Beragam Jenis Kacamata Untuk Melengkapi Gayamu

Feb 11, 2018 by Karina Mustika

Pada awalnya kacamata diciptakan untuk melindungi mata dari cahaya matahari yang sangat terang dan membuat pandangan menjadi tidak nyaman. Namun saat ini fungsi dari kacamata meluas yaitu dapat menjadi alat bantu baca serta fashion item.

Bagi para fashionista, kacamata merupakan benda yang wajib punya. Tidak hanya untuk digunakan di pantai, namun juga di banyak kegiatan sebagai pelengkap tampilan mereka. Tapi kamu tahu gak sih jenis-jenis kacamata yang ada? Kalau belum simak artikel berikut ini ya girls!

Beragam jenis kacamata yang bisa kamu pilih

Pilot

Mungkin jenis kacamata ini sering sekali kamu temukan, atau malah kamu punya jenis yang seperti ini. Kacamata ini merupakan jenis pilot atau disebut juga dengan aviator. Pertama kali muncul pada tahun 1936 dengan desain dari Bausch & Lomb yang dipasarkan oleh Ray-Ban.

Pada awalnya kacamata ini memang didesain untuk para pilot untuk melindungi mata mereka selama terbang. Pada dunia militer kacamata ini digunakan untuk menggantikan kacamata terbang model lama karena modelnya yag lebih ringan serta modelnya yang lebih elegan. Berikut ini beberapa kacamata dengan model pilot yang bisa melengkapi koleksimu.

jenis kacamata pilot img

Cat Eye

Karena bentuknya yang menyudut di bagian atas menyerupai mata kucing, maka kacamata ini disebut sebagai cat eye. Jenis kacamata cat eye sangat populer di tahun 1950. Kebanyakan digunakan oleh cewek-cewek dan hanya sebagian kecil cowok yang memakainya. Tokoh terkenal yang sering terlihat menggunakan kacamata ini adalah Marilyn Monroe, Audrey Hepburn, Elizabeth Taylor, dan banyak lainnya.

cat eye sunglasses pic

Square

Model kacamata berikutnya adalah square atau persegi. Selain sebagai sunglasses atau kacamata yang melindungi dari sinar matahari, kacamata berbentuk kotak juga banyak sekali digunakan sebagai kacamata baca. Pilihan desainnya  pun semakin beragam. Cek beberapa kacamata unik pilihan Miignon berikut ini.

Round

Tokoh populer yang sangat khas dengan kacamata bulatnya adalah Harry Potter dan juga John Lennon. Namun kacamata bulat juga merupakan accessories yang banyak digemari saat ini. Desain yang semakin beragam juga akan membuat tampilanmu semakin stylish dengan kacamata ini. Namun untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya hindari yang satu ini ya.

Love Is In The Air, Lengkapi Tampilanmu Dengan Sentuhan Gambar Hati!

Purple Attack! Warna Paling Hits di Tahun Ini

Related Articles