6 Jajanan Hits Jakarta di Tahun 2018

by :

Makin ke sini, kreasi makanan unik semakin menjamur. Setiap bahan makanan bisa diolah dengan sesama makanan yang tadinya sama sekali tidak diperkirakan, tapi rupanya bisa menjadi sesuatu yang nikmat. Hal ini membuat pilihan kulinermu makin banyak dan menyenangkan, apalagi buat kamu yang memang senang mencicipi jajanan hits Jakarta.

Kamu penasaran jajajan hits Jakarta apa saja sih yang sedang tren saat ini? Kalau kamu ingin tahu dan ingin cari bisa menemukannya dimana, baca di sini!

Jajanan Hits Jakarta di Tahun 2018

#1. Sate Taichan

source: dapurkobe.co.id

Sate ayam, kambing atau Sate Padang sih sudah umum. Kini saatnya tren sate putih yang dimakan dengan sambal pedas dan jeruk nipis, yaitu sate taichan! Kalau kamu tidak suka pedas, dimakan hanya sate putihnya saja sudah terasa gurih lho. Tapi, sensasinya tidak akan seseru apabila kamu memakannya dengan sambal.

Bisa ditemukan di: Jajanan daerah Senayan, dekat hotel Mulia, Jakarta Selatan.

#2. Banana Nugget

source: food.idntimes.com

Banana nugget ini sebenarnya jajanan hits Jakarta yang memadukan pisang goreng dengan nugget. Pisang yang dipotong kecil-kecil lalu dibaluri dengan telur dan tepung panir kemudian digoreng hingga garing dan diberi aneka jenis topping yang beragam.

Bentuknya yang kecil menyerupai nugget sehingga dinamakan banana nugget. Teksturnya sudah pasti renyah di luar sementara pada bagian dalamnya empuk. Pisang yang sering digunakan untuk banana nugget adalah jenis pisang tanduk, kepok, atau uli.

Bisa ditemukan di: Bananugget

#3. Ayam Saus Keju

source: anakjajan.com

Keju hanya untuk hidangan dessert atau pasta? Kata siapa? Keju juga bisa dinikmati dengan menu ayam. Bahkan, sudah menjamur restoran yang menyediakan menu ayam dibalut dengan lelehan keju. Menu ini pasti pas banget kalau kamu memang doyan keju.

Bisa ditemukan di: KFC, Ojju, Richeese Factory

#4. Avocado Toast

source: californiaavocado.com

Tidak hanya di jus atau menu kopi, alpukat juga bisa menjadi lauk dari toast atau sandwich. Baik dalam berbentuk buah yang sudah dipotong-potong maupun yang telah dihaluskan. Karena alpukat tidak begitu manis, maka rasanya pas untuk menemani lauk lain yang rasanya asin.

Bisa ditemukan di: St. Ali

#5. Thai Tea

source: food.detik.com

Thai tea, teh Thailand yang kini sedang naik daun memang berbeda dari teh lainnya. Thai tea sudah dikenal masyarakat asli Thailand sejak tahun 1980an. Oleh masyarakat lokal, Thai tea dikenal dengan sebutan cha yen, yaitu campuran teh hitam, susu kental manis dan es. Kini Thai tea menjadi bagian utama dari beberapa kuliner Thailand, dan juga semakin menjamur di Indonesia.

Bisa ditemukan di: Dum Dum, Think Thai

#6. Ayam Geprek

source: theboxsceneproject.com

Buat para pecinta makanan pedas, nggak lengkap rasanya kalau kamu belum cobain ayam geprek, ayam goreng tepung yang digeprek dengan cabai rawit yang pedasnya luar biasa. Ayam geprek merupakan makanan khas Yogyakarta, tapi kamu nggak perlu jauh-jauh ke sana, soalnya di Jakarta sudah banyak yang menyajikan menu ini.

Di beberapa tempat, sambalnya memiliki tingkat level kepedasan yang berbeda-beda, yang bisa disesuaikan dengan seleramu!

Bisa ditemukan di: Chicken Geprek Bensu