Animasi Jepang Khas Anak 90an: Part III

Apr 17, 2018 by Gabriella Sakareza

Siapa yang suka menonton animasi? Animasi merupakan karya film yang bisa dinikmati oleh banyak orang, apalagi animasi Jepang. Lebih utamanya lagi, anak-anak Indonesia biasanya disuguhkan film animasi Jepang untuk anak-anak, yang biasanya disiarkan di televisi Indonesia.

Apalagi untuk anak zaman 90an nih! Pasti kalian sudah bisa menyebutkan judul-judul animasi Jepang yang suka kalian tonton dulu kan? Daripada menebak-nebak, nostalgia yuk dengan membaca ulasannya berikut ini!

Animasi Jepang Khas Anak 90an: Part III

1. Digimon

source: moviepilot.de

Datanglah sekelompok anak-anak Yagami Taichi, Takenouchi Sora, Ishida Yamato, Izumi Koushiro, Tachikawa Mimi, Kido Joe, Takaishi Takeru, mereka berkemah pada musim panas, tiba-tiba jatuh sebuah benda asing (yang kemudian disebut Digivice) yang membawa mereka ke dunia yang disebut dunia digital.

Mereka bertemu dengan makhluk yang bernama Digimon yang akhirnya menjadi partner mereka masing-masing, yang kemudian berjuang untuk mengalahkan musuh-musuh dengan berevolusi dengan kekuatan digivice. Setiap digimon juga bisa berjogres dengan memiliki kekuatan super.

2. Neon Genesis Evangelion

animasi jepang kartun img
source: nerdist.com

Animasi Jepang yang berjudul Evangelion berlatar pada awal abad 21, tatkala sebuah ledakan misterius di Kutub Selatan memicu sebuah bencana global yang memorak-porandakan seisi dunia. Kejadian yang diserupakan dengan jatuhnya meteor raksasa yang mengakibatkan berakhirnya zaman dinosaurus tersebut dikenal dengan nama ‘Second Impact’ (‘First Impact’-nya sudah terjadi dengan punahnya dinosaurus dulu).

Sebagian besar alurnya berkisar seputar remaja lelaki empat belas tahun, Ikari Shinji yang diminta oleh ayahnya, Ikari Gendou, ke kota Shin Tokyo 3 untuk menjadi pilot salah satu robot humanoid raksasa yang disebut-sebut merupakan harapan terakhir umat manusia, Evangelion Unit 01.

Awalnya bersikeras menolak, namun melihat Ayanami Rei, perempuan canti, dingin sekaligus sikap tak peduli maupun tak keberatan yang menjadi bagian dari sifat Ayanami mengubah pikiran Shinji dan membuatnya bersedia untuk duduk di kokpit Eva-01.

3. Wedding Peach

animasi jepang wedding peach img
source: zerochan.net

Animasi Jepang Wedding Peach bercerita tentang tiga gadis remaja yang bernama Momoko Hanasaki, Yuri Tanima, dan Hinagiku Tamano. Mereka adalah gadis-gadis terpilih yang bertugas melawan kejahatan di bumi. Mereka semua dipilih oleh Aprodite sang ratu di Angel World. Mereka semua harus melawan Reindevilla seorang ratu iblis.

Awal mula menjadi Wedding Peach, Momoko harus menolong teman-temannya yang berada dalam pengaruh Jama-P. Berubah wujud dengan mengucapkan, “Wedding Beautiful Flower”, Momoko pun berubah wujud menjadi seorang bidadari yang menggunakan baju pengantin.

Untuk menyadarkan teman-temannya yang sedang dalam pengaruh Jama-P ia pun mengubah bouqet yang dipengannya menjadi “Lovely Operation Tampete”. Dan itulah awal kemunculan Wedding Peach.

Baca juga

Animasi Jepang Khas Anak 90an: Part II

Animasi Jepang Khas Anak 90an: Part I

Related Articles