5 Tips Padu-Padan Kulot Untuk Big Size

May 12, 2018 by carmelw

Sama seperti tren yang berkembang di dunia kecantikan, dunia fashionpun juga mengalami yang namanya pengulangan tren. Seperti ketika beberapa waktu lalu, celana kulot sempat populer dan kemudian menghilang, belakangan ini celana kulot kembali muncul dan menjadi tren yang banyak diminati oleh wanita jaman sekarang.

Kulot adalah salah satu jenis celana dengan model melebar di bagian bawahnya. Meski celana kulot disarankan untuk dipakai mereka yang memiliki postur tubuh yang tinggi dan ramping, bukan berarti bagi yang memiliki kaki pendek atau tubuh big size tidak bisa memakainya.

Faktanya, wanita dengan tubuh yang gemuk juga disarankan untuk memilih celana jenis ini untuk menyembunyikan bentuk pinggul yang melebar dan kurang sempurna. Lalu, bagaimana padu-padan kulot untuk big size agar dapat tampil modis dan trendi? Simak, tips memilih kulot untuk big size berikut ini.

 

Tips memilih kulot untuk big size versi Miignon

Pilih bahan kulot yang ringan  dan berwarna gelap

Kamu yang memiliki tubuh big size sebaiknya memilih kulot dari bahan ringan dan bukan mengkilap untuk menyembunyikan semua lipatan baik di paha dan perut. Sedangkan untuk pemilihan warna usahakan untuk memakai warna netral cenderung gelap seperti biru tua, coklat, dan hitam, karena warna gelap memiliki efek menyamarkan tubuh besar sehingga tampak lebih ramping.

Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa memakai celana kulot berwarna cerah. Ada beberapa warna cerah yang tidak akan membuat tubuhmu terlihat lebih gemuk seperti warna anggur, nuansa warna merah gelap, ungu terong, dan jingga tua. Atau kalo memang ingin memakai warna yang lebih cerah seperti krem, pilih warna atasan yang gelap untuk mengalihkan pada bentuk tubuhmu.

Baca Juga: 5 Style Celana Kulot Untuk Acara Formal dan ke Kantor

Pilih model kulot dengan potongan lurus

Ada beragam model kulot untuk big size yang bisa dipilih. Namun, untuk kamu dengan postur tubuh yang gemuk sebaiknya pilih kulot dengan potongan lurus pada bagian bawah dan hindari pemakaian kulot dengan potongan bagian bawah yang melebar karena akan membuat tubuh terlihat semakin besar.  

Gunakan celana kulot di bagian bawah perut

Kamu yang memiliki tubuh besar disarankan untuk menggunakan celana kulot dengan potongan di bagian bawah perut dan hindari celana model high waist yang justru akan mempertontonkan bagian perutmu.

Baca Juga: Kulot Untuk Tubuh Pendek, Why Not? Ini Tips Mix and Matchnya

Padukan dengan atasan yang sesuai

Memadukan kulot dengan atasan yang terlalu longgar akan membuat tubuh gemuk akan terlihat semakin besar. Jadi, sebaiknya padukan dengan atasan yang fit atau sesuai dengan ukuran tubuh seperti atasan model shoulder off  yang akan menonjolkan lekuk tubuh.

Selain itu, agar tampilan tidak terkesan ramai dan membuat tubuh tampak penuh hindari pemakaian baju dengan layering berlebihan seperti memadukan kulot dengan blazer panjang atau outer yang longgar.

Untuk kamu yang ingin memakai kulot dengan motif misalnya polkadot, padukan dengan atasan polos supaya tampilanmu tidak terkesan ramai dan penuh.

Gunakan sepatu yang tepat

Aturan memakai kulot untuk big size adalah wajib memakai sepatu,  baik dengan model high heels, pumps dan wedges untuk membuat tampilan tubuh terlihat jenjang dan panjang serta kaki tampak lebih ramping sehingga mengalihkan dari bentuk tubuh yang besar. Sebisa mungkin hindari pemakain sepatu flat yang akan membuat tubuh semakin pendek dan tenggelam.

Itulah beberapa tips yang dapat dipraktekkan tentang bagaimana cara memilih dan memakai kulot untuk big size. Terlepas dari itu, pilihlah baju sesuai dengan gayamu sehingga tetap nyaman dan membuat percaya diri saat digunakan.

 

Related Articles