Bingung Memilih Warna Lipstik? Sesuaikan Saja dengan Bentuk Bibir Kamu

Jul 02, 2018 by Dira L

Buat perempuan beli lipstik itu tidak ada habisnya. Apalagi kalau sudah ada brand kecantikan yang meluncurkan brand lipstick baru, pasti langsung beli meskipun sudah punya warna yang sama. Nggak heran juga kalo para perempuan sering bingung memilih warna lipstik, apakah sesuai dengan dirinya atau tidak. Selain memilih warna lipstik dengan melihat warna kulit, kamu juga bisa lho memilih warna lipstik berdasarkan bentuk bibir.

Memilih Warna Lipstik untuk Bibir Tipis

memilih warna lipstik
Photo by Tim Savage from Pexels

Bibir tipis bentuknya kecil dan memanjang sehingga memerlukan warna terang untuk memberikan efek bibir yang lebih berisi. Untuk itu cobalah menggunakan lipstick berwarna merah terang atau coral. Tak hanya berisi, bibir pun jadi terlihat seksi.

Bibir Tebal atau Penuh

Buat kamu yang punya bibir tebal, pasti agak tricky untuk memilih warna lipstick yang sesuai. Bibir tebal sebaiknya memilih lipstick dengan warna gelap agar bentuknya lebih proporsional dan terbentuk. Warna ungu gelap, plum, dan burgundy sangatlah tepat untuk bentuk bibir seperti ini. Tidak usah takut dibilang terlalu gothic. Yang penting bibirmu Nampak menawan dengan warna ini.

Bibir Lebar

Banyak juga perempuan yang punya bentuk bibir melebar. Jangan gunakan lipstick matte ya karena akan membuat kesan daatr pada bibirmu. Pilihlah lip gloss dengan warna nude supaya bibir terlihat sehat dan segar.

Bibir Mungil

memilih warna lipstik
Photo by Min An from Pexels

Berbahagialah kamu yang punya bibir mungil karena umumnya semua warna akan cocok untuk bibirmu. Tapi kalai kamu ingin membuat bibirmu tampak lebih besar, gunakan lip liner di luar garis alami bibirmu. Untuk memberikan kesan seksi, tambahkan lip gloss, ya.

Bibir Atas Tipis, Bawah Tebal

Nah, untuk bibir satu ini, sebaiknua kamu gunakan lip liner untuk menggambar di luar garis alami bibir bagian atas. Sementara bagian bawah gambar saja sesuia garis bibir. Kemudian gunakan lipstick warna pink yang sedikit lebih muda untuk mengisi seluruh bibir.

Bibir Atas Tebal, Bawah Tipis

Kebalikan dari trik bibir sebelumnya. Gunakan lip liner melewati garis alami di bawah dan sesuai garis alami di atas. Gunakan lipstick warna nude kecoklatan untuk membuat bibir lebih tegas.

Butuh Rekomendasi Lipstik? Baca Lebih Lanjut

5 Warna Lipstik Yang Gak Lekang Dimakan Zaman, Selalu Jadi Primadona

Lipstik Sephora Terbaru: Sephora Lip Stories

Lipstik Metalik Part 5: Deretan Lipstik Cantik dengan Warna Nyentrik

Related Articles