5 Rekomendasi Produk untuk Membersihkan Kuas Makeup

Jul 02, 2018 by Dira L

Seberapa sering sih kamu membersihkan kuas makeup? Coba jujur sama Miignon, pasti kamu sering lupa membersihkan kuas makeup kamu sampai-sampai residu makeup menempel di bulu kuas. Tahu nggak sih kamu kalau residu dan partikel makeup bisa membusuk lho! Bayangkan saja saat kamu memulas makeup dengan kuas kotor, kotorannya jutsru berpindah ke wajah. Alhasil wajah pun jadi rusak, kan? Nah, makanya Miignon berikan 5 rekomendasi produk untuk membersihkan kuas makeup supaya kamu lebih rajin membersihkannya.

Membersihkan Kuas Makeup dengan Brush Egg

source : youtube

Brush egg merupakan salah satu alat untuk membersihkan kuas makeup. Bantuknya bulat seperti telur dengan dimensi 5.4 x 7.1 x 2.5 cm. Cukup kecil untuk kamu bawa kemana saja. Brush egg ini ini punya 2 desain. Yang pertama brush egg dengan tekstur titik-titik untuk membersihkan kuas kecil. Yang kedua yang teksturnya bergelombang untuk membersihkan kuas yang lebih besar. Tekstur ini berfungsi membersihkan minyak dan kotoran di kuas secara maksimal namun tidak merusak bentuk kuas itu sendiri.

Detoxifying Brush Shampoo dari Masami Shouko

membersihkan kuas makeup
http://www.kaycollection.com/

Pembersih kuas dari Masami Shouko ini mempu mengangkat sisa kotoran dan makeup yang tertinggal di kuas. Cara penggunaannya pun mudah. Tuangkan shampoo dan ‘mandikan’ kuasmu perlahan-lahan agar bulunya tidak rusak. Kemudian bilas dengan air bersih sampai semua kotoran luruh dan sudah tidak ada busa lagi yang keluar. Setelah itu letakkan kuas di handuk dan biarkan mongering sendiri. Brush shampoo ini juga bisa kamu gunakan lho untuk membersihkan beauty blender. Praktis sekali, kan?

Brush Cleansing Mat

source : youtube

Cleansing mat ini bentuknya unik. Cara penggunaannya mudah dan praktis. Pertama-tama letakkan brush cleansing mat di dalam wastafel, tekan suction cups agar menempel pada wastafel. Tuangkan brush shampoo secukupnya ke atas cleansing mat. Nyalakan air keran kemudian sapukan kuas dengan gerakan memutar di bawah air yang sedang mengalir. Sama seperti brush egg, teksturnya titik untuk kuas kecil dan yang teksur besar atau bergelombang untuk kuas yang lebih besar. Permukaannya luas sehingga kamu bisa membersihkannya lebih menyeluruh.

Brush Cleansing Kit dari The Brush Guard

membersihkan kuas makeup
https://www.mecca.com.au/

Pembersih kuas dari The Brush Guard ini tergolong lengkap. Kamu disedikan brush shampoo, cup untuk mencuci dan mengeringkan kuas, handuk, serta brush guard untuk melindungi bulu kuas agar tetap halus dan tidak rusak.

Brush Cleanser dari Victoria Makeup Atelier

membersihkan kuas makeup
https://shopee.co.id/vma_id

Untuk kamu yang tidak suka dengan hal yang ribet, pembersih kuas spray dari Victoria Makeup Atelier ini cocok untuk kamu. Kamu cukup menyemprotkan brush cleanser ke bulu kuas, tekan perlahan sampai kotoran dan sisa makeup luntur. Hati-hati saat menyemprotkannya, ya karena aromanya menyengat.

Butuh rekomendasi brush makeup? Baca di sini:

Brush Miniso dan Beauty Blender Fanbo sedang Viral. Beneran Bagus?

Brush Makeup Unik yang Bentuknya Tidak Biasa Ini Cocok Kamu Koleksi

Menggemaskan! Brush Kit Ini Dirancang Menyerupai Tongkat Sihir Harry Potter. Duh, Jadi Pengen ‘Kan

Related Articles