Beberapa Jenis Atasan yang Wajib Cewek Punya, Kalau Pakainnya Ogah Itu-Itu Aja

by :

Apakah kamu pernah membeli lebih dari dua potong baju dalam sebulan? Atau bahkan lebih? Jika iya, keborosanmu ini mungkin didukung dari stock bajumu yang sebenarnya banyak, tapi kamu sudah bosan dan ogah untuk memakainya berkali-kali.

Tapi, ada lho cara untuk menyiasatinya supaya uangmu tidak melulu habis hanya untuk memuaskan hasrat membeli baju. Yup, kamu cukup punyai 5 jenis atasan ini saja! Gini nih penjelasannya…

Jenis Atasan yang Wajib Kamu Punya

Kaus panjang atau pendek berwarna netral itu wajib kamu punya, lho!

Sumber: thefashiontag.com

Rasanya tidak mungkin kamu berpenampilan formal di setiap harinya. Akan ada saatnya kamu membutuhkan outfit yang mendukung acara non-formal-mu agar lebih fleksibel dan enak dilihat. Misalnya kamu berkesempatan untuk hangout di alam terbuka, kaus polos ini akan membuatmu nyaman dan jauh dari kegerahan.

Plus-nya lagi, kamu tidak akan kesulitan untuk mix and match karena kaus polos sangat apik untuk dipadukan dengan banyak outfit. Bukan cuma itu, aneka macam bawahan juga cocok untuk dipasangakan bersama kaus polos, seperti celana jeans, kulot bahkan pencil skirt.

Blazer, atasan formal yang juga must have item buatmu

Sumber: http://us.shein.com/Navy-Sleeveless-Cape-Style-Blazer-p-234385-cat-1739.html?aff_id=5092

Paling tidak, kamu harus memiliki satu sampai dua blazer di lemarimu. Blazer yang merupakan jenis atasan formal ini bisa memaksimalkan tampilan eleganmu saat dibutuhkan nanti. Pergi ke kondangan, seminar atau ke kantor pun tidak usah khawatir salah kostum lagi berkat atasan wajib satu ini. Tapi ingat, padukan juga dengan bawahan yang sesuai supaya tidak aneh dilihatnya.

Kaus polos yang tadi disebutkan pada poin pertama juga bisa menjadi inner pilihan setiap kali memakai blazer, lho. Tambahkan saja aksesoris yang menunjang supaya penampilanmu tidak membosankan.

Manset, inovasi fashion buatmu yang ingin tampil sopan namun tetap trendi

manset jenis atasan yang cocok pic
Sumber: tokopedia.com

Inner berukuran all size dan berpotongan ketat ini memang dikhususkan bagi mereka yang memiliki banyak stock pakain terbuka, tapi tetap ingin tampil sopan. Manset ini biasanya digemari para hijabers karena alasan simpel dan bisa dipadukan dengan outfit apapun, seperti kaus polos pada poin pertama tadi.

Kamu yang tidak berhijab pun sah-sah saja kok kalau mau menjadikan manset sebagai atasan wajib yang bertengger di lemari. Percayalah, suatu saat kamu akan membutuhkannya. Dan lagi, kamu harus memilih manset dengan bahan yang lentur dan tidak mudah panas supaya nyaman saat memakainya, ya!

Mau tampil stylish tapi tidak ribet? Koleksilah kemeja polos putih atau hitam sebanyak-banyaknya!

kemeja polos img
Sumber: dhgate.com

Menurut banyak desainer, kemeja polos berwarna putih atau hitam sangat dianjurkan untuk menjadi must have item bagi sebagian besar cewek. Hal ini akan membantu para cewek ini untuk pandai-pandai mix and match pakaian di segala situasi.

Misalnya ingin tampil casual dan stylish, tinggal pakai kemeja putih dengan celana jeans saja sudah beres. Atau, jika stock bawahanmu tinggal yang bermotif, kemeja hitam polos akan menghasilkan different casual look dalam setiap kesempatan.

Jika kamu pintar mix and match lagi, segala macam outfit seperti jumpsuit, maxi & mini dress pun bisa dimaksimalkan menggunakan kemeja polos tadi. Asal PD dan disesuaikan dengan tema acara, kamu bisa mengatakan selamat datang pada the best casual look milikmu sendiri!

Bagaimana dengan outer atau rompi, apakah kamu wajib memilikinya juga? Jawabannya, ya!

jenis atasan rompi img
Sumber: mataharimall.com

Memiliki kaus atau kemeja banyak terkadang membuat kita bosan dan bingung mau pakai yang mana. Apalagi, kita bisa malu kalau jenis atasan yang kita pakai hanya itu-itu saja bukan? Nanti dikira, kita tidak bisa menyesuaikan pakaian dengan acara yang kita datangi. Ogah ‘kan kalau sampai begini?

Outer atau rompi ini bisa kamu padukan dengan kaus atau kemeja polos supaya tampil sedikit beda. Orang-orang pun tidak akan ada yang notice bahwa atasan yang kamu pakai sebenarnya yang kemarin, atau kemarinnya lagi. Hahaha!