Boleh Jatuh Cinta, Tapi Jangan Sampai Hal Ini Kamu Korbankan

Jun 05, 2018 by Karina Mustika

Salah satu fase paling menarik untuk dibahas sampai kapan pun adalah tentang percintaan manusia. Mulai dari proses saling suka, pendekatan, jadian, putus, patah hati, dan segala hal lainnya. Tidak pernah semua itu luput dari pembahasan diantara kamu dan teman-teman dekatmu. Dan dari semua itu yang saat-saat yang paling menyenangkan adalah saat kamu merasakan jantungmu berdegup kencang dan merasa sangat ingin berada dekat cowok tersebut. Bener banget, itu yang dinamakan kamu sedang jatuh cinta.

Berada dalam situasi ini memang menyenangkan sekaligus membingungkan. Kamu merasa semua hal penting hanya tentang dirinya. Kadang kamu menyadari dan ingin keluar namun tidak ada alasan untuk menjauh dari perasaan menyenangkan tersebut. Hati-hati girls! Kamu boleh jatuh cinta namun jangan sampai kamu melupakan kewajibanmu dan hal penting lainnya. Tetap kontrol perasaan dan logikamu dalam waktu bersamaan.

Hal-hal yang seharusnya tidak kamu korbankan saat sedang jatuh cinta

boleh jatuh cinta img
Image: shutterstock.com

Mengorbankan persahabatan

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika sesorang jatuh cinta maka akan banyak mengabaikan persahabatannya. Ingatlah bahwa sahabat-sahabatmu itu adalah orang yang sudah lama mengenalmu. Yang sudah lama menemanimu dan berbagi banyak hal bersama. Jangan sampai karena kamu sedang dimabuk cinta, kamu sampai mengorbankan persahabatanmu. Jika ada temanmu yang sedang membutuhkan bantuan maka bantulah tanpa pikir panjang. Jangan hanya karena kamu sudah punya janji nonton dengan dia lalu kamu mengabaikan teman baikmu sendiri.

Waktu dengan keluarga yang semakin sedikit

Tidak jarang dari kita yang semakin sedikit menghabiskan waktu dengan keluarga karena semua kesibukan yang ada. Dan saat kamu sedang jatuh cinta, jangan sampai kamu menjadi semakin sibuk dengan duniamu berdua dengan pacarmu. Berikanlah perhatian pada keluargamu, lebih baik jika pacarmu dapat masuk dan dekat dengan mereka. Keluarga adalah rumah yang akan selalu menerima keberadaanmu. Sedangkan hubunganmu dengan cowok itu belum tentu bertahan lama.

Pendidikan bukan lagi hal utama

Jika sebuah cinta tulus yang kamu dapatkan, harusnya kalian sama-sama dapat memberi dampak positif satu sama lain. Contohnya dapat saling mendukung kewajiban pasangan. Apalagi jika sudah menyangkut pendidikan. Membuat kamu bersemangat dan lebih berprestasi merupakan kewajibannya. Namun jika yang terjadi sebaliknya, kamu malah tidak bersemangat dengan pendidikanmu dan mengabaikan apa yang selama ini sudah kamu perjuangkan sepertinya kamu sudah salah arah girls.

Melupakan semua mimpi dan cita-citamu

Semua orang pasti memiliki mimpi serta cita-cita yang ingin diraihnya. Dan bahkan kamu sudah berusaha keras untuk itu. Jadi jangan biarkan semua cita-citamu menguap begitu saja hanya karena kamu merasa cowok ini adalah segala-galanya. Kamu memang boleh jatuh cinta, tapi perjalanan untuk meraih mimpimu harus tetap berlanjut.

Mengabaikan prinsip hidup yang selama ini kamu pegang

Itulah mengapa banyak orang mengatakan bahwa “cinta itu buta”. Karena kenyataannya seseorang dapat kehilangan logikanya saat jatuh cinta. Mulai dari waktu, pikiran, bahkan tenaga kamu curahkan semua saat kamu jatuh cinta. Tarik napas dalam-dalam dan pikirkan kembali semuanya. Prinsip hidup dan janji yang ikrarkan untuk diri sendiri. Jangan mengatasnamakan cinta yang sebenarnya hanya berisi nafsu belaka. Ingat sekali lagi bahwa kamu boleh jatuh cinta selama tidak bertolah belakang dengan prinsipmu selama ini.

 

Baca juga: 

Kamu Sudah Tidak Mempunyai Perasaan Padanya? Ini Tandanya!

Female Issues : Adik Menikah Duluan? Jangan Keburu Down, Ini Cara Menghadapinya

Pengakuan Cowok Yang Kamu Gak Pernah Nyangka Sebelumnya!

Related Articles