Dahi Lebar Itu Anugerah, 7 Cara Ini Akan Membuatmu Lebih PD

May 08, 2018 by carmelw

Punya dahi lebar atau jenong bukan hal yang terlalu menyenangkan buat sebagian orang, meski ada anggapan yang mengatakan punya dahi lebar itu menandakan orang pintar.  Nyatanya, seringkali dahi lebar dianggap bikin penampilan kurang maksimal. Banyak orang yang merasa dahi lebarnya mengurangi rasa percaya diri. Apalagi dengan sebutan “jidat jenong”. Makin minder deh rasanya.

Pernah mengalami hal ini, Girls? Nah, buat kamu yang punya dahi lebar alias jenong, nggak perlu berkecil hati lagi. Sebab dengan beberapa tips berikut ini kamu bisa menyamarkan kekuranganmu dan menjadikan tampilan lebih sempurna penuh percaya diri.

dahi lebar
Sumber: pexels.com

Tambahkan poni

Poni adalah salah satu pilihan gaya rambut yang cocok buat kamu yang memiliki dahi lebar. Kalau bosan dengan poni rata, cobalah poni samping atau blow poni kamu agar tampak lebih bervolume.

Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan model poni panjang dan melingkar yang panjangnya hampir menyentuh mata. Poni model ini sangat cocok untuk bentuk wajah panjang atau oval untuk menutupi dahi lebar dan membuat wajah panjang lebih tampak proporsional.

Buat rambut lebih bervolume

Menata rambut jadi lebih bervolume itu bisa membuat dahi lebar bisa tampak lebih menyusut dan tidak terlalu lebar. Kamu bisa menggunakan shampoo yang dapat meningkatkan volume rambut dan juga menambahkan tekstur di sekitar wajah dengan tatanan rambut ikal atau pun bergelombang.

Perhatikan bentuk alis mata

Dahi lebar biasanya akan semakin tampak jenong jika tatanan rambut dan alis tidak proporsional alias terlalu lebar. Solusinya, sisir alis ke arah atas agar wajah tampak terangkat, bisa juga dengan menggunakan pensil alis, powder atau apapun jika rambut alis tipis, sehingga jarak antara garis poni dengan alis tidak terlalu lebar.

Baca Juga: Alismu Definisi Karaktermu: Tips Menata Alis Sesuai dengan Bentuk Wajah

Samarkan dengan ilusi make up

Nggak cuma tatanan rambut saja yang bisa menutupi dahi lebar. Make up pun jika diaplikasikan secara tepat, dalam hal ini dengan menggunakan teknik ilusi mata juga bisa digunakan untuk menyamarkan dahi lebar.

Caranya, gunakan teknik contouring dengan 2 warna foundation. Warna yang satu harus satu tone lebih terang dari warna kulit alami, sedangkan warna yang satu lagi harus lebih gelap dari warna asli kulit. Aplikasikan foundation warna ringan  di tengah wajah dan yang gelap di sekeliling wajah. Totolkan foundation pada area-area tersebut, lalu baurkan secara merata untuk menghasilkan efek lembut yang menarik perhatian mata ke pusat wajah sehingga dapat meminimalkan bentuk dahi yang lebar.

Tonjolkan bagian bibir

Untuk mengalihkan perhatian pada bentuk dahi yang lebar, tonjolkan bagian wajah yang lain, misalnya bibir. Tips ini cocok diaplikasikan bagi kamu yang punya bentuk bibir yang sedang dan penuh.  Aplikasikan lipstik warna cerah dan terang seperti merah terang atau berry untuk menonjolkan serta mengalihkan fokus perhatian ke bibir.

Fokus pada riasan mata

Salah satu yang telah disebutkan di awal pembahasan adalah teknik menaikkan alis untuk mempersempit antara jarak garis rambut ke alis. Selain itu, riasan mata yang terkesan berani dan bersemangat dapat menyamarkan dahi yang lebar dan membuat orang lebih fokus pada mata ketimbang pada dahi yang lebar.

Baca Juga: 7 Cara Aplikasi Eyeshadow Ini Bikin Riasan Kamu Gak Ngebosenin, Coba Yuk

Pilih blush on warna cerah

Pilih blush on warna cerah yang diaplikasikan pada pipi dengan cara menyapukan kuas ke arah atas untuk menciptakan pantulan pipi yang lebih bercahaya. Selain itu pemilihan blush on harus tepat,misalnya dengan mengaplikasikan warna-warna terang agar bisa menarik perhatian dari bentuk dahi lebar.

Itulah ketujuh tips riasan rambut dan make up yang bisa dicontek oleh kalian yang memiliki dahi lebar. Namun, yang terpenting dari semuanya adalah miliki rasa percaya diri, karena sesungguhnya dari sanalah orang akan melihat kecantikan alamimu yang sebenarnya.

Related Articles