6 Kedai Kopi Dengan Kopi Susu Favorit di Jakarta Versi Miignon

Jul 04, 2017 by carmelw

Menjamurnya kedai-kedai kopi di berbagai daerah tidak hanya memanjakan para pecinta kopi, namun juga memberikan kesempatan bagi pelaku bisnisnya untuk lebih kreatif dan inovatif. Menikmati secangkir kopi saat ini telah menjadi suatu gaya hidup kekinian terutama di kota-kota besar, seperti Jakarta.

Masing-masing kedai kopi memiliki keunggulan yang berbeda satu sama lain, yang pastinya juga memiliki penggemar tersendiri. Nah, Girls, kali ini Miignon akan membahas 6 kedai kopi susu yang lagi ngetrend di Jakarta yang mengusung konsep kedai kopi modern, dengan berbahan utama kopi lokal sebagai unggulannya.

Kedai Kopi dengan Kopi Susu Favorit Menurut Miignon

Toko Kopi Tuku

Toko Kopi Tuku pic
Sumber: https://www.instagram.com/tokokopituku/

Sempat viral beberapa saat lalu karena dikunjungi Presiden Jokowi sekeluarga, kedai kopi yang berdiri sejak tahun 2015 ini telah memiliki 2 cabang  yaitu di Cipete Raya dan Pasar Santa Jakarta. Tuku sendiri diambil dari Bahasa Jawa yang artinya beli. Lebih tepatnya beli dengan konsep take away atau grab and go. Kehadiran para pembeli yang mengantri panjang, membuat kedai ini tidak cocok untuk nongkrong berlama-lama apalagi dalam jumlah personil yang banyak. 

Untuk menu andalan,  Toko Kopi Tuku menawarkan Kopi Susu Tetangga. Baik yang versi hot maupun cold. Minuman yang dianggap sebagai pioner kopi susu dengan gula aren ini menjadi favorit para pelanggannya yang disebut Tetanggatuku. Untuk mendapatkan minuman dengan rasa kopi yang kuat namun creamy ini, kamu cukup membayar Rp18000 saja. Murah dan terjangkau kan, Girls.

  • Alamat: Jl. Cipete Raya No. 7, Fatmawati, Jakarta; Pasar Santa, Jl. Cipaku I, Senopati, Jakarta.
  • Jam buka: 07.00-22.00, Sabtu tutup

Di Bawah Tangga

di-bawah-tangga
Sumber: https://www.instagram.com/di.bawahtangga/

Suka kopi susu kota atau kopi susu kampung? Sebelum kamu mencoba kedua kopi susu yang terkenal ini, yuk Miignon kasih tahu apa keistiwaan  dari masing-masing kopi tersebut.

Kopi Kota dibuat dengan menggunakan blend dari Lenyo Sumatra dan Sulawesi dengan rasa dan wangi dari tolu Batak yang wangi. Sedangkan Kopi Kampung dibuat dari kopi organik Jawa Barat yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 19. 000. Murah banget ‘kan?

Selain kopi, kamu juga bisa menikmati teh dan cokelat serta aneka jajanan sambil menikmati suasana nyaman di kedai kopi unik yang terletak persis di bawah eskalator Gandaria City Jakarta. Hmmm, nggak heran ‘kan kenapa kedai ini dinamakan “Di Bawah Tangga”?

Eh, kalau kamu mampir ke kedai kopi ini, siapa tahu dapat kesempatan dilayani oleh ownernya yang super ganteng. Iya, siapa lagi kalau bukan Nino Fernandez, artis sekaligus pemilik kedai yang langsung turun tangan mengolah dan meracik kopi untuk para pelanggannya. Double enaknya deh!

  • AlamatJl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta (Gandaria City Mall)
  • Jam buka: setiap hari 10.00 – 22.00

Crematology

crematology
Sumber: https://www.instagram.com/crematology/

Crematology bisa dijadikan pilihan di saat kamu mencari coffee shop yang cozy, homey, sekaligus artistik. Dengan menu unggulan kopi lokal yang berkualitas, Crematology ini konsisten untuk menggunakan bahan baku dari kopi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Papua, Toraja, Bali, dan Jawa Timur. Untuk kamu yang suka tingkat acidity sedang, kamu harus coba cappuccino dan picollo di kafe yang didominasi dengan interior kayu ini.

  • AlamatJl. Suryo 25  Senopati, Jakarta
  • Jam buka: Senin-Jumat: 7.30-24.00, Sabtu-Minggu: 09.00-24.00

Filosopi Kopi

filosofi-kopi
Sumber: https://www.instagram.com/filosofikopi/

Nah, buat kamu yang pernah nonton film Filosofi Kopi pasti nggak asing dengan kedai kopi yang satu ini. Filosofi Kopi dimotori oleh beberapa artis ibukota, sebut saja Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan kawan-kawan. Kedai kopi ini memiliki menu andalan yaitu kopi Tiwus, yang biji kopinya berasal dari Jawa Barat dan diseduh secara tubruk, sehingga rasa dan aroma kopinya cenderung kuat. 

  • AlamatJl. Melawai VI Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12160
  • Jam buka: 08.00-11.30 dan 13.30-22.00

Kedai Kopi 89

kedai kopi 89 - favorit img
Sumber: https://www.instagram.com/eightyninejkt/

Kedai Kopi 89 ini instagramable banget, Girls. Interiornya yang terdiri dari kaca besar dengan warna-warna cerah di sekelilingnya, membuat kedai kopi ini terkesan chic and fancy. Sofa dengan bantal-bantal yang nyaman dan lucu bikin kamu betah untuk berlama-lama disini.

Untuk menu kopi susunya, dijamin bakal memuaskan rasa penasaranmu. Cobalah segelas Ice Cappuccino yang merupakan perpaduan 3 macam kopi lokal, Toraja, Flores, dan Papua dengan citarasa pahit dan sedikit asam. Atau signature Kopi 5 Detik yang bakal memuaskan dahaga dan haus kafeinmu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam pastry, croisant, dan bahkan steak di Kedai 89 ini. 

  • AlamatJl. Kemang Raya No.89, Jakarta Selatan
  • Jam buka: 10.00-24.00

Anomali Coffee

anomali coffee pic
Sumber: https://www.instagram.com/anomalicoffee/

Yang membedakan Anomali Coffee dengan kedai kopi lainnya adalah hanya menggunakan kopi lokal sebagai bahan bakunya. Misalnya saja kopi Aceh Gayo organik, kopi Bali Kintamani, kopi Flores Bajawa, kopi Mandailing, kopi Papua Wamena sampai kopi Luwak. Tak heran jika kemudian Anomali ini berani untuk membranding dirinya sebagai kedai kopi asli Indonesia.

Dua menu kopi yang banyak jadi favorit pengunjung adalah cafe latte dan iced cappuccino. Kopi-kopi ini diproses melalui dua cara yaitu menggunakan mesin espresso atau pun manual brew.

Secara interior, kedai ini menawarkan suasana yang nyaman dan hangat serta furniture kayu unik, yang akan membuat kamu betah disini untuk menikmati secangkir kopi yang berkualitas.

  • Alamat: Jl. Senopati No. 35 dan Setiabudi Building Lantai 1, Jakarta
  • Jam bukaSenin – Kamis : 09.00 – 00.00, Jumat – Sabtu : 09.00 – 02.00, Minggu : 09.00 – 00.00

Ada begitu banyak kedai kopi susu yang tersebar di Jakarta. Mana yang menjadi favoritmu, Girls?

Related Articles