Animasi Jepang Khas Anak 90an: Part II

Apr 16, 2018 by Gabriella Sakareza

Siapa yang suka menonton animasi? Animasi merupakan karya film yang bisa dinikmati oleh banyak orang, apalagi animasi Jepang. Lebih utamanya lagi, anak-anak Indonesia biasanya disuguhkan film animasi Jepang untuk anak-anak, yang biasanya disiarkan di televisi Indonesia.

Apalagi untuk anak zaman 90an nih! Pasti kalian sudah bisa menyebutkan judul-judul animasi Jepang yang suka kalian tonton dulu kan? Daripada menebak-nebak, nostalgia yuk dengan membaca ulasannya berikut ini!

 

Berikut Animasi Jepang Versi Miignon

1. Dragon Ball

source: publimetro.cl

Goku, seorang pemuda kecil dan naif, yang pada usia 12 hidup sendiri di alam liar. Suatu hari, Goku hampir dibunuh oleh seorang perempuan bernama Bulma. Namun, kemudian mereka berkenalan dan ia meyakinkan Goku untuk ikut pencariannya mencari 7 bola ajaib bernama Dragon Ball.

Dragon Ball adalah animasi jepang yang menceritakan 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.

Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.

2. Ninja Hatori

animasi jepang ninja hatori img
source: animation-boss.com

Kenichi Mitsuba anak biasa yang pergi ke sekolah dasar untuk belajar. Sementara itu seorang ninja kecil bernama Hattori Kanzo berteman dengan Kenichi. Hattori yang sekarang menjadi bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya, Shinzou dan anjing ninjanya, Shishi-Maru.

Hattori membantu Kenichi dengan berbagai masalah yang dihadapinya dan terus menjaganya sebagai seorang teman yang baik. Yumeko-chan adalah gadis yang disukai oleh Kenichi. Sedangkan Kimimaki, seorang Ninja dari Koga dan kucing ninjanya, Kagekiyo (masing-masing disebut Amara dan Kiyo dalam versi India) selalu membuat masalah dengan Kenichi.

Kenichi meminta Hattori untuk membalas dendamnya. Meskipun Hattori adalah teman yang baik, Kenichi kadang-kadang berkelahi dengan Hattori karena kesalahpahaman yang dibuat oleh Kemumaki.

3. Captain Tsubasa

animasi jepang captain tsubasa img
source: bola.net

Salah satu animasi jepang lainnya adalah Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Namun, klub mereka diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi.

Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cidera, Tsubasa didaulat menjadi bek.

Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi pemain bola terbaik di dunia.

Baca juga

Animasi Jepang Khas Anak 90an: Part I

7 Film Animasi Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Related Articles