Barang-barang Ini Harus Kamu Tinggalkan Saat Traveling Biar Enggak Menuhin Tas

Jan 18, 2018 by Larissa

Jangan dibawa semua! Terkadang, saking senangnya ingin traveling, kita jadi lupa diri dan ingin membawa semua barang yang ada di rumah. Atau bisa jadi karena alasan terlalu cemas, takut kamu akan membutuhkan barang tersebut suatu waktu. Padahal dijamin deh, barang-barang itu hanya akan memenuhi tas kamu saja. Stop kegiatan packing kamu dan baca daftar barang yang sebaiknya kamu keluarkan dari koper atau tas ranselmu sekarang juga!

 

8 Barang yang Enggak Perlu Kamu Bawa Ketika Traveling

1. Handuk

Shutterstock

Handuk mungkin salah satu barang bawaan traveling yang paling memakan tempat di tas kamu. Apalagi kalau handukmu besar dan tebal. Sebaiknya keluarkan handuk dari kopermu sekarang. Kamu tidak perlu membawa handuk karena di tempatmu menginap pasti sudah disediakan.

 

2. Shampo&Sabun

siap traveling pic
Shutterstock

Memang sih, enggak enak banget kalau harus berganti haluan dari shampo atau sabun favorit. Tapi, sebaiknya kamu mengalah dulu demi koper yang tidak melebihi batas berat. Toh, di tempat penginapanmu juga akan disediakan. Dan jika tidak, kamu bisa membeli perlengkapan mandimu di tempat tujuan wisatamu.

 

3. Pengering Rambut&Catokan

Shutterstock

Memiliki gaya oke saat traveling memang sudah kewajiban. Dari ujung kepala sampai ujung kaki, kamu ingin terlihat sempurna. Pasti kamu enggak mau dong sudah pakai baju keren, tapi rambut kamu berantakan? Tapi bukan berarti kamu harus membawa alat perang untuk menata rambutmu selama traveling. Hair dryer dan catokan itu bukan hanya memenuhi kopermu, tapi juga super berat. Tempat penginapan biasanya sudah menyediakan kebutuhan rambutmu, kok.

 

4. Bantal Leher

neck pillow img
Shutterstock

Kamu susah tidur dengan posisi duduk saat di kereta atau pesawat? Bantal leher memang bisa membantumu. Tapi item traveling yang satu itu hanya akan menyusahkanmu. Daripada membawa bantal yang hanya akan kamu pakai sekali atau duka kali dalam seluruh kegiatan traveling-mu, sebaiknya kamu simpan item yang satu ini di rumah saja, ya.

 

5. Makanan

Shutterstock

Niatnya ingin irit saat traveling, tapi kamu malah memenuhi tasmu dan kamu jadi tidak eksplor makanan khas di tempat yang kamu kunjungi. Sayang sekali, loh. Tenang saja, girls. Kalau kamu pintar mencari, kamu bisa makan dengan budget rendah kok saat travel. Kamu enggak perlu repot-repot bawa makanan, hihi…

 

6. High Heels

Shutterstock

Membawa high heels mungkin terdengar seperti ide bagus saat kamu packing. Terutama kalau kamu punya rencana sedikit formal saat traveling, seperti dinner bareng keluarga di restoran mewah. Tapi, percaya deh, hal terakhir yang ingin kamu lakukan saat traveling adalah memakai high heels. Apalagi setelah kakimu berjalan nonstop keliling kota yang kamu kunjungi seharian. Jika kamu membutuhkan sepatu formal, sebaiknya bawa flat shoes yang lebih nyaman untuk kamu pakai, dan tentunya, enggak memenuhi kopermu.

 

7. Baju Ekstra

Shutterstock

Saat merencanakan traveling dan packing, kamu terkadang lupa diri, keasyikan, atau terlalu khawatir. Sehingga kamu berpikiran untuk membawa banyak baju karena takut kamu akan butuh. Membawa baju ekstra memang disarankan, tapi jangan berlebihan. Cukup 1-2 baju saja, ya.

 

8. Buku

Shutterstock

Kamu pikir kamu akan bosan selama perjalanan atau saat di hotel, makanya kamu membawa buku. Tapi sebenarnya kemungkinan kamu untuk membaca buku sangat tipis saat traveling. Lagipula, kamu punya banyak kegiatan alternatif lain. Di perjalanan, kamu bisa mengobrol dengan teman. Di tempat penginapan, kamu mungkin bisa memakai waktu rileksmu untuk istirahat. Untuk kamu yang enggak bisa lepas dari buku, coba deh beralih ke E-Book untuk sementara supaya kamu bisa membaca bukumu dari ponsel.

Related Articles