5 Rekomendasi Toner Lokal Harga di Bawah Rp 30 Ribu

Jan 18, 2018 by carmelw

Toner adalah salah satu make up item yang secara garis besar berfungsi untuk membersihkan minyak dan sisa make up di wajah. Nggak cuma itu, toner juga seringkali dibutuhkan untuk menyeimbangkan pH setelah mencuci wajah, sekaligus untuk menenangkan serta menghaluskan kulit dengan meminimalisir peradangan.

Ada banyak produk toner berkualitas yang layak untuk dicoba. Dan beberapa di antaranya berasal dari brand lokal Indonesia yang selain mudah untuk didapatkan, harganya pun juga pasti lebih terjangkau. Masih bingung untuk menentukan mana yang cocok untuk kulit kamu? Cek rekomendasi berikut ini, yuk.

Viva Face Tonic

Siapa sih yang nggak kenal dengan brand kosmetik legendaris, Viva? Brand lokal ini juga punya produk toner berkualitas yang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp6.000 saja per botolnya.

Viva Face Tonic punya enam varian yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit kita. Tersedia Face Tonic Original, Face Tonic Bengkuang, Face Tonic Green Tea, Face Tonic Lemon, Astringent Cucumber, dan produk terbarunya yaitu Face Tonic Spirulina. Secara umum, Face Tonic milik Viva ini benar-benar membuat wajah terasa segar, sekaligus dapat mengangkat residu make up dan kotoran di kulit. Meski harganya cukup murah, produk Viva Cosmetics ini telah terferifikasi BPOM serta memiliki label halal. Jadi nggak ragu lagi kan buat memilihnya?

Emina Face Toner

toner
Sumber: lazada.co.id

Emina memiliki tiga macam pilihan toner yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita masing-masing. Emina Bright Stuff biasanya digunakan untuk mengatasi kulit kusam, dan Emina Witch Power untuk mengurangi minyak berlebih dan mengontrol sebum. Sedangkan Emina Double Moist berfungsi untuk menghidrasi kulit yang kering.

Pengaplikasian Emina Face Toner ini sama saja dengan produk lainnya. Setelah mencuci wajah dengan sabun, tuangkan ke permukaan kapas, lalu aplikasikan ke wajah secara merata. Dengan kemasan yang travel friendly, toner yang dijual dengan harga sekitar Rp30.000 punya efek yang penyegarkan dengan aroma yang lembut saat diusapkan di wajah.

Wardah Hydrating Toner

Wardah Hydrating Toner photo
Sumber: lazada.co.id

Produk milik Wardah ini selain berfungsi untuk mengangkat sisa debu dan kotoran yang menempel pada kulit, juga dilengkapi dengan formula pH balance serta ekstrak chamomile yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Hadir dalam kemasan botol 150 ml dan dibandrol dengan harga sekitar Rp25.000 per botolnya. Wardah Hydrating Toner ini menjamin produknya bebas alkohol sehingga cocok untuk digunakan jenis kulit mulai normal hingga yang cenderung kering.

Mineral Botanica Brightening Toner

mineral botanica pic
Sumber: mineralbotanica.com

Mineral Botanica, adalah salah satu brand kosmetik lokal yang sedang banyak diminati pecinta kosmetik di Indonesia. Brand yang berani mengklaim produknya dibuat dengan  menggunakan bahan-bahan alami ini memiliki kualitas  yang tidak diragukan lagi. Dan pada umumnya produk Mineral Botanica dibanderol dengan harga yang  sangat terjangkau.

Mineral Botanica punya tiga jenis toner yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit. Salah satu produk yang direkomendasikan untuk dicoba adalah Mineral Botanica Brightening Toner yang dibandrol dengan harga Rp22.000. Produk ini berfungsi secara efektif untuk merawat serta mencerahkan kulit dan mengandung pelembab yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit kering serta menenangkan iritasi kulit ringan.

Sariayu Refreshing Aromatic Toner

toner
Sumber: lazada.co.id

Kalau kamu mencari rekomendasi berkualitas dengan harga dibawah Rp 25.000, kamu bisa mengandalkan produk ini sebagai pilihanmu.

Penyegar yang berfungsi untuk mengangkat kotoran make up sekaligus menyegarkan dan melembabkan wajah ini punya beberapa varian. Di antaranya Sariayu Penyegar Kenanga untuk menjaga kondisi kulit normal, Sariayu Penyegar Jeruk untuk membantu mengendalikan kadar minyak pada wajah. Sedangkan untuk kulit normal cenderung kering, kamu bisa memilih Sariayu Penyegar Mawar yang diperkaya dengan rose oil, olive oil, dan peppermint oil yang bermanfaat untuk membantu kulit yang kering agar dapat terhidrasi dengan baik.

Nah, itu tadi kelima rekomendasi toner lokal yang bisa kamu pilih sebagai produk kosmetik harianmu. Untuk mencegah timbulnya masalah kulit dan proses regenerasi kulit, sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan rutin, terutama di malam hari agar sisa make up dan kotoran tidak terakumulasi di wajah.

Related Articles