Ini Akibat Jika Kamu Kecanduan Nonton Series

Jul 31, 2018 by Karina Mustika

Bersantai sambil makan cemilan ditambah nonton serial kesukaanmu, baik di TV ataupun secara streaming memang terasa sangat menyenangkan. Alur cerita yang ada dalam film serial favoritmu tersebut membuat kamu susah berpaling dari depan layar. Dan rasa penasaran dengan akhir episode yang menggantung membuat kamu ingin segera mengetahui kelanjutannya, bahkan sampai membuat kamu kecanduan nonton series tersebut.

Apa sih kira-kira dampak negatif dari kecanduan nonton series? Pastinya kamu sebagai orang yang kecanduan tidak menyadarinya girls. Namun dampak tersebut dapat berpengaruh pada hidup serta hubunganmu dengan orang lain. Gak mau kan itu terjadi sama kamu? So, sebaiknya kamu bisa mengontrol diri dan tidak membiarkan film serial tersebut membuat kamu kelewat suka dan ketergantungan.

Dampak negatif jika kamu sudah kecanduan nonton series

kecanduan nonton series
Image: shutterstock.com

Sering bosan dan tidak bersemangat dengan hal lain selain series favoritmu

Banyak sekali film serial yang ada saat ini, mulai dari drama Korea yang bikin baper hingga drama fantasi yang seru dan menegangkan. Hal tersebut membuat kamu yang mengikuti alur cerita sejak episode awal menjadi terlalu menggemari serial tersebut. Sayangnya kecanduan akan film itu malah membuat kamu tidak tertarik dengan hal lain. Kamu hanya bersemangat jika membicarakan topik film itu saja. Saat berada diluar topik itu atau diluar waktumu menontonnya kamu jadi merasa bosan dan jenuh.

Selalu menunggu-nunggu episode baru dan gelisah jika tidak dapat langsung menonton

Kamu pasti tahu rasanya sedang seru-serunya nonton dan tiba-tiba saja cerita terhenti karena bersambung. Ini akan menjadi lebih menyebalkan jika kamu adalah seorang penggemar berat film tersebut. Menunggu seminggu untuk episode berikutya akan terasa sangat lama. Dan kamu juga akan merasa gelisah saat jadwal episode baru telah muncul namun kamu tidak dapat langsung menontonnya, entah karena sedang di kampus ataupun kegiatan lainnya.

Menolak acara bareng temen atau keluarga hanya demi series tersebut

Seseorang yang kecanduan menonton series biasanya juga akan menomorsatukan film tersebut. Sehingga saat ada ajakan untuk ngumpul bareng teman atau keluarga kamu jadi malas dan lebih memilih untuk nonton film yang jadi kesukaanmu itu. Bahkan gak jarang kamu menolak acara penting dengan berbagai alasan palsu demi film seri tersebut. Kamu tidak masalah berada di kamar sendirian, dan tidak pernah merasa kesepian selama ada tontonan favoritmu. Dan ini menyebabkan kamu jadi bersikap individual dan menjauh dari lingkungan sosial.

kecanduan nonton series
Image: shutterstock.com

Mengesampingkan kewajiban demi dapat menonton

Ini nih salah satu dampak terparah dari kecanduan nonton series. Kamu akan semakin terhipnotis hingga lupa akan kewajiban utamamu. Yang ada di kepalamu hanyalah bagaimana caranya dapat segera menonton film tersebut. Tidak masalah sekalipun harus mencuri-curi jam kerja di kantor contohnya. Jangan sampai ini terjadi sama kamu ya girls! Pastikan kamu hanya suka sewajarnya dengan film tertentu. Sehingga tidak sampai menghalalkan segala cara hanya demi menonton film.

Menginginkan semua produk yang berhubungan dengan series tersebut

Jika kamu sudah menjadi penggemar berat, hal berikutnya yang kamu inginkan adalah mengoleksi semua benda yang berhubungan dengan film seri tersebut. Gak jarang lho ada orang yang rela mengeluarkan uang cukup banyak untuk sebuah merchandise resmi yang sebenarnya harga dan kualitasnya tidak sebanding.

Baca juga: 

Suasana Liburan, Yuk Baca Novel Nuansa Summer Karangan Morgan Matson

4 Cara Untuk Menjadi Orang Yang Lebih Sabar

 

Related Articles