10 Alasan Kamu Harus Punya Essential Oil Diffuser Di Rumah

Apr 25, 2018 by Karina Mustika

Lilin aromaterapi memang sudah menjadi salah satu cara populer untuk mengharumkan ruangan secara alami. Efeknya kamu pasti juga akan merasa lebih rileks. Nah sekarang juga ada yang namanya essensial oil diffuser girls. Gak hanya berfungsi sebagai pengharum ruangan, namun banyak sekali kegunaanya. Buat kamu yang belum begitu paham dengan alat ini, baca artikel Miignon ini ya!

Kegunaan dari essential oil diffuser

oil diffuser
Image: shutterstock.com

Relaksasi dan tidur yang lebih nyenyak

Capek dengan aktifitas yang padat seharian? Kamu bisa pulang dan bersantai dengan aroma dari essential oil. Diffuser memiliki kemampuan yang sudah populer tentang membuat aroma essential oil menyebar dan bertahan lama. Ini akan memberi efek menenangkan hingga ke aliran darah. Sehingga kamu rileks dan dapat tidur lebih nyenyak. Kebanyakan diffuser juga memiliki tombol pengaturan otomatis, sehingga kamu bisa mendapatkan ketengan begitu memasuki rumah sepulang kerja.

Memperbaiki mood

Karena efeknya yang dapat meringankan stres, itulah mengapa diffuser juga mampu memperbaiki mood yang jelek. Gunakan saat kamu merasa sedih atau tertekan. Membuat suasana positif terutama di pagi hari sebelum berktifitas. Minyak yang ampuh untuk memperbaiki mood adalah vanila, melati, mawar, kayu cendana, dan juga jeruk manis.

Mencegah virus tertentu

Kegunaan lain dari minyak esensial yang tersohor adalah kemampuannya melawan beberapa jenis penyakit. Seperti virus flu atau penyakit jahat lainnya. Minyak esensial memiliki anti mikroba didalamnya, yang kemudian akan dibawa oleh uap pada diffuser. Sehingga akan membunuh virus sebelum berhasil menyentuh tubuhmu. Minyak esensial juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mempermudah pernapasan

Essential oil juga sangat bank dalam mengurangi peradangan dan penyumbatan di saluran pernapasan. Sehingga akan memberikan dampak lebih mudah bernapas. Terutama buat kamu yang rentan terhadap alergi dan gangguan pernapasan lainnya, gunakan diffuser pada ruangan trmpat kamu paling banyak menghabiskan sebagian besar waktumu. Minyak yang disarankan adalah ecalyptus, peppermint, rosemary, dan lemon.

Lebih aman

Yup, terutama jika dirumahmu terdapat anak kecil atau binatang peliharaan. Dibandingkan dengan aromaterapi bakar yang menggunakan api, diffuser jauh lebih aman. Kamu tidak perlu khawatir dengan luka bakar, tumpahan lilin, ataupun kecelakaan kecil lainnya.

Meredakan rasa sakit

Meskipun beberapa orang memilih untuk mengoleskan minyak ini langsung ke tubuh mereka, namun kamu dapat memperluas efeknya menggunakan oil diffuser. Karena ternyata memang ampuh dalam meredakan sakit kepala, nyeri sendi, atau otot tegang yang disebabkan karena terlalu keras bekerja. Oil yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah ini adalah chamomileecalyptus, dan jahe.

Meningkatkan fungsi kognitif

Essential oil pada diffuser memiliki efek yang baik pada otak. Uapnya di udara akan membantu untuk fokus, meredakan stres, serta menyeimbangkan hormon tubuh. Dengan penggunaan teratur minyak ini dapat membantu mengusir penyebab utama dari gangguan kognitif.

Mengusir serangga

Alat ini juga dapat menghalau serangga-serangga dari rumahmu lho. Seperti nyamuk, lalat, atau ngengat yang cukup mengganggu keberadaanya. Coba gunakan minyak cengkeh, serai, atau kayu cedar untuk masalah serangga.

Memberi efek sejuk

Sebagai ganti AC untuk mengatasi hawa panas di musim seperti ini, kamu bisa menggunakan diffuser girls. Karena diffuser dapat memberikan efek sejuk dan segar dengan minyak mint. Selain itu kamu juga berperan serta dalam kegiatan ramah lingkungan.

Lebih hemat

Dari sekian banyak keunggulan yang kamu dapatkan dari oil diffuser, maka kamu akan lebih hemat. Kamu akan mengurangi biaya ke dokter, penggunaan AC, dan membeli obat nyamuk. Sehingga kamu bisa menabung lebih banyak lagi deh girls!

Baca juga:

Bikin Sendiri Bantal Imut Untuk Dekorasi Kamarmu

Ciptakan Workspace Nyaman di Rumah Buat Kamu Para Freelance

Related Articles