8 Tanda Cowok Tidak Tertarik Kepadamu, Terlihat Dari Caranya Membalas Chat

Apr 12, 2018 by carmelw

Tanda cowok tidak tertarik kepadamu, sebetulnya bisa dilihat dari kebiasaan chattingnya

Para cowok memang lebih sulit ditebak maunya. Sikapnya yang cenderung tertutup membuat kita, kaum cewek seringkali nggak mampu mengira-ngira apakah sebenarnya yang ada di balik sikap yang ditunjukkannya.

Begitu juga saat berurusan dengan perasaan. Dibandingkan dengan cewek yang lebih mellow saat jatuh cinta, para cowok sangat pintar menutupi perasaannya. Kadangkala sikapnya membuat bimbang, benar-benar tertarik atau hanya menganggap seorang cewek hanya sebatas teman biasa.

Apakah cowok gebetanmu menaruh perasaan yang sama? Atau justru sebenarnya dia sama sekali nggak menaruh minat denganmu? Kamu bisa kok mengenali tanda-tandanya, salah satunya melalui balasan chat yang dikirimkannya kepadamu.

Percakapan yang kalian lakukan bersifat satu arah

Percakapan yang kalian lakukan bersifat satu arah. Artinya, dia hanya menanggapi apa yang kamu kamu bicarakan tanpa berusaha untuk memberikan umpan balik sehingga kamu juga terlibat dalam percakapan tersebut. Tanda cowok tidak tertarik padamu yang ini paling mudah dilihat.

Jawabannya cenderung singkat dan seperlunya

Nggak berbeda jauh dengan tanda yang pertama. Jangan terlalu menaruh harapan pada cowok yang hanya menjawab dengan singkat dan seperlunya saja saat sedang membalas chatmu. Tampaknya, dia benar-benar ingin menyudahi percakapan ini secepatnya.

Selalu mengatakan bahwa dia sedang sibuk

Setiap kali kamu memulai obrolan, dia selalu mengatakan “Maaf ya, aku lagi sibuk, tinggalkan saja pesan, nanti aku baca” dan kenyataannya dia tidak pernah membaca dan membalas chat yang kamu kirimkan.

Baca Juga: 5 Trik Cepat Mengetahui Kamu Menjalani Hubungan yang Menyia-nyiakan Waktu

Dia tidak pernah memulai obrolan denganmu

Kalian telah lama bertukar nomor kontak pribadi. Namun, nggak pernah sekalipun dia memulai obrolan denganmu. Selalu saja kamu yang memulainya untuk pertama kali, dan itupun juga belum tentu mendapat tanggapan yang menyenangkan darinya.

Dia selalu mematikan notifikasi “read” di aplikasi chatnya setiap kali kamu memulai percakapan

Ada aplikasi chat yang bisa menyembunyikan notifikasi “read” saat penerima membaca pesan yang dikirimkan. Dan itu dilakukannya setiap kali kamu mengirimkan chat kepadanya. Tidak perlu terlalu lama mengenali tanda tersebut. Itu sama saja artinya dia tidak ingin terlibat obrolan lebih jauh denganmu.

Dia mengabaikan hampir setiap pesan yang kamu kirimkan

Kamu selalu melihatnya dalam keadaan online. Tetapi sampai hari berlalu, dia tidak pernah membaca pesan yang kamu kirimkan, bahkan ketika kamu mengirimkan pesan-pesan baru setelahnya. Dia benar-benar tidak peduli denganmu.

Membicarakan tentang orang lain di luar kalian berdua

Ada kalanya dia menanggapi obrolan di antara kalian. Sayangnya, seringkali dia terlalu asyik untuk membicarakan tentang  kehidupan orang lain di luar kalian berdua. Dan hanya itulah yang benar-benar mau membuatnya terlibat dalam percakapan denganmu.

Dia memulai chat saat ada maunya

Setelah lama tidak menanggapi setiap chat yang kamu kirimkan, suatu saat dia tiba-tiba saja mengirimkan pesan terlebih dahulu kepadamu. Jangan keburu senang dan ge-er dulu. Siapa tahu dia memulai chat sekedar ada maunya seperti minta tolong soal pekerjaan atau sekedar bertanya tentang cewek lain yang jadi gebetannya atau bahkan mencari info tentang mantannya yang adalah teman sekantormu.

Kalau sudah ada tanda-tanda cowok tidak tertarik seperti yang telah Miignon sebutkan di atas, lebih baik jangan menaruh harapan terlalu dalam dengannya. Bukankah dari balasan chat-nya sudah menggambarkan bagaimana perasaan sebenarnya kepadamu?

Baca Juga: Sifat Cowok yang Seperti Ini Nggak Bakal Membawa Hubunganmu Kemanapun. Sudahi Saja Daripada Menyesal Nanti

 

Related Articles