6 Restoran Keluarga Paling Asyik dan Nikmat untuk Buka Puasa di Jakarta!

May 21, 2018 by Larissa

Bulan Ramadhan memang sebaiknya dihabiskan bersama orang-orang terdekat, terutama keluarga. Mungkin kamu dan keluargamu adalah jenis keluarga yang lebih suka berbuka di rumah. Tapi, enggak ada salahnya loh, kamu mengajak keluargamu untuk sekali-kali berbuka puasa di luar. Nah, jangan bingung dulu untuk memilih restoran mana yang menjadi tempat pas untukmu serta keluarga untuk berbuka. Ini dia 6 rekomendasi restoran keluarga untuk buka puasa di Jakarta!

 

1. Talaga Sampireun

Instagram Talaga Sampireun

Restoran unik yang terkenal karena ambience nyaman dan kekeluargaannya ini memiliki tiga lokasi, yaitu di Puri, Ancol, dan Cengkareng. Sesuai nama restorannya, Talaga Sampireun memiliki semacam danau buatan di tengah restorannya, sehingga pengunjung dapat menikmati buka puasa di atas air. Restoran outdoor ini pastinya membuat kamu dan keluarga dapat menyantap hidangan buka puasa dengan nikmat sekaligus menikmati indahnya suasana restoran di malam hari. Menu Sunda dan seafood adalah andalan mereka. Cobain deh gurame pecak atau iga garang asam yang super lezat!

 

2. Omah Sendok

Instagram Omah Sendok

Berlokasi di Senopati, restoran yang mengusung tema rumah sederhana ala Betawi ini cocok banget kalau kamu ingin menghabiskan waktu buka puasa bersama keluarga di tempat yang tenang dan intim. Baik indoor maupun outdoor, suasana kekeluargaan di restoran ini sangat kental. Enggak hanya ambience-nya saja yang oke, tapi Omah Sendok juga menyediakan menu makanan nusantara otentik dengan tema casual dining, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Menu andalan Omah Sendok adalah bistik lidah dan selat Solo.

 

3. Abunawas

Instagram Abunawas Restaurant

Untuk kamu yang ingin berbuka puasa dengan menu makanan yang berbeda dari biasanya, mungkin kamu bisa mencoba untuk makan masakan Arab di Abunawas, di Kemang dan Matraman. Restoran yang memang mengusung tema Arab ini memiliki pilihan menu sampai dekorasi restoranya yang benar-benar membuatmu merasa berada di Arab. Coba deh pilih untuk makan di dalam ruangan lesehannya yang memiliki gorden khas Arab. Untuk menunya, kamu wajib banget untuk mencoba nasi mandhi atau nasi biryani.

 

4. Bandar Djakarta

restoran keluarga bandar djakarta img
Instagram Bandar Djakarta

Kalau kamu dan keluarga adalah pecinta seafood sejati, enggak ada restoran yang lebih tepat sebagai pilihan buka puasamu selain restoran tepi laut Ancol, Badar Djakarta. Mengusung tema pasar ikan, Bandar Djakarta memiliki pilihan hidangan seafood yang sangat segar. Selain itu, suasananya juga pas banget untuk buka puasa dengan keluargamu. Untuk soal menu andalan, tentunya kamu harus mencoba kepitingnya yang rasanya juara!

 

5. Taman Santap Rumah Kayu

restoran keluarga rumah kayu img
Instagram Rumah Kayu Air

Restoran yang satu ini cukup unik, karena enggak hanya kamu punya pilihan untuk bersantap buka puasa di pinggiran kolam yang tenang, kamu juga bisa mencoba makan di dalam pesawat! Berlokasi di Ancol, restoran ini menawarkan hidangan nusantara yang patut diacungi jempol kelezatannya. Kalau buka puasa di sini, kamu harus mencoba ayam Rumah Kayu dan udang telur asinnya yang sangat enak!

 

6. Dragon Flames

restoran keluarga dragon flames img
Instagram Dragon Flames

Untuk kamu yang lagi ngidam chinese food untuk menu buka puasamu bersama keluarga, restoran di Kemang bernama Dragon Flames bisa banget nih menjadi pilihanmu. Restoran ini menyajikan variasi menu dim sum, mie, bubur, dan masih banyak lagi. Interiornya sangat cantik dan suasananya pun cocok untuk menghabiskan waktu lama-lama dengan keluarga. Menu andalan restoran ini tentunya pilihan dim sum yang bermacam-macam serta bebek pekingnya yang dayuuuum!

Related Articles