6 Situs Kuis Gratis di Internet, Lumayan Buat Lucu-Lucuan

by :

Kamu yang masih sering buka beranda Facebook, pasti pernah sekali dua kali melihat teman kamu share tautan kuis “Apa arti nama kamu ?” atau “Bagaimana wajahmu di masa depan ?” dan sejenisnya. Kalau lagi PMS mungkin rasanya ganggu banget lihat kuis-kuis begini waktu scrolling timeline. Tapi kadang gemas juga pengen ikut mencoba.

Kuis-kuis gratis seperti ini memang agak nagih dan seru untuk lucu-lucuan. Temanya pun bermacam-macam. Ada kuis tebak umur, yang bisa membuat kamu gembira kalau hasil yang keluar lebih muda dari umur sebenarnya. Ada juga kuis mencari kembaran, yang kadang hasilnya justru bikin ngakak. Bahkan ada kuis kapan menikah, yang nggak jarang bikin kaum jomblo baper.

Meskipun beberapa waktu lalu sempat terdengar rumor kalau kuis gratis seperti ini mengambil data pribadi kamu, toh masih laris juga. Memang kuis-kuis ini basis datanya Facebook. Setiap kali mencoba sebuah kuis, kamu akan diminta log in melalui akun media sosial besutan Mark Zuckeberg itu. Yang penting, sebelum kamu klik “izinkan aplikasi” selalu baca dengan teliti privacy police-nya.

Nggak sabar mau main kuis ? Yuk lihat dulu situs-situs penyedia kuis di bawah ini !

Situs Penyedia Kuis Gratis

id.nametest.com

Tampilan webnya simpel dan mobile friendly, tapi pilihan kuis di berandanya sedikit. Kalau ingin mencari kuis-kuis lain kamu perlu klik tombol “selanjutnya”. Cara memainkan kuis di sini juga mudah : kamu hanya perlu klik kuis yang kamu mau lalu klik “masuk melalui Facebook”, lalu tunggu loading sebentar. Hasilnya langsung muncul dan bisa kamu bagikan ke akun facebook kamu.

Di situs ini ada kuis “kami bisa menggambar betapa cantiknya kamu”, “inisial yang berarti cinta sejati kamu”, dan lain-lain.

id.vonvon.me

kuis gratis lucu img

Kamu ingat ada kuis viral bertajuk “Tuhan menciptakanmu dari apa” ? Bahkan banyak selebriti ikut memainkan kuis itu. Nah, itu dia Vonvon. Website kuis asal Korea tapi sudah ada versi Indonesia-nya.

Kuis-kuis Vonvon relatif lebih menarik karena ragamnya banyak. List kuis yang tersedia di beranda sangat banyak dan berwarna cerah. Untuk memainkan kuis Vonvon, kamu harus log in dulu melalui Facebook, Path, Twitter, atau Instagram. Jangan lupa “like” fanspagenya untuk melihat hasil kuis yang kamu mainkan.

wittybunny.com

Website kuis gratis Wittybunny ini berbahasa Inggris. Ragam kuisnya lebih seru, contohnya kuis “Who is your celebrity look-alike”, “Which Korean celebrity is your perfect match”, dan sebagainya.

Seperti kuis-kuis gratis sebelumnya, Wittybunny juga mengharuskan kamu log in via Facebook untuk memainkan kuisnya.

arealme.com

Nah, kalau website kuis yang satu ini tidak mengharuskan kamu log in via media sosial. Hasil kuis diperoleh dari jawaban-jawaban kamu. Di setiap kuis kamu akan diberi sejumlah pertanyaan dengan pilihan ganda yang harus kamu pilih.Semacam tes psikologi versi mini.

Ragam kuis yang tersedia di situs Arealme pun lebih cenderung pada kepribadian. Kamu bisa menemukan tes IQ, tes dominasi otak kanan atau kiri, juga tes kosakata bahasa Indonesia.

en.chocolatests.com

Kalau situs yang ini tersedia dalam tiga bahasa : Spanyol, Perancis, dan Inggris. Tampilan websitenya terlalu penuh dan thumbnail kuisnya agak terlalu berwarna. Bagi sebagian orang tampilan website seperti ini agak kurang nyaman. Tapi kamu harus coba dulu. Ada kuis “Why would you win an Oscar” dan “Why would you win a Grammy” yang membuat kamu merasa seperti selebriti Hollywood.

wearetest.com

Kuis paling populer dari situs WeAreTest adalah “What would you look like if you were born the opposite sex” dan “Which nationality do you look like”. Log in via Facebook tetap menjadi syarat untuk memainkan kuis di sini. Selain itu ada pilihan aplikasi mengirim di Facebook sebagai kamu. Kalau ada pilihan ini sebaiknya klik “Lain Kali” saja.