5 Tanda Dia Adalah Pasangan Yang Bisa Dipercaya

by :

Salah satu hal penting yang turut berperan dalam keberhasilan sebuah hubungan adalah adanya rasa percaya. Kepercayaan adalah dasar utama dari cinta. Ketika seseorang menjalin relasi dengan pasangannya, tetapi tidak adanya rasa saling percaya di dalamnya, maka hubungan itu akan runtuh selamanya. Kepercayaan ini tentang rasa yang ada di antara kedua belah pihak. Bukan saja hanya terjadi antara wanita kepada pria yang dekat dengannya, tetapi hal ini juga berlaku sebaliknya.

Kepercayaan adalah tanda kedewasaan yang meski bukan hal utama dalam sebuah hubungan, tetapi memiliki sebuah peran yang sangatlah penting. Namun, di balik semua itu adanya kejujuran, cara bagaimana cara menghargai orang lain, kesopanan, kebaikan, tahu bagaimana menghargai pasangan adalah ciri seseorang yang siap menjalin hubungan secara dewasa.

Lantas bagaimana cara mengetahui bahwa seseorang adalah pasangan ideal yang benar-benar dapat dipercaya? Berikut ini tanda-tandanya.

Tidak merahasiakan handphonenya darimu

Bisa dibilang, saat ini handphone merupakan suatu barang yang seringkali dianggap sebagai pusat rahasia seseorang. Waspadai jika dia selalu menolak meminjamkan handphone, panik saat handphonenya dipinjam, memiringkan posisi handphone saat mengetik pesan, menjauh saat ada panggilan masuk, adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa dia sedang menyembunyikan sesuatu atau memiliki masalah kepercayaan yang serius. Jelas ini bukanlah tanda pasangan ideal yang bisa kamu percaya.

Mengenalkanmu kepada teman-temannya

Teman memiliki peran penting dalam kehidupan. Jika dia mulai memperkenalkanmu dengan teman-teman dekatnya bisa jadi artinya dia menganggapmu sebagai orang yang penting dan tidak menyembunyikan hubungan di antara kalian.

Menghargai orang-orang terdekatmu

Sama seperti saat dia memperkenalkanmu pada teman-temannya, hal itulah yang mungkin akan kamu lakukan jika memang menganggap hubungan di antara kalian serius. Jika dia bisa bersikap baik dan menghargai orang terdekatmu, itu bisa jadi salah satu tanda bahwa dia adalah pasangan yang bisa dipercaya.

Menunjukkan perhatian secara terbuka

Seberapapun besar perhatian dan kata-kata manis yang ditunjukkannya kepadamu ketika sedang berduaan bukan menjadi ukuran jika kemudian dia mengabaikan dan menghindarimu saat sedang di depan umum. Namun, jika dia tetap menunjukkan perhatiannya kepadamu secara terbuka bahkan saat berada di depan orang banyak, artinya dia mengakuimu sebagai bagian dari hidupnya.

Tidak menjelek-jelekkan mantan

Meski percakapan tentang mantan tidak mungkin dihindarkan dari sebuah hubungan, apalagi di awal hubungan, tetapi selalu menjelek-jelekkan mantan adalah sikap yang tidak dewasa dan menunjukkan bahwa dirinya masih ada keterikatan emosional dengan masa lalu.

Pasangan yang bisa dipercaya tidak akan berbicara buruk tentang mantan pacarnya, seberapapun buruknya hubungan tersebut, sebab bagaimana pun juga itu bukan tindakan yang sopan karena orang yang bersangkutan tidak ada di sana untuk membela diri.

Mengajak berdiskusi tentang hal yang penting

Mengajak diskusi tentang hal yang penting terutama sebelum membuat keputusan adalah salah satu tanda bahwa dia adalah pasangan yang bisa dipercaya.  Itu artinya menganggapmu ada dan menjadi bagian dalam segala aktitivitasnya, bahkan di saat kamu tidak terlibat secara langsung di dalamnya.

Tidak mengingkari janji

Pasangan yang bisa dipercaya akan menepati janjinya. Ia tidak akan membuat janji kecuali mereka yakin bisa mewujudkannya. Dia tidak akan mau untuk mengecewakan orang-orang yang kepada mereka dijanjikannya sesuatu hanya karena hal sepele. Namun, jika itu terjadi sesekali dan dalam hal yang mendesak, mungkin masih bisa dimaafkan, asal tidak terjadi secara terus-menerus.

Meletakkan kepercayaan kepada seseorang memang tidak mudah, apalagi jika itu menyangkut hubungan yang serius di masa mendatang. Saatnya menyeimbangkan antara logika dan intuisi jika menemukan tanda-tanda bahwa pasangan mulai mengingkari kepercayaan yang diberikan kepadanya.