7 Tips Diet Sebelum Menikah, Badan Lebih Nyaman Bergerak di Hari Spesial

Apr 21, 2018 by carmelw

Setiap calon pengantin pasti ingin mewujudkan mimpinya untuk dapat tampil cantik maksimal dengan balutan baju pengantin yang indah di hari pernikahannya. Nggak heran, banyak di antara mereka yang kemudian rela untuk melakukan diet ketat yang kemudian justru berakibat fatal bagi kesehatannya.

Nggak pingin hal ini terjadi padamu juga kan? Dilansir dari www.today.com, berikut ini tujuh tips diet sebelum menikah, yang tentu saja dijamin aman bagi kesehatan. Check it out, bride!

 

Tips diet sebelum menikah versi Miignon

Mulailah dari hal yang sederhana

Banyak orang yang gagal menurunkan berat hanya karena mereka menetapkan target terlalu tinggi di awal, tetapi kemudian merasa jenuh dan tidak konsisten untuk menjalankannya di waktu berikutnya. Mulailah dari hal-hal yang sederhana saat mengawalinya, seperti berusaha berhenti makan setelah jam delapan malam atau hanya mengonsumsi sayuran di jam makan malam.

Berolahragalah secara rutin

Tidak ada satupun cara yang paling ampuh dari metode penurunan berat badan tanpa menggabungkannya dengan melakukan olahraga secara rutin. Lakukan secara bertahap misalnya selama setengah jam, tiga kali seminggu yang kemudian meningkat menjadi satu jam dalam sehari, lima kali seminggu.

Masak sendiri makananmu

Orang yang kelebihan berat badan umumnya memiliki kegemaran makan di luar alias jajan. Untuk memaksimalkan diet sebelum menikah, usahakan memasak sendiri makanan yang akan kamu konsumsi. Selain lebih sehat, kamu dapat mengatur sendiri menu makanan yang sesuai dengan kebutuhan gizi tubuhmu.

Baca Juga: Faktanya, Suka Jajan Bikin Boros. Yuk Terapkan 5 Tips Menghemat Uang Makan Ini

 

Jangan tergoda untuk menyimpan snack apapun di sekitarmu

diet sebelum menikah tidak menyimpan snack img
Sumber: pexels.com

Salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mendukung penurunan berat badan adalah menghindarkan diri dari godaan ngemil dan menyimpan snack di rumah ataupun laci kantor.  Meskipun tampak sepele, sebatang coklat ataupun sebungkus keripik kentang dengan kalori tinggi yang “tidak sengaja” termakan, akan membuat semua usahamu untuk menurunkan berat badan menjadi buyar dalam sesaat. Gantilah snackmu dengan potongan buah segar atau yogurt rendah lemak jika keinginan ngemil itu datang.

Cari motivasi diet sebelum menikah

Menurunkan berat badan memang membutuhkan usaha keras dan kedisiplinan agar hasil yang dicapai sesuai dengan target. Jika targetmu adalah tampil cantik di hari pernikahan, jadikan itu sebagai motivasi awal. Selanjutnya, pikirkan hal baik yang mengiringinya, misalnya dapat memilih lebih banyak model baju pengantin, badan sehat dan tidak mudah capek di hari perkawinan yang sudah pasti menguras tenaga, dan lain sebagainya.

Jangan kuatir dengan terjadinya perubahan kulit

Orang-orang yang kehilangan berat badan secara drastis seringkali mengalami perubahan keelastisan kulit menjadi lebih kendur. Jangan keburu panik terlebih dahulu, jika kamu mengimbanginya dengan latihan fisik secara rutin, penurunan berat badan tidak akan berdampak terlalu banyak pada perubahan kulitmu.

Fokus pada kesehatan di masa mendatang

Mereka yang memiliki kelebihan berat badan, tidak saja sulit untuk bergerak, tetapi juga rentan terkena serangan berbagai jenis penyakit karena daya tahan tubuhnya yang cenderung rendah. Karenanya, lengkapi kebutuhan gizi melalui makanan yang dikonsumsi dan lakukan aktivitas fisik yang seimbang demi kesehatan di masa mendatang.

Menjadi cantik di hari pernikahan tidak harus dengan menyiksa diri sendiri, lho Girls. Kalau ada cara yang lebih aman dan menyenangkan, kenapa nggak coba dilakukan? Semoga tips diet sebelum menikah ini membantumu ya.

Baca Juga: Diet Bebas Makan Apa Saja Dengan Metode Intermittent Fasting

Related Articles