9 Manfaat Baby Oil Yang Gak Pernah Terpikirkan Sebelumnya

Sep 17, 2017 by carmelw

Produk kebutuhan bayi akhir-akhir ini ternyata nggak cuma punya manfaat untuk bayi saja, tapi ternyata juga dapat digunakan sebagai senjata rahasia terutama dalam mengatasi berbagai kondisi darurat.

Setelah beberapa saat lalu Miignon pernah membahas baby powder hacks, kali ini cari tahu yuk, berbagai manfaat baby oil selain untuk melembutkan dan melembabkan kulit bayi.

Manfaat baby oil #1: Melepaskan plester dari kulit

manfaat baby oil
Sumber: yankodesign.com

Saat sedang terluka dan harus menggunakan plester, seringkali kita kesulitan untuk melepaskannya dari kulit. Gosokkan beberapa tetes baby oil di atas plester dan area sekitarnya, alhasil plester dapat terlepas dari kulitmu tanpa meninggalkan rasa sakit. Baby oil juga dapat digunakan untuk membersihkan bekas perekat plester yang biasanya sulit untuk dihilangkan. 

Manfaat baby oil #2: Melepaskan permen karet dari rambut

manfaat baby oil
Sumber: howtogetridofstuff.com

Entah bagaimana caranya, tetapi permen karet yang lengket itu bisa saja melekat di rambut kita dan sulit untuk dilepaskan. Jangan kuatir, sebab baby oil dapat mengatasinya. Caranya dengan meneteskannya di atas permen karet, lalu biarkan hingga beberapa menit. Kemudian lepaskan permen karet secara perlahan dari rambut atau dapat juga dengan bantuan sisir untuk melepaskannya dengan mudah. Manfaat baby oil yang satu ini benar-benar menyelamatkan rambut kita.

Manfaat baby oil #3: Pelumas lubang kunci

manfaat baby oil
Sumber: marilynstowe.co.uk

Seringkali kita mendapati kunci rumah tiba-tiba saja sulit masuk ke dalam lubang kuncinya. Cukup gunakan baby oil untuk membersihkan kuncinya, lalu dalam keadaan masih sedikit berminyak, masukkan ke dalam lubang kunci, putar, dan kuncipun dapat masuk dengan mudah.

Manfaat baby oil #4: Melancarkan risleting yang macet

manfaat baby oil
Sumber: diply.com

Saat sedang dibutuhkan, tiba-tiba saja risleting pada tas atau baju yang akan kita pakai macet dan sama sekali nggak mau bergerak. Nggak perlu panik, dulu Girls. Oleskan sedikit baby oil pada kedua sisinya, dan dengan seketika risleting dapat bergerak dengan lancar kembali.

Manfaat baby oil #5: Membersihkan perabot kayu

manfaat baby oil
Sumber: blo.jiji.ng

Singkirkan debu pada perabot kayu dengan mengoleskan sedikit baby oil pada kain lap lalu oleskan pada area yang berdebu dengan gerakan yang melingkar. Ulangi dengan menggunakan kain yang bersih untuk membuat permukaan perabot tampak lebih berkilau.

Manfaat baby oil #6: Melepaskan cincin dari jari tangan

Melepaskan cincin dari jari tangan picture
Sumber: leaf.tv

Ada banyak alasan yang tiba-tiba saja membuat cincin di jari tangan tidak bisa dilepaskan, misalnya saja saat hamil yang mengakibatkan jari agak sedikit membengkak. Oleskan baby oil dengan sedikit gerakan memijat pada jari dan lingkaran cincin, lalu dengan perlahan gerakkan ke atas menuju ujung jari untuk melepaskannya.

Manfaat baby oil #7: Melindungi dari gigitan nyamuk

baby oil dapat Melindungi dari gigitan nyamuk gbr
Sumber: whatkimmididnext.blogspot.com
manfaat baby oil
Sumber: newsfirst.lk

Nggak cuma punya fungsi melembabkan kulit, baby oil bahkan juga bermanfaat untuk melindungi dari gigitan serangga terutama nyamuk. Oleskan baby oil ke seluruh permukaan kulit yang terbuka terutama di malam hari saat kita akan tidur untuk menghindarkan keluarga terutama anak-anak dari bintik merah dan rasa gatal yang mengganggu.

Manfaat baby oil #8: Make up remover

manfaat baby oil: Make up remover img
Sumber: cosmeticsurgerymontreal.ca

Nggak perlu bete saat make up membandel dan susah untuk dibersihkan dari wajah. Sebab, baby oil ternyata juga dapat digunakan sebagai make up remover yang dengan mudah akan menghilangkan sisa make up dengan aman dan membuat kulit tetap terasa lembut, terutama untuk area sekitar mata yang sensitif. Teteskan baby oil pada kapas lalu usapkan dengan perlahan pada area yang akan dibersihkan. 

Manfaat baby oil #9: Menghangatkan tubuh

Menghangatkan tubuh gbr
Sumber: momjunction.com

Terdengar sedikit aneh ya? Tapi kenyataannya, menggosokkan baby oil ke kulit saat udara dingin misalnya di pagi hari, dapat membantu menutup pori-pori kulit dan melindungi tubuh sehingga terasa sedikit hangat dengan adanya baby oil yang melapisi kulit.

Wah, ternyata di balik kelembutan baby oil punya banyak manfaat yang menakjubkan ya, Girls. Apakah kamu pernah memanfaatkan baby oil selain untuk hal di atas? Beritahu kami di kolom komentar ya. So, what are you waiting for?

 

Related Articles