5 Rekomendasi Kutek Halal Yang Aman Digunakan

Nov 19, 2017 by carmelw

Bagi kebanyakan wanita, variasi gaya dan model kuku yang berwarna-warni dapat membuat penampilan cantiknya tampak lebih maksimal. Apalagi, munculnya kreativitas para nailist dalam mengkombinasikan nail airt yang cantik di dunia maya seperti Instagram semakin menggoda untuk mencoba dan mengaplikasikannya pada jemari kita sendiri.

Sayangnya, bagi wanita muslimah kuteks tidak bisa digunakan secara bebas. Sebab sifatnya yang anti air dianggap dapat menghalangi air wudhu sehingga ritual sebelum sholat ini dianggap kurang sah. Untungnya, beberapa tahun belakangan ini muncul kuteks yang dianggap halal. Karena terbuat dari bahan polimer istimewa yang dapat ditembus udara dan air sehingga tidak akan membatalkan wudhu. Jadi buat kaum muslimah, kuteks ini tidak perlu dilunturkan lagi setiap kali akan sholat. Dan tetap bisa dipakai di luar masa menstruasi.

Selain wudhu friendly, berbagai kutek halal ini juga tidak mudah tercabik saat digunakan. Kuteks-kutek yang halal ini terbuat dari bahan yang hampir sama dalam pembuatan lensa kontak. Karena keistimewaannya ini nggak heran kalau harganya dibandrol relatif lebih mahal dibandingkan dengan kuteks pada umumnya. Berikut ini lima rekomendasi brand kutek halal yang aman kamu pilih untuk mempercantik kuku jarimu tanpa perlu kuatir lagi.

Kutek halal #1: Inglot O2M Breathable Nail Enamel

kutek halal
Sumber: mybeautybunny.com

Brand kuteks asal Polandia ini udah nggak asing bagi para muslimah di Indonesia. Bahkan, produk O2M Breathable Nail Enamel yang diperuntukkan bagi pasar Timur Tengah ini telah menjadi tren di kalangan para hijaber influencer di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan

Kuteks Inglot punya sekitar 60 warna cantik yang terdiri dari warna-warna light, dark, soft matte, metallic, nude, hingga pastel serta base coat dan top coat yang breathable. kutek halal ini juga  memiliki tekstur yang soft dan pigmented sehingga mudah diaplikasikan di kuku jari. Inglot O2M Breathable Nail Enamel juga aman dipakai karena tidak mengandung bahan kimia jahat seperti folmaldehyde, dibutyl phthalate, dancamphor yang biasanya banyak terkandung dalam kuteks sejenis.

Kutek halal #2: Maya Cosmetics

kutek halal
Sumber: pointlesscafe.com

Maya Cosmetics adalah kutek halal yang asal USA yang selain aman digunakan saat sholat, juga berani mengklaim produknya cruelty-free dan vegan. kutek halal keluaran Maya Cosmetics mudah diaplikasikan pada kuku dan cepat kering hanya dalam waktu 10 detik. Maya cosmetics punya lebih dari 20 variasi warna yang dijual dengan harga sekitar Rp150.000. Dijamin tahan lama serta aman untuk digunakan.

Kutek halal #3: Tuesday in Love

rekomendasi kutek - tuesday in love img
Sumber: pinterest.com

Tuesday in love asal Kanada ini disebut-sebut sebagai kutek halal yang paling mudah diserap air dibandingkan dengan produk kutek halal lainnya. Yang membuatnya istimewa, Tuesday in love juga mudah dikelupas saat kering.  Berbeda dengan brand kutek halal lainnya yang punya banyak variasi warna, produk Tuesday in Love ini hanya mengeluarkan warna-warna soft dan pastel sebagai pilihannya.

Kutek halal #4: Love Your Nails

kutek halal
Sumber: glamzeee.com

Love Your Nails atau yang sering disingkat LYN adalah satu-satunya kutek halal yang telah memperoleh sertifikat halal. Telah berbedar di pasaran Timur Tengah, Uni Emirat Arab, dan India. Kutek halal ini menggunakan formula khusus yang bernama CH2COLOR COMPLEX yang terbuat dari air dan memiliki pori-pori sehingga memudahkan menyerap air saat melakukan wudhu.

LYN memiliki 28 shade warna kuteks yang selain mempercantik tampilan kuku juga mampu merawat kuku dari kekeringan akibat udara dan sinar matahari.

Kutek halal #5: Zoya

kutek halal Zoya pic
Sumber: zoya.com

Kalau selama ini masyarakat mengenal Zoya sebagai brand fashion lokal khusus muslim, kali ini Zoya memperluas varian produknya di bidang kosmetik dengan mengeluarkan koleksi kutek halal yang aman digunakan bagi para muslimah.

Brand kutek lokal Zoya dibandrol dengan harga mulai Rp100.000  ini tidak kalah kualitasnya dengan brand kutek asal luar lainnya. Bahkan Zoya merancang kutek halalnya engan inovasi bebas toksin yang dapat melindungi kuku dari berbagai kerusakan.

Variasi warna kutek dari Zoya terdiri dari warna-warna matte hingga glitter yang cantik serta dapat disesuaikan dengan penampilan hijabmu.  

Dalam penggunaannya, kuteks yang sudah menempel di kuku harus diusap dan digosok saat mengambil wudhu. Hal ini dimaksudkan agar air lebih mudah masuk ke sela-sela pori-pori kuteks. Meski diklaim sebagai kutek yang halal, namun untuk menggunakannya saat sholat tergantung keyakinan hatimu sendiri ya, Girls.

Related Articles