5 Rekomendasi Pensil Alis Lokal di Bawah Rp30 Ribu, Oke Punya!

Apr 10, 2018 by carmelw

Bagi wanita, salah satu senjata andalan untuk membuat penampilan jadi cantik adalah pensil alis. Make up item yang dianggap sebagai pembentuk bingkai wajah dan selalu jadi bagian tersulit dari seni merias wajah ini sering membuat para wanita rela menghabiskan waktu untuk berlama-lama di depan kaca demi mendapatkan bentuk alis yang rapi.

Nggak heran, hingga kemudian muncul istilah “pantang pergi sebelum alis jadi” yang menggambarkan betapa rutinitas ini benar-benar diharapkan dapat menyempurnakan riasan wajah setiap wanita.

Untuk mendapatkan bentuk alis sempurna, nggak harus memakai pensil alis dengan harga mahal atau yang high-end. Lima merek pensil alis lokal berikut ini justru bisa dijadikan pilihan karena hasilnya yang bagus serta juga harga yang dibandrolnya nggak lebih dari Rp30000. Simak, yuk apakah salah satu di antaranya termasuk merek favoritmu?

Fanbo Fantastis Eyebrow Pencil

pensil alis lokal
Sumber: fanbo.co.id

Fanbo Fantastis Eyebrow Pencil merupakan seri pensil alis lokal terbaru dari brand lokal Fanbo yang sebelumnya merilis seri gold sebagai pendahulunya. Fanbo Fantastis Eyebrow Pencil terdiri dari dua shade yaitu coklat dan hitam yang cocok bagi pemilik rambut berwarna hitam pekat atau coklat.

Dibandrol dengan harga sekitar Rp22.000 per satuannya, pensil alis ini memiliki tekstur yang agak keras sehingga membutuhkan beberapa kali goresan untuk mendapatkan warna yang diinginkan tetapi sifatnya waterproof sehingga tidak mudah luntur saat terkena keringat.

Sariayu Pensil Alis

pensil alis sariayu img
Sumber: marthatilaarshop.com

Ini merupakan pensil alis lokal keluaran pertama yang diproduksi oleh Sariayu. Sama seperti kebanyakan pensil alis lainnya, seri ini juga  terdiri dari dua shade, yaitu black dan brown yang memiliki tekstur ujung yang cenderung keras tetapi creamy sehingga mudah untuk diaplikasikan. Dengan harga Rp21.000 per buahnya, pensil alis ini termasuk tahan lama sehingga cocok untuk digunakan sebagai rutinitas harian.

Baca Juga: 7 Eyeshadow Lokal Jagoan Indonesia, Bikin Riasan Matamu Makin Stand Out

Just Miss Eyebrow Pencil

pensil alis just miss img
Sumber: justmiss.com

Kamu pasti tidak akan menyangka bahwa merek lokal yang satu ini mengeluarkan seri pensil alis dengan harga di bawah Rp10.000. Yes! Just Miss Eyebrow Pencil yang punya tekstur empuk dan warna cukup pigmented ini bahkan bisa diperoleh dengan harga Rp5.000 – Rp7.000 tetapi dengan hasil swatch yang menakjubkan.

Wardah Eyebrow Pencil

pensil alis wardah img
Sumber: yeppeun.com

Wardah adalah salah satu merek pensil alis yang telah memiliki label halal sehingga tidak menimbulkan keraguan bagi kaum muslimah yang akan memakainya. Wardah Eyebrow Pencil memiliki dua varian warna, yaitu coklat dan hitam yang mudah diaplikasikan pada alis sesuai dengan keinginan. Wardah Eye brow Pencil memiliki tekstur yang pigmented dan juga mampu bertahan lama hingga 10 jam sejak awal pemakaian.

Implora Eyebrow Pencil

pensil alis lokal
Sumber: store.imploracosmetic.com

Nggak perlu ragu untuk memilih Implora Eyebrow Pencil sebab, produk pensi alis lokal ini sudah terdaftar di BPO.  Implora Eyebrow Pencil yang dilengkapi sikat di ujungnya ini punya tekstur yang creamy, sehingga kita harus ekstra berhati-hati saat merautnya. Seperti kebanyakan pensil alis pada umumnya, Implora Eyebrow Pencil juga hanya memiliki dua shade yaitu coklat dan hitam.

Dengan teksturnya yang creamy, Implora Eyebrow Pencil ini sangat pigmented sehingga dibutuhkan teknik yang tepat saat mengaplikasikannya agar tidak tampak terlalu tebal dan belepotan di alis. Harganya cukup murah, bahkan bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp10.000. Cukup direkomendasikan untuk pensil alis lokal yang terjangkau dengan kemampuannya yang cukup bertahan lama.

Itulah kelima rekomendasi pensil alis lokal yang punya harga murah tapi kualitasnya dijamin nggak murahan. So, yang mana pensil alis favoritmu?

Baca Juga: 5 Lipgloss Lokal Rekomendasi Miignon, Gak Kalah Cantik dengan Lipstik Matte

 

Related Articles