6 Merk Make Up Lokal Jadul Zaman Nenek Yang Masih Bertahan

Aug 01, 2017 by carmelw

Deretan make up lokal ini tak lekang dimakan waktu!

Ngomongin soal kosmetik emang nggak akan ada habisnya. Apalagi sekarang yang namanya makeup sudah jadi kebutuhan wajib para wanita untuk mempercantik penampilannya. Nggak heran, seiring dengan berjalannya waktu semakin banyak bermunculan brand-brand baru baik lokal maupun luar yang menambah daftar panjang dunia perkosmetikan.

Kemunculan produk-produk baru dalam dunia kosmetik ternyata nggak bikin brand lama lantas hilang. Bahkan beberapa di antara produk kecantikan tersebut ternyata masih eksis dan masih jadi andalan sampai sekarang. Berikut ini 6 produk kosmetik Indonesia jaman dulu yang masih bertahan hingga saat ini. 

6 Make Up Lokal Jadul

Viva

Varian Baru Viva Cosmetics. Source : lazada.co.id

Siapa yang nggak kenal dengan brand kosmetik yang satu ini? Yap, Viva Kosmetik yang  punya banyak sekali produk ini masih dijadikan andalan dan mampu bertahan hingga hingga saat ini. Beberapa produk yang sering jadi andalan yang masih sering digunakan misalnya Viva Cosmetic Eye Brow Pencil yang kualitasnya bisa disandingkan dengan merek luar negeri bahkan  sering digunakan oleh para make up artist. Atau bahkan pembersih wajah untuk berbagai jenis kulit wajah masih dapat kita jumpai dengan mudah di toko atau supermarket terdekat dengan harga yang sangat terjangkau.

Kelly Pearl Cream

make up lokal - kelly pearl cream pic
Sumber: bukalapak.com

Dari jaman dulu Kelly Pearl Cream dipakai sebagai alas bedak yang ampuh menutupi jerawat, flek hitam dan wajah kusam, dengan tekstur yang mirip-mirip dengan BB cream atau CC cream kalau jaman sekarang. Cream wajah yang bisa bikin muka terlihat lebih mulus ini punya kemasan yang berwarna merah cerah, dan masih banyak yang menggunakannya hingga saat ini.

Fanbo

make up lokal jadul
Sumber: blanja.com

Bedak Hoitong adalah produk make up lokal pertama dari Fanbo yang ada sejak tahun 1903. Dengan desain kemasan yang unik kala itu, bedak ini menjadi primadona yang dipercaya dapat membuat kulit putih dan cerah. Bentuknya berupa bongkahan dengan gambar ala wanita Tiongkok, bikin make up lokal yang satu ini kini diburu menjadi koleksi para beauty junkies.

Related Articles