7 Cara Aplikasi Eyeshadow Ini Bikin Riasan Kamu Gak Ngebosenin, Coba Yuk

Apr 22, 2018 by carmelw

Hai, Girls. Sudah bosan dengan riasan eyeshadowmu yang itu-itu saja? Kenapa nggak mencoba cara baru aplikasi eyeshadow yang berbeda, tapi tetap dapat membuatmu tampak cantik dan menarik?

Dilansir dari www.cosmopolitan.com  berikut ini Miignon bagikan tujuh cara aplikasi eyeshadow yang bisa kamu jadikan panduan dalam ber-make up. Check it out.

 

7 Cara aplikasi eyeshadow versi Miignon

Single color

aplikasi eyeshadow
Sumber: shutterstock.com

Single color atau penggunaan satu shade eyeshadow nggak cuma cocok diterapkan bagi pemula, tetapi juga merupakan pilihan yang tepat untuk menciptakan tampilan casual di siang hari. Aplikasikan eyeshadow warna krem pada area dekat garis bulu mata dengan menggunakan aplikator atau kuas. Kemudian, gunakan jari manis untuk membaurkannya ke arah dalam lipatan mata.

A gradient of two shades

aplikasi eyeshadow
Sumber: shutterstock.com

Sebenarnya tidak terlalu sulit menciptakan efek gradasi dengan menggunakan dua warna eyeshadow. Sebagai pemula, kamu bisa memadukan eyeshadow matte dan shimmer untuk mencerahkan area sekitar mata. Aplikasikan warna matte ke dalam kelopak mata bagian dalam, selanjutnya gunakan ujung jari untuk menerapkan eyeshadow shimmer pada sudut luar mata, kemudian balurkan keduanya untuk menciptakan efek gradasi dua warnanya.

Glossy lids

aplikasi eyeshadow
Sumber: shutterstock.com

Riasan yang ini sebenarnya tidak terlalu cocok jika digunakan untuk tampilan sehari-hari. Gunakan aplikator untuk meratakan eyeshadow di bagian kelopak mata, lalu oleskan lip gloss bening secara tipis di bagian tengah kelopak mata dengan menggunakan jari manis untuk meratakannya.

Baca Juga: 5 Lipgloss Lokal Rekomendasi Miignon, Gak Kalah Cantik dengan Lipstik Matte

Hallo effect

aplikasi eyeshadow
Sumber: shutterstock.com

Penerapan eyeshadow dengan hallo effect yang menekankan pada bagian tengah kelopak mata akan membuat riasan wajah menarik secara keseluruhan. Sapukan eyeshadow matte pada ke-dua sudut mata, baik bagian luar maupun dalam, selanjutnya gunakan ujung jari untuk membaurkan eyeshadow shimmer di kelopak mata bagian tengah untuk menyempurnakannya.  

Baca Juga: 7 Eyeshadow Lokal Jagoan Indonesia, Bikin Riasan Matamu Makin Stand Out

Bold color

aplikasi eyeshadow bold color img
Sumber: shutterstock.com

Penerapan eyeshadow berikut ini akan menampakkan tekstur dan warna yang berbeda saat pemakainya sedang bergerak. Lapisi bulu mata bagian atas dengan eyeshadow krem, lalu ratakan dengan kuas. Lakukan hal yang sama lagi tetapi dengan arah dari bulu mata menuju lipatan mata. Selanjutnya sapukan eyeshadow powder dengan warna yang sama di bagian tengah kelopak, lalu baurkan dan akhiri dengan eyeshadow warna gelap sebagai penutup sekaligus bagian terpentingnya.

Smoky eye

aplikasi eyeshadow smoky img
Sumber: shutterstock.com

Smoky eye adalah salah satu riasan mata yang paling digemari di dunia dengan memadukan warna gelap untuk menciptakan efek dramatis pada mata. Sapukan eyeshadow warna apapun pilihanmu, baik matte atau warna netral dari kelopak mata ke arah tulang alis. Selanjutnya aplikasikan warna yang lebih gelap dan berkilau pada sudut bagian luar mata lalu ratakan hingga mencapai efek smoky.

A cut crease

aplikasi eyeshadow pada mata img
Sumber; girlyvirly.com

Teknik cut crease adalah menampilkan lipatan kelopak mata yang dipertegas dengan bantuan eyeshadow. Teknik ini cocok sekali digunakan bagi kamu yang memiliki mata kecil atau bahkan tidak memiliki lipatan mata agar dapat menampakkan efek mata yang lebih besar.

Ada beberapa make up item yang kamu butuhkan untuk menciptakan tampilan cut crease ini, yaitu primer, eyeshadow warna netral atau coklat muda untuk memberi dasar pada lipatan mata, eyeshadow warna gelap seperti hitam atau coklat tua, eyeshadow putih, dan eyeliner untuk mempertegas hasil akhirnya. Cukup banyak juga ya?

Setelah mempelajari tujuh cara aplikasi eyeshadow di atas, mana nih yang paling membuatmu tertarik untuk segera mencobanya? Coba ceritakan di kolom komen alasannya, ya. Miignon tunggu lho.

 

Related Articles