Bukan Cuma Bunga dan Boneka, Ini 7 Ide Kado Wisuda Yang Manis dan Berguna

Apr 26, 2017 by carmelw

Wisuda pastinya adalah saat yang istimewa dan ditunggu-tunggu. Banyak kenangan, perjuangan serta kerja keras untuk mencapai kelulusan tersebut. Tentu saja hadiah yang istimewa untuk moment yang istimewa pula ingin kamu berikan di acara wisuda teman terdekatmu.

Memilih hadiah adalah hal yang gampang-gampang susah. Pastinya kamu akan memilih kado yang berguna dan tidak terlupakan untuk acara wisudanya. Sedangkan memberi bunga, ataupun boneka sebagai kado wisuda sudah menjadi hal yang umum dan biasa. Lalu, kado seperti apa sih yang antimainstream dan pastinya bikin temanmu senang setelah dia menyandang gelar sarjana? Ide-ide berikut ini bisa kamu contek lho..

Ide Kado Wisuda Ala Miignon

Baju kerja

shirt
Sumber: quora.com

Setelah diwisuda, perjalanan berikutnya adalah mencari pekerjaan.  Bantu temanmu mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja dengan memberi kado seperti kemeja atau baju kerja. Kado berupa baju kerja  dengan desain yang simple akan terasa sangat membantunya saat memulai pekerjaan barunya, atau saat  menghadiri berbagai tes dan wawancara kerja.

Buku motivasi

buku motivasi img
Sumber: itagroup.com

Ada banyak buku bagus yang bisa jadi pilihan. Pada dasarnya semua buku motivasi bermanfaat dan menginspirasi. Bingung mau pilih buku yang mana? Coba baca ulasan  bukunya di berbagai situs referensi sebagai bahan pertimbangan. Bagi sebagian orang, buku adalah hadiah terbaik dan tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan uang.

Tas kantor

kado wisuda - tas pic
Sumber: mumbaigloss.in

Sama halnya dengan baju kerja, tas kantor pas banget nih buat hadiah wisuda. Dengan demikian, kamu menunjukkan dukungan kepadanya. Hadiah yang satu ini emang banyak banget deh manfaatnya. Selain membuatnya senang, juga bakal bikin si dia semakin semangat cari kerja iya. Keren!

Video kenangan

videosss
Sumber: freepik.com

Setelah lulus pastinya temanmu akan memiliki aktivitas yang berbeda darimu. Kesempatan dan waktu luang untuk bertemu pun akan semakin berkurang. Karena itu kamu bisa memberikannya video berupa moment-moment yang telah kalian habiskan bersama selama ini.

Kamu bisa menggabungkan dan mengedit berbagai potongan video yang kamu miliki menjadi sebuah video, misalnya saja video masa-masa perkuliahan kalian bersama atau kamu juga bisa memberikannya video rekaman acara wisudaan yang baru saja berlangsung yang diselipkan ucapan dan kesan-kesan dari teman terdekat kalian. Video ini bisa menjadi hadiah yang istimewa dan berkesan sekaligus kenang-kenangan akan persahabatan kalian.

Peralatan tulis

peralatan tulis img
Sumber: pinterest.com

Menjadi seorang fresh graduate seringkali berarti menjadi seseorang yang akan sering berhadapan dengan berbagai tes kerja, termasuk psikotes. Berikan kado wisuda berupa satu alat tulis lengkap dengan pensil 2B,  dan penghapus, yang tentunya diperlukan saat mengerjakan berbagai test yang akan diikutinya.

Scrapbook

scrapbook
Sumber: hollie-pops.com

Berbagai suka dan duka sudah kalian lalui selama masa perkuliahan. Untuk mengenang segala peristiwa yang telah dilewati bersama, mengapa tidak membuat sebuah scrapbook untuk sahabat terkasih sebagai kado wisuda? Kamu bisa menyusun foto-foto keseruan selama kalian kuliah ke dalam scrapbook, misalnya foto saat kalian menjalani ospek, saat kalian mengikuti kegiatan kampus, atau saat kalian hang out bersama.

Di era yang serba digital seperti saat ini, cetakan foto semacam ini akan menjadi terasa lebih berharga dan bermakna. Agar scrapbook kamu lebih bermakna kamu bisa menuliskan ucapan yang belum pernah kamu sampaikan kepadanya serta pesan dan kesan dari teman-teman sekelas yang tentunya dapat menjadi kenangan indah saat dibaca kembali beberapa tahun ke depan.

Snack bucket

snack-bouquet-cara-baru-beri-kado-unik-untuk-orang-tersayang
Sumber: amazon.com

Bunga tak bertahan lama dan hanya bisa dijadikan pajangan. Untuk membuat hadiahmu lebih fungsional, kamu bisa kok menghadiahkan sekeranjang cemilan kesukaannya. Hadiah ini juga cocok untuk temanmu yang memang gemar ngemil. Percaya deh, dia pasti bakal merasa girang sekali diberi bingkisan camilan setelah prosesi wisuda yang melelahkan selesai.

Kalau kamu ingin diingat buatlah sesuatu yang berbeda dan berkesan. Moment berharga teman kamu jadi semakin tak terlupakan dengan hadiah antimainstream di hari kelulusan.

 

Related Articles