Dari Aroma Parfum Favorit, Kepribadianmu Bisa Ditebak Lho

Feb 13, 2018 by carmelw

Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk menilai kepribadian seseorang. Salah satunya adalah dari aroma parfum kesayangannya.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh seorang psikolog Jerman, Dr. Joachin Mensing dari Research Institute for Applied Esthetics, disimpulkan bahwa ada hubungan antara kepribadian dan suasana hati seseorang dengan daya tarik yang ada dalam aroma parfum.

Seseorang dengan kepribadian hangat sudah pasti akan memilih aroma parfum yang berbeda dengan mereka yang senang menjadi pusat perhatian orang di sekitarnya.  Penasaran apa kata parfum tentang kepribadian dibalik wewangiannya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Tebak Kepribadianmu Dari Aroma Parfum Favorit

 

aroma parfum favorit pic
Sumber: shutterstock.com

Penyuka aroma citrus adalah mereka yang penuh semangat dalam menjalani hidup

Jika kamu adalah penyuka aroma citrus dengan wewangian jeruk segar artinya adalah kamu adalah pribadi yang memiliki pandangan positif tanpa takut untuk menjalani hal-hal baru. Bagimu, bangun di pagi hari artinya adalah kesiapan diri untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan penuh semangat dan gairah.

Meskipun terkadang tampak ambisius, tetapi kamu juga sangat percaya diri dan tangguh dalam menghadapi hidup. Kamu adalah orang yang tahu bagaimana menyelesaikan setiap masalah yang dalam waktu yang singkat tanpa perlu bertele-tele. Intinya, kamu tidak akan membiarkan masalah menyeretmu dalam hal-hal dilematis yang akan membuat rumit kehidupan.

Mereka yang menyukai aroma woody memiliki rasa percaya diri dan selalu menjadi trendsetter

Parfum aroma woody pada umumnya menampilkan kesegaran alam dengan paduan aroma harum kayu cendana yang eksotis dengan sedikit kelembutan aroma citrus yang menyegarkan. Penyuka aroma parfum woody biasanya adalah orang-orang yang memiliki kecintaan dengan suasana alam, atau senang mengabadikan panorama indah di sekitarnya. Kalau kamu memilih kesegaran aroma woody sebagai parfum favoritmu, artinya kamu adalah orang yang memiliki tekad dan rasa percaya diri yang kuat.  

Kamu selalu memiliki pemikiran tersendiri di luar apa yang dipikirkan orang lain. Dan biasanya kamu juga tidak mudah terseret arus dengan adanya tren-tren yang sedang terjadi. Dengan kepribadiannya yang mandiri dan layaknya pemimpin sejati, kamu justru akan menciptakan suatu tren atau biasa disebut dengan trendsetter yang akan mempesona orang-orang di sekitarmu.

Aroma floral disukai mereka yang girly dan selalu dapat memikat perhatian banyak orang

Secara umum, mereka yang menyukai aroma wangi bunga biasanya selalu dapat menciptakan penampilan yang feminin, elegan, anggun, dan cenderung girly.

Kalau kamu menyukai aroma floral, artinya kamu adalah orang yang rendah hati namun juga bijaksana sehingga selalu dapat memikat perhatian banyak orang. Kamu juga orang yang romatis dan sangat memperhatikan penampilan. Keharuman bunga mawar, anggrek, lavender, dan melati bisa menjadi pilihan aroma parfummu.

Ramah dan mudah bergaul adalah gambaran kepribadian mereka yang menyukai aroma fruity yang segar

Kamu yang menyukai aroma parfum buah segar yang menyenangkan seperti peach, melon, rasberry, atau apel selalu dapat menunjukkan semangat dan gairah dalam hidupmu.

Orang-orang di sekitarmu selalu menganggapmu adalah pribadi yang aktif, dinamis, ramah, mudah bergaul, dan selalu menjadi penyemangat yang menggembirakan. Dengan sifat positif dan optimis yang kamu miliki nggak heran banyak orang yang nyaman berada di sekitarmu.

Aroma oriental menunjukkan kepribadian yang unik dan sensual

Aroma parfum jenis oriental biasanya disukai oleh mereka yang senang tampil berani, eksotis, dan selalu ingin jadi pusat perhatian. Kalau kamu salah satu penggemar aroma ini biasanya kamu seringkali menampilkan kepribadian yang unik dan sensual. Sehingga kamu pun selalu tampak menonjol dibandingkan orang lain di sekitarmu. Selain itu, kamu juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi, sedikit misterius, tetapi selalu tahu bagaimana cara untuk mewujudkan keinginanmu.

Biasanya, kamu akan memilih aroma parfum merupakan perpaduan aroma musk, vanila, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh yang akan menciptakan kesan intim dan seksi.

Jadi, yang mana aroma parfum favoritmu?

 

Related Articles