It Bag, Tas Paling Populer! Tas Apa Sajakah yang Termasuk It Bag?

Apr 16, 2018 by Larissa

Siapa yang pernah dengar istilah It Bag? Untuk kamu penggila fashion pasti sudah familiar dengan istilah yang memiliki arti elite di dunia fashion ini. Yuk, kenali sejarah It Bag, apakah itu It Bag, dan apa saja tas yang termasuk dalam kategori ini!

 

Apa itu It Bag?

It Bag adalah suatu istilah yang digunakan dalam industri fashion pada tahun 90-an dan 2000-an untuk mendeskripsikan merk atau tipe handbag buatan desainer ternama, seperti Chanel, Hermes, atau Fendi, yang menjadi best-seller populer. Tas ini bagaikan sebuah status di dunia fashion. Jika kamu mengenakan tas ini, kamu akan langsung dianggap fashionable dan trendi. Menurut Vogue, It Bag adalah sebuah tanda bahwa seseorang memiliki barang yang paling diinginkan di dunia.

 

Sejarah It Bag

Pertama kali suatu tas dikatakan sebagai “tas berstatus” yaitu pada 1945. Sudah lama sekali, bukan? Konsep tersebut diperkenalkan oleh seorang desainer tas bernama Giuliana Camerino sebagai julukan untuk tas-tas yang memiliki identitas sendiri dikarenakan desainnya yang sungguh unik dan populer. Meski konsep tersebut sudah lama ada, istilah It Bag baru keluar pada tahun 90-an, saat industri handbag sedang booming. Banyak desainer yang bersaing untuk membuat tas yang mudah dikenali, sehingga membuat orang-orang akan langsung mengingat brand saat melihat desain tas tersebut. (Baca juga: Tassel Bag, Tas Trendi yang Bisa Menyempurnakan Gayamu)

It Bag akan secara otomatis menjadi tas paling populer dalam musim atau tahun itu. Bahkan, tidak jarang ada It Bag yang bertahan kepopulerannya hingga saat ini. It Bag juga menjadi incaran para pembuat tas bajakan. Mereka akan berbondong-bondong meniru model suatu tas, dan membuatnya semirip mungkin. Tidak hanya bajakan, desain It Bag biasanya juga akan ditiru oleh brand lain sehingga mereka juga bisa “terciprat” kepopulerannya.

 

It Bag paling iconic

Untuk kamu pecinta tas, dijamin kamu pasti punya salah satu tas dengan desain di bawah ini karena tas-tas ini populer hampir di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Berikut daftar beberapa It Bag paling iconic sepanjang sejarah.

Mulberry Bayswater

Stylist.co.uk

 

Bottega Venetta Woven Bag

Sylist.co.uk

 

Anya Hindmarch ‘I’m Not A Plastic Bag’

Sylist.co.uk

 

Givenchy Antigona

Stylist.co.uk

 

Mulberry Del Rey

Stylist.co.uk

 

Lulu Guinness Lips Clutch

Stylist.co.uk

 

Hermes Kelly

Stylist.co.uk

 

Longchamp Le Pliage

Stylist.co.uk

 

Prada Backpack

Stylist.co.uk

 

 

Related Articles