Apakah “Break” Beneran Ampuh Sebagai Solusi Masalah dengan Pacar?

Jan 28, 2018 by Larissa

Break adalah salah satu pilihan pasangan yang sedang dalam situasi intens untuk mundur atau “rehat” sementara dalam hubungan. Banyak orang mengira break adalah permulaan atau pendahuluan dari putus. Memang sih, beberapa pasangan yang break pada akhirnya enggak melanjutkan hubungan mereka. Tapi enggak jarang juga break menjadi solusi yang tepat untuk mendinginkan kepala dan hati. Kamu bisa kembali memikirkan dirimu dan menyadari apa sih arti hubungan dan pasanganmu. Break memang sedikit bikin cemas karena rasanya hubungan kalian berada di tengah kubu putus-pacaran. Tapi kalau tahap ini diperlukan, kenapa tidak, bukan? Nah, bagaimana supaya kamu bisa melewati break dengan sukses? Miignon kasih kiat-kiatnya di bawah ini!

 

1. Jangan pakai deadline

Shutterstock

Saat kamu memutuskan untuk break, jangan katakan pada pacarmu kalau kamu butuh “xxx hari”. Itu hanya membuat pacarmu memiliki ekspektasi saat menjalani break. Mencoba untuk mendinginkan kepala dan memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya tidak memakai deadline.

 

2. Jangan ambigu

Shutterstock

Penting banget buat kamu dan pacar untuk membuat aturan yang jelas saat mau break. Apakah saat break kamu tetap berhubungan lewat pesan atau telepon? Seberapa sering kalian boleh saling kontak? Atau apakah saat menjalani break kalian boleh dekat dengan cowok atau cewek lain? Pokoknya kalian harus menyusun batas-batas tertentu agar tidak ada kesalahpahaman di “masa tenang” ini.

 

3. Jangan emosi

Shutterstock

Sama seperti memutuskan untuk putus, jangan mengambil keputusan break saat emosimu sedang tinggi. Saat mengkomunikasikan pada pacarmu kalau kamu ingin break pun usahakan kamu bilang secara baik-baik. Kalau kamu menjelaskan alasanmu dengan baik, pacarmu akan mengerti tanpa kesalahpahaman yang malah akan membuat kalian tambah buruk.

 

4. Jangan terlalu cemas

Shutterstock

Gunakan waktu break ini sebaik-baiknya. Kamu enggak perlu mencemaskan hal-hal seperti kabar pacarmu. Jangan tergoda untuk mengecek media sosial pacarmu atau menanyakan teman pacarmu mengenai kabarnya. Kamu hanya perlu mengkhawatirkan dirimu sendiri. Gunakan waktumu untuk memikirkan dirimu sendiri dan hubunganmu.

 

5. Tanya dirimu sendiri

Shutterstock

Setelah kamu selesai menenangkan diri dan melakukan segala hal yang perlu kamu lakukan, pikiranmu akan lebih jernih. Kamu akan lebih tahu apa keputusan yang harus kamu ambil dan tindakan apa yang harus kamu lakukan. Tanyakanlah pertanyaan-pertanyaan penting pada dirimu sendiri, dan semoga kamu bisa menemukan jawabannya dengan mudah, ya.

 

 

 

Related Articles