Betadine SC Antiseptik: Sabun Cair untuk Masalah Kulit

Jun 24, 2018 by Dira L

Kulit selalu saja punya masalah yang harus kamu atasi dengan melakukan perawatan ekstra. Mulai dari wajah yang berjerawat, beruntusan, hingga kulit kepala yang tidak sehat sehingga berketombe selalu saja bikin kesal karena mengganggu penampilan. Tapi tahu nggak sih kalau masalah kulit ini bisa kamu atasi dengan Betadine SC Antiseptik?

Kamu pasti sudah familiar dengan obat merah Betadine, kan? Tapi akhir-akhir ini Alodita dan Lizzie Parra selalu membicarakan Betadine SC Antiseptik. Kalau kamu penasaran, Miignon akan berbagi ke kamu apa saja sih fungsi dari Betadine SC Antiseptik ini. Salah satu tim Miignon sudah ada yang mencobanya, lho! Kalau penasaran, simak ulasan berikut, ya.

betadine sc antiseptik bermanfaat img
https://www.jd.id

Kandungan Betadine SC Antiseptik

Produk betadine satu ini kemasannya tidak kuning, melainkan merah! Ukurannya kecil dan mudah untuk dibawa kemana saja. Sabun cair ini dikatakan memiliki kandungan 7,5%povidone Iodine. Fungsinya untuk mengatasi 99.9% kuman penyebab penyakit.

Tekstur

Betadine SC ini warnanya serupa dengan Betadine dengan botol kuning yaitu merah gelap – cenderung agak kecoklatan. Teksturnya dan wanginya pun sama. Benar-benar wangi obat merah. Tapi bedanya ketika Betadine SC Antiseptik ini kena air dan digosok, maka ia akan berbusa seperti sabun mandi. Well, wanginya memang sedikit mengganggu sih. Tapi wanginya ini tidak menempel kok, lama-lama akan hilang.

Cara Pemakaian Betadine SC Antiseptik

betadine sc antiseptik untuk kulit img
http://www.alodita.com/2017/10/betadine-sabun-cair-antiseptik.html

Ada dua cara menggunakan Betadinse SC ini yaitu sebagai diaplikasikan langsung ke tubuh dan dibuat berbusa dulu baru diaplikasikan seperti kamu sedang mandi. Kalau kamu ingin mengaplikasikannya langsung, gunakan kapas atau cotton bud dan tempelkan ke jerawat, kulit yang beruntusan, atau masalah kulit kamu yang lainnya. Diamkan 15 – 30 detik kemudian bilas.

Cara lainnya adalah dengan menuangkan Betadine SC secukupnya, berikan air, dan busakan. Usapkan ke area wajah atau tubuh yang kamu inginkan. Diamkan 15-30 detik kemudian bilas dengan air.

Honest Review

Setelah hampir 2 minggu Miignon menggunakan Betadine SC Antiseptik, ini dia honest review dari Miignon:

  1. Betadina SC ini cocok sekali untuk kamu yang kulitnya sedang bermasalah seperti jerawat atau beruntusan karena jerawat akan lebih cepat kering.
  2. Betadine SC ini benar-benar membuat wajah kering, jadi sebaiknya kamu gunakan saat sedang jerawatan saja.
  3. Dari pengalaman Miignon, Betadine SC ini bisa kamu gunakan sebagai Acne Spot Treatment. Miignon sudah coba 2 cara penggunaan yaitu diaplikasikan langsung ke titik jerawat dan tunggu 15 – 30 detik kemudian bilas. Dan satu lagi Miignon gunakan di titik jerawat sebelum tidur dan bilas keesokan paginya. Hasilnya, penggunaan yang didiamkan semalaman (kamu biarkan tidur) justru membuat jerawat lebih cepat kering. Dalam waktu 2 hari jerawat benar-benar hilang. Untuk jerawat yang lebih besar butuh sekitar 3-6 hari untuk hilang.
  4. Ingat kalau kamu pemiliki kulit sensitif dan kering, Miignon tidak menyarankan kamu untuk menggunakannya semalaman karena kulit akan benar-benar kering.
  5. Nah, Miignon juga sempat mencoba menggunakan Betadine SC ini untuk menghilangkan ketombe. Cara penggunaannya kamu busakan dulu dan aplikasikan ke kulit kepala, diamkan 15 -30 detik (kalau Miignon sih diamkan sekitar 60 detik), kemudian bilas. Setelah itu kamu bisa gunakan shampoo seperti biasa. Hasilnya ketombe pun berkurang,  lho! Tapi memang butuh waktu lebih lama untuk menghilangkan ketombe dengan Betadine SC ini. Dan kamu jangan gunaka setiap hari karena kulit kepala benar-benar jadi kering.

Bagaimana? Setelah melihat review Miignon, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Harga Betadine SC Antiseptik ini tidak mahal, kok. Kamu bisa beli sebagai pertolongan pertama ketika jerawat kamu sedang muncul! Berguna sekali!

Baca Lebih Lanjut

Hilangkan Jerawat dengan 8 Skincare Terbaik 2018 Pilihan Teen Vogue

Malu Sama Jerawat? Samarkan dan Hilangkan dengan Acne Patch!

Related Articles