Campuran Bahan Alami Dengan Shampo Ini Terbukti Membuat Rambutmu Cepat Panjang

by :

Kamu ingin membuat rambutmu cepat panjang? Gampang. Kamu tinggal nambahin 5 campuran bahan alami ini ke dalam shampo-mu dan rambutmu akan jadi cepat banget panjang. Kamu mungkin sampai nggak percaya.

Saat kamu mencoba memanjangkan rambut, akan ada beberapa masalah yang mungkin malah mencegah pertumbuhan rambutmu. Masalah itu termasuk ketombe, rambut rusak, kulit kepala gatal, dan ujung rambut yang kering. Nah 5 campuran bahan alami ini akan memperbaiki semuanya dan membuat rambutmu cepat panjang.

5 Campuran Bahan Alami dan Shampo Untuk Membuat Rambutmu Cepat Panjang.

#1 Aloe Vera (Lidah Buaya)

Lidah buaya sudah lama digunakan untuk perawatan kecantikan. Bukan hanya untuk kesehatan kulit, tapi juga untuk kesehatan rambut. Untuk membuat rambutmu tumbuh dengan cepat, cukup tambahkan beberapa sendok makan Lidah Buaya segar ke dalam botol shampo dan kocok dengan baik. Vitamin dan Mineral yang terkandung dalam Lidah Buaya dapat membantu pertumbuhan rambut yang cepat dan sehat serta membersihkan dan mengembalikan kilau rambut.

Source : pixabay.com

#2 Madu

Bahan alami favorit lainnya. Madu dengan segala kehebatannya bisa kita gunakan untuk perawatan kecantikan mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut. Madu mengandung sifat anti bakterial dan anti-fungal (jamur) sehingga saat kamu menambahkan beberapa sendok makan madu pada shampo, campuran ini akan mengobati kulit kepala yang gatal, rambut rusak, dan mendorong pertumbuhan rambut. Sebagai bonusnya, rambutmu akan wangi seperti madu dan terasa lembut selembut sutra!

campuran bahan alami madu photo
Source : pixabay.com

Baca juga : Nggak Harus Perawatan Mahal, Madu Aja Udah Bikin Cantikmu Maksimal

#3 Castor Oil (Minyak Jarak)

Castor Oil adalah salah satu minyak perangsang pertumbuhan rambut paling ampuh yang bisa kamu beli. Kamu juga bisa mencampurkannya ke dalam shampo-mu untuk membuat shampo jadi lebih mujarab. Sekali lagi, hanya dengan menambahkan beberapa sendok makan Castor Oil ke dalam shampo, untuk memperbaiki ujung rambut bercabang dan rambut rusak. Campuran ini juga berkontribusi terhadap pertumbuhan rambut yang sehat dalam waktu singkat.

castor oil pic
Source : cdn1.medicalnewstoday.com

#4 Lemon Juice

Kalau kamu ingin membuatmu jadi lebih cerah, kamu sangat bisa menggunakan lemon juice. Selain itu kamu juga akan membuat rambutmu tumbuh lebih cepat. Peras jus dari dua lemon organik dan tuangkan ke dalam botol shampo-mu. Keramaslah seperti biasa dan kamu akan bisa melihat hasilnya dalam seminggu.

Source : pixabay.com

Baca juga : 5 Cara Mewarnai Rambut Secara Alami dan Menjaganya Tetap Sehat

#5 Air Mawar (Rose Water)

Selain banyak dijual di pasaran, air mawar juga bisa kamu buat sendiri lho. Dengan mencampur 1/4 gelas air mawar pada shampo, rambutmu bukan hanya akan wangi seperti rangkaian bunga mawar, tapi juga akan semakin terangsang untuk pertumbuhan rambut, membuat kulit kepala sehat dan mencegah dan mengobati ketombe. So… tunggu apa lagi. Segera mix shampo-mu sekarang.

Source : cdn1.medicalnewstoday.com

Semua bahan di atas 100% alami dan aman, tapi pastikan kamu menyimpan Castor Oil jauh dari hewan peliharaanmu karena ini bisa menjadi racun bagi mereka. Cobalah salah satu dari 5 bahan ini atau bahkan semuanya dan lihat mana yang paling sesuai untukmu!