7 Alasan Mengapa Kamu Harus Berinvestasi Sarung Bantal Sutra Dari Sekarang

Apr 14, 2018 by carmelw

Banyak orang mengira kain katun yang umumnya digunakan sebagai bahan pakaian, memiliki sifat yang sama nyamannya saat dipakai untuk membuat sarung bantal.

Kenyataannya, meskipun seringkali dipercaya dapat menyerap keringat, kain katun sebenarnya justru tidak disarankan dipakai sebagai bahan pembuat sarung bantal karena bahannya yang tidak licin akan sulit mengikuti pergerakan kulit dan berisiko menimbulkan goresan dan guratan terutama pada kulit wajah. Akibatnya, guratan tersebut akan menetap pada kulit wajah sehingga menimbulkan keriput yang akan membuat penampilanterlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Karenanya, disarankan untuk memakai sarung bantal yang terbuat dari sutra yang memiliki tekstur licin sehingga dapat meminimalisir gesekan pada kulit wajah.

Sebenarnya, selain alasan kecantikan kulit wajah, berikut ini beberapa alasan lain yang melatarbelakangi kenapa sebaiknya kamu harus memiliki sarung bantal sutra sebagai pengganti sarung bantal katunmu.

sarung bantal sutra halus img
Sumber: shutterstock.com

Membantu mempertahankan kelembaban kulit

Kain sutra dipercaya dapat membantu kulit tetap terhidrasi dengan baik dibandingkan jenis kain lainnya. Itulah sebabnya mengapa kain sutra dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit secara alami, bukan menarik kelembaban seperti umumnya jenis kain lainnya. Dengan begitu kamu dapat membantu menghemat pembelian pelembab wajah dan mengalihkan padapembelian sarung bantal sutra yang berkualitas.

Mengurangi paparan bahan kimia

Kain katun atau yang lainnya diproduksi oleh pabrik menggunakan bahan kimia sebagai pewarnanya atau dalam pembuatan serat kainnya. Bayangkan saja jika selama waktu tidur, tubuh terus-menerus terpapar bahan kimia yang mungkin saja akan mengganggu kesehatan jangka panjang.

Kain sutra dinilai lebih aman karena merupakan serat protein alami yang berasal dari kepompong larva ulat sutra murbei yang ditenun menjadi kain dan selama prosesnya hanya menggunakan sedikit saja bantuan bahan kimia.

Merupakan hipoalergenik alami

Karena diolah secara alami, kain sutra dapat dikategorikan sebagai produk hipoalergenik. Hipoalergenik adalah produk-produk yang dibuat menggunakan bahan baku yang seminimal mungkin menimbulkan alergi pada manusia.

Buat mereka yang rawan alergi seperti penderita asma, sangat disarankan untuk menggunakannya demi menghindari risiko kesehatan lebih lanjut. Selain itu, kain sutra memiliki ketahanan alami terhadap serangan tungau, debu, jamur, dan lainnya.

Baca Juga: Misteri di Balik Sprei Tempat Tidur Yang Tampak Bersih, Serem!

Sarana untuk memanjakan diri saat tidur

Menggunakan sarung bantal sutra bisa dibilang sebuah pengalaman yang mewah. Seperti halnya melakukan spa di pagi hari, tidur dengan sarung bantal sutra dapat menjadi sarana untuk memanjakan diri sepanjang malam, bonusnya tubuh tampak rileks dan segar saat bangun keesokan harinya.

Sarung bantal sutra mengurangi rambut kusut

Tidur dengan sarung bantal sutra yang seringkali tampak mewah dan elegan akan membantu menjaga pergerakan kepala tetap terkontrol dengan baik saat tidur. Sehingga, permukaan kainnnya yang halus dan licin dapat membantu mengurangi gesekan yang dapat mengakibatkan rambut menjadi kusut dan rontok.

Perawatannya mudah

Jangan membayangkan betapa ribetnya gaun sutra yang memerlukan penanganan khusus ketika selesai dipakai. Sarung bantal sutra dapat dicuci biasa dengan mesin atau secara manual, asalkan tetap mengikuti instruksi yang tercantum pada label perawatan agar kualitas dan penampilannya dapat terjaga dengan baik.

Sarung bantal sutra sebagai investasi

Jika dibandingkan dengan biaya perawatan yang akan digunakan untuk mengatasi kulit dan rambut yang rusak akibat gesekan sepanjang waktu tidur, membeli sarung bantal sutra adalah investasi yang tepat serta solusi yang hemat untuk kecantikan keduanya di masa mendatang.

Sudah tahu kan alasan di balik penggunaan sarung bantal sutra? Mulai sekarang, jangan ragu untuk membelinya demi kesehatan kulit dan rambutmu di masa depan.

Baca Juga: Awas, Tanpa Kamu Sadari, 6 Hal Yang Sering Dilakukan Ini Bikin Wajah Keriput!

Related Articles