Bukan Cuma Simbol Keseksian, Pantat Punya Caranya Sendiri Mengungkap Kesehatan Tubuhmu

May 22, 2017 by carmelw

Girls, tahukah kamu kalau pantat wanita sejatinya memiliki bentuk yang berbeda, seperti yang diungkapkan oleh ahli bedah plastik bersertifikat asal New York, Matther Schulman?

Bentuk pantat bisa dilihat dari letak panggul dan tulang pinggul. Hal tersebut mempengaruhi distribusi lemak yang kemudian memperjelas bentuk pantat. Lebih lanjut lagi, fakta yang mengejutkan mengungkapkan bahwa bentuk bokong wanita dapat juga  mencerminkan kondisi dan gejala pada kesehatan.

Fakta lain menyebutkan, pantat wanita yang lebih besar ketimbang pria diakibatkan lemak yang menumpuk dan hormon estrogen yang dimiliki wanita. Ini sebabnya mengapa pria semakin besar perutnya tapi memiliki pantat dengan ukuran yang sama selama hidup. Lalu, bagaimana bentuk bokong bisa menunjukkan kondisi kesehatan?

aaabutt-horz
Sumber: betterbuttchallenge.com

Pantat berbentuk V

Wanita dengan bokong berbentuk  V disinyalir memiliki hormon estrogen rendah. Hormon estrogen merupakan identitas kesuburan dan kesehatan saluran reproduksi wanita yang juga berfungsi mengatur siklus menstruasi. Untuk kamu yang sudah menikah, estrogen sangat berperan mengendalikan pertumbuhan lapisan rahim pada awal-awal siklus menstruasi. Tentu saja kekurangan hormon esterogen membawa efek yang cukup buruk, ketika sel telur wanita dibuahi oleh sel sperma, kadar estrogen yang rendah akan menurun tajam bisa menyebabkan terjadinya menstruasi kembali dan ini yang akan membuat gagalnya proses pembuahan.

Pantat berbentuk H

Kalau kamu memiliki bokong berbentuk huruf H itu menandakan bokongmu kurang volume di kedua sisi dan lebih banyak lemak ke arah pinggul atau Miss V. Meski tidak terlalu berbahaya dampaknya bagi kesehatanmu, namun jika lemak ini semakin besar dan tertimbun, sangat rentan untuk terkena penyakit diabetes ataupun wasir. Meski nggak sepenuhnya benar, tapi setidaknya bisa dijadikan indikasi kalau kamu mengalami kelebihan lemak pada pinggul bagian dalam.

Pantat berbentuk O

Beruntunglah kamu yang memiliki bokong berbentuk bulat seperti huruf O karena disinyalir memiliki kondisi jantung yang sehat. Hal ini menandakan asam lemak lebih rendah pada tubuh seorang wanita, sehingga sangat jauh untuk terkena resiko penyakit jantung ataupun diabetes.

Namun untuk para pria, bentuk bokong yang semakin besar bisa jadi indikasi adanya gangguan kesehatan seperti hemorrhoid. Penyakit ini merupakan gangguan yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh vena di area bawah saluran pencernaan, di anus, dan juga rektum yang lambat laun bisa menyebabkan mudah terkena penyakit wasir atau ambeiyen, terutama pada pria dewasa yang memasuki usia 40 tahun keatas.

Selain hal diatas, ada beberapa penyakit lain yang berkaitan dengan kondisi pantat juga. Apakah saja kah itu? Cek di halaman selanjutnya.

Related Articles