Cegah Gangguan di Kulit Wajah Selama Puasa Lewat 4 Trik Sepele Ini!

Jun 05, 2018 by Silvia Ayu

Menjalani puasa yang cuma setahun sekali ini memang tantangan buat sebagian orang, meski pada kenyatannya ini adalah kewajiban bagi umat muslim. Tantangan yang dimaksud bukan cuma menahan lapar dan dahaga saja, melainkan hal-hal lain seperti perubahan kondisi kulit karena dehidrasi dan kekurangan nutrisi dari buah serta sayur. Dijamin deh, di antara kamu pasti sudah ada yang mengalaminya.

Untuk itu, simak yuk tips dari Miignon berikut ini yang bisa membantumu mengatasi berbagai permasalahan kulit terutama yang kering atau dehidrasi berat. Simak seksama, ya!

Saat sahur, berkomitmen lah untuk meminum paling nggak 3 gelas air putih dan satu jenis buah atau sayur yang kaya air

https://unsplash.com/photos/8manzosDSGM

Air putih memang kunci dari segala permasalahan kulit. Kenapa? Karena air putih mengandung mineral dan mampu mendetoks racun-racun dalam tubuh penyebab kulit kusam dan kering. Jangan salah, meski kamu sangat gampang mendapatkannya, nyatanya masih suka malas kan buat meminumnya rutin tiap hari?

Terlebih saat bulan puasa seperti sekarang ini, kulitmu butuh asupan cukup dari air putih, buah-buahan dan sayur, lho! Untuk itu, patenkan dalam dirimu untuk meminum paling sedikit 3 gelas air putih dan satu jenis buah atau sayur yang kaya air; jeruk, pepaya, semangka atau kiwi.

Nah, masukkan juga menu-menu ini saat berbuka puasa, ya!

https://www.orami.co.id/magazine/8-manfaat-buah-kurma-untuk-kesehatan-dan-kecantikan/

Selain air putih, buah dan sayuran, menyantap kurma ternyata juga baik untuk menjaga kesehatan kulitmu, lho. Kurma mengandung serat, mineral dan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta gangguan lain pada kulitmu. Nggak perlu banyak-banyak, cukup 3-5 biji saja.

Jangan lupa juga, hindari makan-makanan bersantan dan terlalu berminyak untuk mencegah jerawat di wajah plus radang tenggorokan!

Bulan puasa bukan halangan untuk tetap “memanjakan” kulitmu, yuk lakukan hal-hal simpel ini demi kesehatan kulitmu!

kondisi kulit wajah img
https://unsplash.com/photos/P4-4J9QF7rI

Nggak perlu ke salon, kamu pun bisa melakukan perawatan-perawatan rumahan sederhana demi menjaga kesehatan kulit. Misalnya, lakukanlah scurubbing atau pengelupasan sel kulit mati tiap 1-2 minggu sekali. Scrub yang kamu gunakan pun nggak harus yang mahal, produk dari brand-brand lokal seharga 20ribuan sudah sangat banyak di pasaran.

Atau, kamu bisa juga maskeran tiap seminggu sekali menggunakan masker yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Jangan asal ikut-ikutan kalau nggak mau menyesal!

Tetap pakai sunscreen tiap keluar rumah atau beraktivitas padat seharian

kulit wajah img
http://beautynesia.id/13534

Sudah banyak sekali produk sunscreen yang sekaligus mengandung pelembab sehingga kulitmu tetap terjaga elastisitasnya. Cukup aplikasikan sedikit saja ke kulit wajahmu, lalu baru pakai rangkaian lainnya seperti bedak atau make-up. Ingat, di bulan puasa ini pun kamu wajib tampil flawless, ya!

Related Articles