Dengan Mengikuti Cara Ini, Dijamin Hasil Blow Dry-mu Cetar Maksimal

by :

Menciptakan tata rambut yang cantik dan menawan, ternyata nggak harus mengeluarkan banyak waktu dan biaya untuk melakukan perawatan di salon, lho Girls.  Sebab, kamu bisa menciptakan sendiri tatanan rambut agar tampak bervolume dengan teknik blow dry yang hasilnya nggak kalah bagus seperti di salon.

Teknik blow dry jika dilakukan dengan benar, tidak hanya bermanfaat untuk mengeringkan rambut, tetapi sekaligus juga membuat tatanan rambut tampak indah dengan model dan gaya yang diinginkan. Bagaimana ya caranya? Yuk, simak tips yang akan Miignon bagikan kali ini. Siap-siap ya.

Tiga langkah menata rambut dengan teknik blow dry

Ada tiga langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu, sebelum kamu memulai untuk menata rambutmu dengan teknik blow dry, yaitu:

Cuci rambutmu terlebih dahulu

Cuci rambutmu dengan shampo yang biasanya kamu pakai. Untuk hasil yang lebih baik tambahkan conditioner agar mendapatkan hasil akhir rambut yang tampak halus dan lembab. Penggunaan conditioner ini juga berfungsi untuk melindungi rambut dari efek panas hair dryer yang dipakai.

Baca Juga: Hindari ini Saat Mengeringkan Rambut dengan Hair Dryer!

Keringkan rambut dengan menggunakan handuk

Setelah rambut dicuci bersih, gunakan handuk untuk mengeringkannya. Jangan menggosok rambut dengan handuk, sebab dapat menyebabkan ujung rambut menjadi pecah dan mudah patah. Sebagai gantinya, bungkus rambut dengan handuk selama sepuluh menit, lalu peras dengan lembut untuk menghentikan tetesannya.

Atur suhu hair dryer yang kamu gunakan

Jika memungkinkan, atur suhu hair dryer ke suhu yang nyaman dan tidak terlalu panas yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.  Selain itu jaga jarak antara alat pengering dengan rambut setidaknya 15 cm jauhnya untuk menghindari panas terlalu tinggi yang dapat menyebabkan rambut terbakar atau hasil akhirnya malah terlihat kusut.

Baca Juga: Beli Catok Rambut Mahal Itu Investasi, Ini Tips Agar Tidak Salah Pilih

Halaman selanjutnya: Trik menata rambut lurus dan keriting dengan blow dry