7 Cara Mengecilkan Ukuran Payudara Secara Alami

Dec 10, 2017 by Alifah Puarada

Tahukah  Kamu Bahwa Kamu Bisa Mengecilkan Ukuran Payudara Tanpa Operasi? 

Payudara berkembang dari jaringan embriologis dan tingkat estrogen yang tinggi pada wanita selama masa puber. Payudara adalah kelenjar susu yang terdiri dari lapisan berbagai jenis jaringan. Karena jaringan-jaringan ini memiliki hormon reseptor, sering terjadi fluktuasi ukuran payudara dan volume berdasarkan perubahan hormonal pada tubuh.

Karena payudara dianggap sebagai tanda feminitas dan kecantikan, wanita menginginkan payudaranya berbentuk sempurna dan berukuran pas. Tapi terkadang payudara bisa berukuran lebih kecil atau lebih besar karena beberapa faktor termasuk genetika, obesitas, kehamilan, menyusui, perubahan hormonal dalam tubuh dan efek samping dari obat tertentu.

Payudara terlalu besar bisa menyebabkan masalah fisik dan emosional. Masalah kesehatan seperti ruam di bawah payudara, nyeri punggung, nyeri leher, dan sesak napas.

Bahkan ini bisa mempengaruhi postur tubuh, tingkat kepercayaan diri dan daya tarik seseorang. Wanita yang memiliki payudara besar bisa mengalami kesulitan berolahraga dan menemukan pakaian yang pas. Untuk mengecilkan  ukuran payudara, ada beberapa hal seperti perubahan gaya hidup, perubahan pola makan dan olahraga pastinya.

Baca lebih lanjut : Suka Duka Punya Dada Besar; Bukannya Seksi, Malah Sering Minder

Tips  Memilih Ukuran Bra Yang Pas 

Beberapa Tips Mengecilkan Ukuran Payudara Secara Alami

Tips Mengecilkan Ukuran Payudara  #1. Latihan Cardio dan Strength-Training

Olahraga secara teratur akan membantumu menurunkan lemak di seluruh tubuh, termasuk payudara. Latihan cardio dan strength-training tertentu untuk menargetkan lemak di dada dan tubuh bagian atas akan sangat membantu. Usahakan untuk berolahraga beberapa kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Ingatlah untuk selalu menggunakan Sport Bra untuk menghindari payudaramu kendur.

https://pixabay.com/en/fitness-treadmill-running-957115/
Source : Pixabay.com

Tips Mengecilkan Ukuran Payudara #2. Latihan Aerobik

Latihan Aerobik dapat mempercepat tingkat metabolisme tubuh yang dapat mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan. Kamu bisa melakukan latihan seperti naik tangga, bersepeda, atau jalan cepat. Ini akan membantu pembakaran lemak keseluruhan. Lakukan latihan 4-5 kali seminggu selama minimal 30 menit.

Tips  Mengecilkan Ukuran Payudara #3. Pijat

Pemijatan adalah tehnik lama untuk mengurangi lemak tubuh. Pijat payudara dengan minyak zaitun atau minyak kelapa hangat dengan gerakan memutar dan ke atas selama 10 menit setiap harinya selama 3 bulan untuk melihat hasil yang signifikan.

mengecilkan ukuran payudara dengan pijat img
Source : Pixabay.com

Tips Mengecilkan Ukuran Payudara #4. Minum Jahe

Jahe adalah obat tradisional untuk mengurangi ukuran payudara. Ini meningkatkan tingkat metabolisme tubuh untuk membantu membakar lebih banyak lemak.

Tips  Mengecilkan Ukuran Payudara #5. Minum  Teh Hijau

https://pixabay.com/en/green-tea-drink-leaf-chinese-2356770/
Source : Pixabay.com

Teh hijau juga efektif dalam membantu menurunkan berat badan dan mengurangi ukuran payudara. Catechins yang ditemukan dalam teh hijau dapat menurunkan berat badan dengan menstimulasi tubuh untuk membakar kalori dan menurunkan lemak tubuh. Ini membantu mengurangi ukuran payudara. Selain itu, teh hijau juga mengurangi risiko kanker payudara.

Tips Mengecilkan Ukuran Payudara #6. Makan Flaxseed

Flaxseed mengandung asam lemak omega-3 yang membantu mengurangi kadar estrogen dalam tubuh. Tingkat estrogen yang tinggi adalah salah satu alasan kenapa payudara kita membesar.

Source : Pixabay.com

Tips Mengecilkan Ukuran Payudara #7.  Rajin Mengonsumsi Minyak Ikan

Minyak ikan mengandung banyak asam lemak omega-3 yang bermanfaat bagi wanita yang ingin mengurangi ukuran payudara mereka. Asam lemak ini membantu mengurangi kadar estrogen. Selain itu, minyak ikan membantu mengurangi berat badan.

konsumsi minyak ikan pic
Source : Pixabay.com

Related Articles