6 Film yang Harus Ditonton Para Jomblo Saat Valentine Biar Enggak Kesepian!

by :

Bosan enggak di hari Valentine hanya ada tontonan itu-itu saja? Semuanya film serba percintaan yang bikin kamu iri untuk mengalami kisah yang sama dengan sang pemeran utama. Tapi, Valentine enggak selalu harus diisi dengan cinta-cintaan, kok. Untuk kamu para cewek single, ada banyak pilihan film yang bisa membuktikan kalau pacar dan cinta bukanlah segalanya. Cewek single juga bisa menikmati hidup! Yuk, tonton 6 film yang patut ditonton oleh para jomblo di hari Valentine.

 

Film untuk Para Jomblo di Hari Valentine #1. How to Be Single

Youtube

Kisah dimulai ketika Alice, cewek yang enggak pernah jomblo, merasa kalau dia harus melakukan perubahan untuk dirinya: Dia ingin mencoba untuk single! Alice ingin membuktikan kalau dia juga bisa menjadi cewek mandiri. Selain itu, dia juga ingin mencoba berbagai hal yang hanya bisa dilakukan oleh para cewek single. Setelah memutuskan pacarnya, Alice memulai hidup barunya dengan didampingi teman baru, Robin. Robinlah yang mengajarkan dia “Bagaimana Caranya Menjadi Single”. Mulai dari cara kenalan sama cowok di bar, batasan alkohol yang bisa diminum saat kencan, sampai gaya hidup cewek single yang patut diikuti. Film ini dijamin bakal bikin kamu bangga menjadi seorang jomblo!

 

Film untuk Para Jomblo di Hari Valentine #2. Legally Blonde

Youtube

Cewek bisa tampil cantik, feminin, stylish, dan cerdas sekaligus! Pemeran utama dalam film ini, Elle Woods, berhasil membuktikannya. Setelah diputusi oleh pacarnya karena dirinya tidak pintar. Elle Woods yang awalnya hanya selalu memperhatikan penampilan, bertekad untuk membuktikan kalau dirinya juga bisa cantik dan pintar di saat bersamaan! Dia belajar mati-matian untuk masuk Sekolah Hukum Harvard dan diterima! Tadinya, dia masuk Harvard hanya untuk menggaet mantannya kembali, tapi tak disangka, Elle menjadi jatuh cinta dengan dunia hukum. Masalah percintaan terlupakan olehnya, dan dia lebih memilih fokus belajar, dan tentunya, tetap tampil cantik dengan gayanya yang serba pink! See? Fokus dengan akademik atau karir bukan hal yang buruk, kan?

 

Film untuk Para Jomblo di Hari Valentine #3. Eat, Pray, Love

Youtube

Liz Gilbert pikir dia memiliki segalanya: rumah, suami, dan karir sukses. Setelah dia cerai dengan suaminya, hidupnya menjadi berubah 180 derajat. Dia mulai bertanya sebenarnya apa yang penting untuknya. Mencoba berani untuk keluar dari zona nyamannya, Liz melakukan misi. Dia ingin “makan, berdoa, dan menemukan cinta”. Dimulailah petualangan Liz untuk menemukan jati dirinya. Dia “makan” di Italia, “berdoa” di India, dan “menemukan cinta” di Bali. Cewek harus berani keluar dari zona nyaman!

 

Film untuk Para Jomblo di Hari Valentine #4. The Other Woman

Youtube

Film ber-genre komedi ini pasti sukses membuat kamu tertawa sekaligus sadar kalau cowok itu payah. Seorang pengacara asal New York, Carly Whitten, adalah cewek yang perfeksionis dan keras. Bertekad untuk membuat pacarnya senang, suatu hari Carly mendatangi rumah pacarnya. Namun, ia malah mendapati pacarnya sudah punya istri, bernama Kate! Merasa dikhianati, Carly dan Kate bertekad untuk membuat jera sang pria, Mark. Tak disangka, mereka bertemu dengan wanita ketiga Mark, Amber. Akhirnya, Carly, Kate, dan Amber bergabung untuk balas dendam dan membuat Mark menyesal karena telah mempermainkan mereka. Women rule!

 

Film untuk Para Jomblo di Hari Valentine #5. Mean Girls

Youtube

Untuk pertama kalinya, Cady Heron masuk sekolah negeri dan bertemu dengan berbagai jenis grup remaja setelah sebelumnya dia tinggal di Afrika. Awalnya, Cady sama sekali tidak merasa cocok di sekolah itu. Bersama teman cupunya, Cady menjalani hari-hari biasa di sekolah. Tapi, enggak disangka, Cady direkrut untuk masuk ke genk elite sekolahnya, The Plastics. Genk itu berisi cewek-cewek super cantik, centil, dan jutek. Menjadi bagian genk cewek populer tentunya bikin Cady senang, dan lupa diri. Cady akhirnya sadar kalau cowok dan menjadi populer hanya membuat dirinya lebih buruk.

 

Film untuk Para Jomblo di Hari Valentine #6. 500 Days of Summer

Youtube

Tom adalah cowok yang berharap mendapat kisah percintaan yang luar biasa. Ketika dia bertemu Summer, rekan kerja baru di kantornya, Tom jatuh cinta untuk pertama kalinya. Mulai dari hari pertama Tom bertemu dengan Summer, sampai kisah mereka berakhir, memakan waktu 500 hari. Tom berusaha untuk mengingat apa saja yang terjadi dengannya dan Summer selama 500 hari itu. Ia bertekad untuk mencari tahu bagaimana bisa kisah percintaan mereka yang sempurna bisa berakhir begitu saja. Terkadang, orang yang sangat kita cintai, belum tentu “the one” untuk kita.

 

Nah, film mana yang akan kamu tonton?