Animasi Jepang Khas Anak 90an: Part I

Apr 13, 2018 by Gabriella Sakareza

Siapa yang suka menonton animasi? Animasi merupakan karya film yang bisa dinikmati oleh banyak orang, apalagi animasi Jepang. Lebih utamanya lagi, anak-anak Indonesia biasanya disuguhkan film animasi Jepang untuk anak-anak, yang biasanya disiarkan di televisi Indonesia.

Apalagi untuk anak zaman 90an nih! Pasti kalian sudah bisa menyebutkan judul-judul animasi Jepang yang suka kalian tonton dulu kan? Daripada menebak-nebak, nostalgia yuk dengan membaca ulasannya berikut ini!

1. Doraemon

source: dailytimes.com.pk

Siapa yang tidak tahu robot kucing biru legendaris ini? Karakter Doraemon begitu melekat hingga saat ini. Bagaimana tidak? Robot ajaib yang bisa mewujudkan segalanya, dengan kantong ajaib yang bisa munculkan baling-baling bambu, pintu kemana saja, dan berbagai alat ajaib lainnya.

Selain itu, Doraemon adalah robot ajaib yang selalu setia mendampingi anak manusia yaitu Nobita. Ia adalah anak kelas lima SD yang ceroboh dan cengeng, dan memang selalu membutuhkan bantuan. Doraemon selalu mau membantu Nobita yang sering diganggu oleh teman-temannya seperti Giant dan Suneo.

2. Pikachu

source: kotaku.com

Anak manusia bernama Ash, bertemu dengan robot kucing lucu bernama Pikachu, dan akhirnya berteman baik. Awalnya, Pikachu tidak mau berteman dan sulit diajak bekerjasama dengan Ash, namun Ash tetap berusaha keras agar bisa berteman dengan Pokemon tikus tipe listrik tersebut.

Sampai pada akhirnya mereka akan meninggalkan Kota Pallet, mereka berdua melihat sang Pokemon legendaris Ho-oh melintas dan bersumpah akan bisa bertemu dengannya lagi.

3. Cardcaptor Sakura

source: kincir.com

Cardcaptor sakura menceritakan tentang anak gadis kelas 4 SD. bernama Sakura Kinomoto, yang mengumpulkan kartu-kartu ajaib milik penyihir sakti jaman dulu, Clow Reed. Selama mengumpulkan kartu-kartu ajaib itu, mulailah petualangan Sakura bersama penjaga kartu Clow Reed, Keroberos, sosok makhluk mirip boneka beruang.

Untuk mendapatkan kartu ajaib, Sakura harus bisa melawan sosok-sosok jahat yang bisa membahayakan orang-orang di sekitarnya. Nantinya, ia juga akan bertemu sesama makhluk magis lainnya yang dapat menolong Sakura. Tapi yang pasti, perjuangannya mengumpulkan kartu-kartu ajaib tersebut tidaklah mudah, bahkan bisa membahayakan nyawanya.

Nah, berita bagusnya untuk kamu-kamu  anak 90-an,  Cardcaptor Sakura awal tahun 2018 ini sudah dibuat sekuelnya  animasinya yang berjudul  “Cardcaptor  Sakura : Clear Card”. Masih melanjutkan  dari  seri pertamanya yang berakhir saat  Sakura  berada 6 SD,  sekarang animasi ini dilanjutkan ketika Sakura telah memasuki kelas 1 SMP.

Masih mengutamakan usaha untuk mendapatkan kartu ajaib, sekarang ini Sakura dihadapkan pada musuh misterius berkerudung yang terus datang dalam mimpinya. Siapakah kira-kira musuh barunya? Kalo kamu penasaran, Miignon sarankan harus banget kamu nonton. Ini apalagi kamu-kamu yang merupakan fans berat  Cardcaptor  Sakura.    Nah,  berikut ini adalah trailer Cardcaptor Sakura :  Clear Card  yang hari sabtu ini akan mencapai episode 15.

Baca juga :

7 Film Animasi Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Masuki Dunia Imajinasi Hayao Miyazaki Dengan 5 Film Terbaik Studio Ghibli Ini Yuk!

Related Articles