 

4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Pacaran Selama 5 Tahun

Sering Putus Nyambung, Masih Sayang Atau Karena Alasan Lain?

Related Articles