6 Artis dengan Bisnis Anti Mainstream, Bukan Cuma Kue-kuean!

Oct 03, 2017 by Silvia Ayu

Bisnis Mainstream Kue vs Bisnis Anti Mainstream, Kamu Mau Beli Yang Mana? 

Kalau kamu aktif di sosial media, kamu pasti tahu kalau kini sudah banyak artis-artis yang punya bisnis kue-kuean atau oleh-oleh. Jenisnya pun beragam, belum lagi harganya yang bisa dibilang cukup mahal untuk kalangan mahasiswa dan anak sekolahan. Tapi di balik semua itu, nyatanya bisnis ini dibilang cukup menjanjikan dan mendatangkan banyak pundi-pundi rupiah pada artis pemiliknya.

Sampai muncul kalimat, “Enak nih, tapi mahal. Nggak apa-apalah, yang penting makan kuenya artis!”

Namun, ternyata banyak lho artis Indonesia yang nggak cuma mengandalkan kue sebagai barang dagangan mereka. Misalnya saja Luna Maya yang mencoba peruntungan dengan menjual bulu mata palsu. Selain itu, kira-kira ada siapa lagi ya yang punya bisnis selain kue-kuean tadi alias bisnis anti mainstream? Nih, Miignon kasih bocorannya!

Bisnis Anti Mainstream #1 Ashanty, bisnis make-up dan skin care

ashanty bisnis makeup anti mainstream pic
https://www.instagram.com/ashanty_ash/

Ibu dari dua 4 orang anak yang kini makin aktif di sosial media Instagram ini memang terbilang cukup sukses menjalankan bisnis kosmetiknya. Nggak hanya bermodal nama besarnya dan suami, Ashanty terbukti mampu memanajemen bisnis yang ia rintis dari nol ini secara konsisten.

Salah satu produk kosmetik yang best seller dari Ashanty ini adalah bedak padat dan lipstiknya. Menurut informasi, kedua kosmetik ini laris diburu pembeli karena harganya yang terjangkau untuk ukuran bisnis artis. Patut dicontoh nih!

Bisnis Anti Mainstream #2 Titi Kamal, punya bisnis kuliner “Ayam Jerit” yang akrab di lidah pribumi

https://www.instagram.com/ayamjerit/

Dari sekian banyaknya artis yang menjual kue sebagai oleh-oleh, Titi Kamal justru banting setir ke bisnis kuliner makanan khas Indonesia, yakni Ayam Jerit. Bukan hanya tampilannya saja yang menggoda, harga yang ditawarkan pun relatif murah dan rasa yang cocok hampir di lidah semua kalangan.

Bisnis Anti Mainstream #3 Jessica Iskandar, “Jedar Koofee”

https://www.instagram.com/p/BZSRn0dFdNu/?taken-by=jedarkoofee

Sempat beberapa kali mencoba bisnis pakaian namun kurang menarik minat pembeli, kini Jessica Iskandar pun mulai menekuni bisnis kopi yang ia namai “Jedar Koofee”. Cukup kreatif dan seperti menjawab kesukaan anak muda Indonesia terhadap cita rasa kopi, ya?

Bisnis Anti Mainstream #4 Ruben Onsu, “Geprek Bensu”

geprek bensu pic
https://www.instagram.com/geprekbensu/

Popularitas ayam geprek di kalangan masyarakat Indonesia rupanya membuat Ruben Onsu berinisiatif untuk membuka bisnis kuliner ini. Terbukti, penikmatnya pun tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.

Bisnis Anti Mainstream #5 Natasha Rizky, “Sissy Rice” Sushi dengan konsep merakyat

https://www.instagram.com/p/BZU83DKBgkr/?taken-by=sissy_rice

Memiliki segmentasi para anak muda hingga ibu rumah tangga, Sissy Rice yang digarap bersama artis Ratna Galih ini cukup mendapatkan apresiasi dari para penggemarnya. Kemasannya yang unik dan dipromosikan dengan apik menjadi alasan mengapa bisnis ini kian berkembang saja.

Bisnis Anti Mainstream #6 Alice Norin, bisnis online shop bernama “8wood”

https://www.instagram.com/p/BZuodHZjlro/?taken-by=8wood

Bermodalkan skill fotografi yang dimilikinya, perlahan-lahan bisnis pakaian milik Alice Norin ini makin dikenal saja. Dengan harga mulai 50.000 saja, pakaian-pakaian yang dijual Alice ini tergolong sangat murah dan nggak heran jika bisnisnya ini laris manis. Meski begitu, Alice nggak semata-mata menurunkan kualitas dagangannya, melainkan sebaliknya.

Mana yang menurutmu paling menginspirasi?

Related Articles