Brand Super Mahal Yang Gak Sebanding Dengan Kualitasnya

May 15, 2018 by Karina Mustika

Sebagai seorang cewek, wajar jika kamu suka banget berbelanja. Mulai dari pernak pernik kecil sampai besar. Dan merupakan kebanggaan tersendiri jika kamu dapat memiliki barang dari brand super mahal kelas dunia. Mulai dari tas, pakaian, hingga sepatu. Banyak orang yang bahkan merasa kepercayaan dirinya bertambah saat berbagai brand mahal tersebut melekat di tubuhnya. Apakah kamu juga salah satunya? Rela merogoh kocek sangat dalam hanya demi sebuah barang bermerek.

Satu hal yang mungkin belum banyak orang sadari, brand super mahal belum tentu memiliki kualitas yang benar-benar premium lho. Banyak yang memiliki mutu standar namun menjual dengan harga yang sangat tinggi karena faktor label yang mereka beri. Berikut ini sudah Miignon kumpulkan informasi tentang merek-merek yang sudah tidak asing lagi di telingamu.

Brand super mahal yang sebenarnya tidak memiliki kualitas yang sebanding

Michael Kors

brand super mahal
Image: shutterstock.com

Tas dari Michael Kors sempat menjadi patokan status sosial seseorang. Namun hal ini tidak berlangsung lama karena telah terjadi menurunan penjualan cukup besar. Ini disebabkan karena belum mampunya merek ini menghasilkan produk-produk baru yang menarik. Di satu sisi mereka masih memaksakan dengan menjual barang di harga yang sangat tinggi, kamu hanya tinggal menunggu hingga mereka menurunkan harga dengan diskon 50 persen.

Louis Vuitton

brand super mahal
Image: shutterstock.com

Memiliki brand super mahal satu ini sering dikaitkan dengan indikator kekayaan. Namun yakinkah kamu uang yang kamu bayarkan untuk sebuah dompet sebanding dengan kualitas barang tersebut? Karena nyatanya banyak pihak yang menyangkal itu semua.

Pada tahun 2000, New York Times menghitung bahwa biaya produksi sebuah tas Louis Vuitton ratusan dolar lebih murah daripada harga yang mereka jual. Nilai yang cukup mencengangkan bukan untuk selisih harga sebuah benda saja. Sedangkan menurut Forbes, Louis Vuitton adalah salah satu merek paling menguntungkan di dunia dengan menjual barang-barang yang sudah di markup sangat tinggi harganya.

Tiffany

brand super mahal img
Image: shutterstock.com

Harga tinggi yang kamu bayarkan untuk sebuah perhiasan di Tiffany apakah memang bernilai sebesar itu? Kamu harus paham bahwa setiap barang bermerek yang kamu suka, kamu harus membayar lebih untuk itu. Kalau kamu gak percaya, coba deh pergi ke toko perhiasan lain dan bandingkan harganya. Kamu pasti menemukan jenis berlian yang sama dengan harga berkali lipat lebih murah.

Montblanc

brand super mahal montblack img
Image: shutterstock.com

Ternyata brand super mahal tidak hany terbatas pada barang-barang fashion saja. Seperti pada merek pena dengan harga ratusan dolar ini. Mounblanc menjual sebuah pena dengan harga yang sebenarnya tidak relevan. Tips jika kamu benar-benar menyukai tulisan yang dihasilkan oleh pena ini, gunakan saja tinta isi ulangnya namun dengan pena lain yang harganya lebih murah.

Louboutin

brand super mahal louboutin img
Image: shutterstock.com

Sekarang kita beralih ke merek sepatu yang sangat terkenal, Louboutin. Sepatu dengan sol merah ini mungkin memang telah menjadi ikon dunia, namun apakah itu sebanding dengan harga dan rasa sakit saat menggunakannya. Christian Louboutin sendiri mengaku bahwa prioritas utamanya terletak pada desain, keindahan, dan keseksian dari sepatunya. Sehingga kenyamanan penggunaanya bukan menjadi perhatiannya dlaam menciptkan sebuah sepatu.

Prada

brand super mahal
Image: shutterstock.com

Sama seperti beberapa merek sebelumnya, masih menjadi pertanyaan besar apakah yang kamu beli dari merek ini memang sebanding harganya dengan yang kamu dapatkan. Benda paling kecil yang dijual oleh Prada adalah sebuah paper clip atau penjepit kertas senilai 170 dolar. Dan harga ribuan dolar harus kamu bayarkan untuk sebuah purse dari Prada.

Baca juga:

Converse dan Miley Cyrus Suguhkan Kolaborasi Trendi Bertabur Glitter!

Janji Palsu Menggiurkan yang diberikan oleh Produk Kecantikan

 

Related Articles