Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Dengan 4 Minuman Tradisional Enak

May 30, 2017 by carmelw

Selain paha dan lengan yang besar, perut buncit juga menjadi salah satu alasan yang membuat kita kurang percaya diri. Nggak heran sih, buncitnya perut seringkali membuat kita tidak bisa sembarangan memakai baju yang diinginkan.

Untuk mengurangi penampakan perut buncit, banyak wanita memilih memakai korset sebagai solusi sementara. Tetapi cara ini tidak dapat merampingkan perut secara permanen.

Perut buncit biasanya disebabkan oleh kebiasaan mengkonsumsi junk food, minum beralkohol, sering ngemil makanan tidak sehat dan kurang berolahraga. Sebenarnya permasalahannya sepele, namun sering diabaikan sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Kalau sudah begitu, banyak hal yang akan ditempuh untuk mengatasi permasalahan perut buncit, diantaranya dengan berolahraga, diet, minum pil atau jamu mengatasi perut buncit, dan yang terakhir adalah dengan menggunakan bahan alami tradisional.

Sebelum memutuskan mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia, tidak ada salahnya untuk mencoba mengecilkan perut buncit dengan cara alami. Tentunya karena lebih aman dan hampir tanpa efek samping. Sebab, banyak obat-obatan  yang beredar dipasaran diimpor secara ilegal sehingga tidak lewat uji BPOM yang membuat keamanannya diragukan. Nah, dengan memanfaatkan bahan alami juga disamping biayanya lebih murah, mudah dicari, juga memiliki banyak efek positif bagi kesehatan, sebab bahan alami mengandung banyak zat yang baik untuk tubuh.

Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Kunyit asam

kunyit-asam-alodokter
Sumber: alodokter.com

Resep tradisional yang pertama untuk mengatasi perut buncit adalah dengan ramuan kunyit asam. Ramuan tradisional yang satu ini kabarnya sudah sejak lama dipercaya masyarakat untuk mengatasi perut buncit atau bahkan sebagai ramuan pelangsing tradisional.

Cara pembuatannya: Haluskan satu buah kunyit berukuran ibu jari. Kamudian rebuslah kunyit tersebut dengan dua gelas air. Saat direbus, campurkan air asam dan gula merah secukupnya. Tunggu sampai mendidih dan sampai airnya berkurang setengahnya. Kemudian tunggu beberapa saat dan minum dalam keadaan hangat atau dingin.

Teh jeruk nipis

teh jeruk nipis - mengecilkan perut buncit img
Sumber: fortunegoodies.com

Selain berfungsi untuk mengatasi perut buncit, campuran teh dan jeruk nipis ini bisa juga menjadi minuman yang menenangkan pikiran. Cara pembuatannya:  Siapkan 3 sendok makan daun teh kering, satu buah jeruk nipis dan segelas air panas. Kemudian seduh teh yang dengan segelas air panas. Tunggu beberapa saat hingga suhu turun, lalu tambahkan perasan air jeruk nipis. Jangan menambahkan jeruk nipis saat suhu masih panas, karena akan merusak vitaminnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa mengonsumsi ramuan tradisional ini dua kali sehari dengan porsi setengah gelas saja. Minumlah secara rutin dan bye-bye perut buncit.

Madu jahe

bahan alami - madu jahe pic
Sumber: healthandhealthyliving.com

Madu selain memiliki banyak sekali khasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit, ternyata madu juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung, yaitu fruktosa. Sedangkan jahe secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga kamu bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena tidak terlalu merasa lapar.

Cara pembuatannya: Siapkan tiga ruas jahe putih atau jahe merah. Kupas kulitnya lalu bersihkan. Parut jahe lalu letakkan di dalam panci. Tambahkan air sebanyak satu setengah gelas, masak sampai matang hingga tersisa satu gelas. Saring air jahe ke dalam gelas. Tambahkan madu. Ramuan jahe ini akan menghangatkan tubuh dan menghasilkan kalori yang akan membakar lemak dari dalam. Hasilnya sangat cepat dan memuaskan tanpa efek samping.

Beras kencur

Resep-Jamu-Beras-Kencur-Asli-Bikinnya-Mudah-Banget
Sumber: kulinersehat.com

Kencur juga salah satu ramuan dari bahan alami tradisional untuk mengatasi perut buncit, lho Girls. Caranya tidak sulit, kok yaitu: Siapkan segenggam kencur yang sudah dibersihkan kulitnya dan dicuci sampai bersih, beras satu genggam, gula pasir, serta gula merah. Campur semua bahan tersebut dalam satu wadah dan tumbuk hingga halus. Seduh ramuan yang telah halus tersebut dengan segelas air hangat, dan aduk hingga larut bersama air. Biarkan sejenak hingga suhunya menjadi hangat atau dingin dan larutan dari ramuan mengendap di dasar gelas. Minum secara rutin sehari 2 kali untuk hasil yang maksimal.

Nah, tidak terlalu sulit kan? Mengingat cara diatas menggunakan bahan alami dan cara tradisional, maka kamu harus rutin dan telaten dalam menerapkannya. Untuk mempercepat proses mengecilkan perut buncit, ada baiknya kamu juga menerapkan pola hidup sehat dan tidak asal-asalan menetapkan pola diet, ya.

Related Articles