Anti Mainstream! Ini 5 Hadiah Valentine Selain Cokelat!

by :

Valentine’s Day memang identik dengan cokelat. Tapi pasti kamu enggak mau dong memberikan hadiah snack mainstream untuk si dia? Enggak Cuma cokelat, masih banyak makanan snack lainnya yang bisa kamu berikan tanpa mengurangi semangat Valentine. Selain itu, resep-resep di bawah ini juga enggak sulit, loh. Jadi, cocok banget untuk kamu yang enggak mau ribet dan sudah kepepet waktu. Yang penting, kuemu harus bernuansa pink, merah, atau warna-warna lainnya yang identic dengan Valentine. Ini dia 7 ide hadiah snack Valentine selain cokelat!

 

Snack Valentine Selain Cokelat #1. Cupcake

Youtube Tasty

Sediakan mentega, gula pasir, tepung terigu, telur, baking powder, vanilla essence, susu, dan perwarna makanan merah. Cara membuatnya sangat mudah. Untuk bagian kuenya, kamu harus campur semua bahan di atas secara merata hingga membentuk adonan yang kental. Setelah itu, tuang adonan ke dalam cetakan muffin pendek lebar yang dilapisi cup kertas. Oven selama 20 menit dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang. Untuk bagian whipcream topping cupcake, kamu hanya tinggal campurkan mentega, gula, dan pewarna makan. Setelah kue matang, kamu tinggal hias kuemu dengan whipcream, dan voila, cupcake Valentine siap diberikan!

 

Snack Valentine Selain Cokelat #2. Macaroon

Youtube Bethany Mota

Bahan yang diperlukan untuk membuat macaroon adalah tepung almond, gula halus, telur, krim kental, vanilla essence, dan pewarna makanan. Buatlah adonan macaroon lebih dulu dengan mencampurkan tepung almond dan gula halus. Lalu di wadah yang lain, kocok putih telur dengan kecepatan hingga lembut seperti foam, dan tambahkan gula. Setelah itu, satukan adonan tepung dan adonan putih telur, serta berikan perwarna. Setelah adonan dimasukkan ke dalam paping bag, buat bentuk bulat di atas loyang datar. Diamkan selama 30 menit sebelum dimasukkan ke oven dan dipanggang selama 15 menit dengan suhu 135 derajat celcius. Sekarang tinggal menempel setiap kue macaroon dengan krim, yang dibuat dari campuran krim kental, gula, dan pewarna. Usahakan jangan banyak-banyak supaya tidak melebar ke samping, ya!

 

Snack Valentine Selain Cokelat #3. Wafer Hati

Youtube MissRemiAshten

Kamu hanya perlu sediakan wafer atau biskuit, serta cokelat dan gagang stik yang lucu. Pertama-tama, bentuk wafer atau biskuitmu menjadi bentuk hati. Setelah itu, panaskan cokelat hingga meleleh. Taruh wafer atau biskuit berbentuk hati, dengan gagang stik di atasnya. Lalu kamu berikan cokelat di atas wafer atau biskuit. Lalu letakkan wafer atau biskuit di atasnya sehingga membentuk wafer atau biskuit lapis. Jadi, deh, wafer atau biskuit hati cokelat bergagang stik lucu!

 

Snack Valentine Selain Cokelat #4. Stroberi Cokelat

Youtube Tasty

Sediakan stroberi yang berukuran cukup besar dan cokelat serta cokelat putih. Langkah-langkahnya sangat mudah. Lelehkan cokelat dan cokelat putih secara terpisah. Lalu celupkan stroberi pada cokelat putih. Biarkan cokelat putih pada stroberi mengeras dan dingin lebih dulu sebelum kamu mencelupkannya kembali ke lelehan cokelat. Hanya dalam waktu 10 menit, stroberi cokelat siap dibungkus untuk orang tercinta!

 

Snack Valentine Selain Cokelat #5. Pink Popcorn

Youtube Bethany Mota

Satu lagi hadiah snack simpel ala Valentine’s Day! Siapkan popcorn yang sudah matang, cokelat putih, dan bahan pewarna. Lelehkan cokelat putih dan berikan pewarna merah muda. Tuang popcorn di loyang datar dan sebar merata. Langkah terakhir, kamu tuang kan cokelat merah muda di atas popcorn secara acak. Biarkan cokelat dingin dan mengeras sebelum kamu bungkin popcorn pink-mu di dalam plastic atau kaleng berpita lucu!

 

Selamat mencoba, girls!