Daftar Camilan Sehat Buat Kamu yang Susah Berhenti Ngunyah

by :

Cita-citanya kurus, tapi hobinya ngemil 🙁

Itulah ungkapan yang banyak dilontarkan banyak orang, terutama para cewek yang concern dengan berat badannya. Jangankan bertambah 5 kilo, berat badannya naik 1 kilo saja uring-uringannya setengah mati. Ya, beginilah fakta yang ada di sekitar kita bahwa berat badan adalah penentu segalanya.

Eits, buatmu yang begini juga, kamu tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa kok banyak makan tapi berat badan tetap terjaga. Nggak percaya? Yup, caranya yakni dengan tetap makan teratur dan komposisinya sehat. Ini dia daftar camilan sehat yang cocok buatmu, supaya berat badannya tetap terjaga!

Daftar Camilan Sehat Ala Miignon

Sepiring buah-buahan segar is a must!

Sumber: https://colbykr.wordpress.com/2013/11/14/fruit-plate/

Kalau kamu ingin terus menerapkan pola hidup sehat, buah-buahan adalah jenis makanan yang harus ada di list-mu. Kandungan vitamin dalam masing-masing buah ini bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubumu yang berbeda-beda. Misalnya saja vitamin C yang sangat baik untuk memperbaiki jaringan kulit dan sistem pencernaan.

Nah, bukankah akan sangat menyenangkan kalau hari-harimu dilewati dengan mengosumsi buah-buahan ini? Badan ideal dan bugar, kulitpun menjadi sehat!

Gantilah biskuit cokelat manismu dengan biskuit gandum. Ini baik lho untuk pencernaanmu!

biskuit gandung img
Sumber: https://cooking.nytimes.com/recipes/1013584-homemade-whole-grain-crackers

Kandungan karbohidrat dan lemak dalam biskuit gandum yang relatif kecil bisa jadi pilihamu ketika ingin tetap langsing, tapi susah berhenti ngemil. Daripada kamu menghabiskan uang untuk membeli sekotak biskuit cokelat tinggi gula dan belum tentu menyehatkan, mengapa kamu nggak menyetok biskuit gandum dan yoghurt saja?

Kalau kamu merasa biskuit gandum ini terlalu hambar dan membosankan, kamu bisa kok menambahkan topping selai atau yoghurt rendah lemak supaya lebih menyegarkan.

Dan lagi, biskuit gandum yang tinggi serat ini pun bisa melancarkan pencernaanmu, lho. Say good bye deh sama perut buncit dan begah!

Daripada makan keripik yang kaya lemak jenuh, yuk coba rutin ngemilin buah kering saja!

camilan sehat - buah kering img
Sumber: http://dryfruitsdelight.com/blog-view.php?id=7

Camilan sehat satu ini memang masih susah ditemui di toko-toko kelontong atau swalayan terdekat, kecuali di mal-mal besar. Tapi demi hidup yang lebih sehat, why not? Harganya yang relatif mahal pun banyak menjadi alasan, mengapa buah-buahan kering masih jarang menjadi camilan favorit semua orang.

Tapi jika dibandingkan dengan keripik-keripik pada umumnya, buah-buahan kering ini jauh lebih sehat dan minim lemak jenuh. Tahu sendiri ‘kan dampak dari kelebihan lemak jenuh ini apa? Pokoknya, demi hidup sehat kamu harus rela effort deh!

Cokelat murni. Meski agak pahit, camilan satu ini bisa membuatmu sehat sekaligus bahagia

camilan sehat cokelat murni pic
Sumber: remediesforme.com

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa rutin makan cokelat (murni) bisa membuat mood seseorang jauh lebih baik. Cokelat di sini pun sebaiknya yang murni dan minim kandungan gula, ya. Rasanya memang agak pahit dan berbeda dari cokelat pada umumnya, tapi manfaat buat tubuhmu nggak perlu ditanya.

Kalau kamu malas memakannya secara langsung, kamu juga bisa melelehkannya untuk dijadikan minuman atau selai untuk roti gandum. Asyik bukan?

Permen karet rendah gula, camilan praktis yang membuatmu rileks dan bebas galau

permen karet img
Sumber: wisebread.com

Mengunyah permen karet sama halnya dengan melakukan senam pada wajah, seperti yang dikutip dari wisebread.com. Wajah kita yang terdiri dari syaraf-syaraf kecil ini dilatih untuk bergerak dan tentunya makin sehat. Namun jika kamu ingin rutin mengunyahnya, pilihlah permen karet rendah gula agar tidak menambah berat badanmu.