5 Ide Kado yang Cocok Diberikan ke Temanmu yang Introvert

Aug 02, 2018 by Silvia Ayu

Punya teman yang introvert? Gimana rasanya? Menyenangkan atau sebaliknya?

Karakter orang yang introvert memang susah ditebak. Dia lebih senang menyendiri di banding bergabung dengan hiruk-pikuk keramaian. Baginya, dia memiliki dunia sendiri yang orang lain nggak berhak mengganggu. Bukan berarti orang introvert ini menyeramkan, hanya saja, mereka selalu butuh privasi lebih untuk kehidupannya.

Melihat karakternya yang seperti ini, kamu pernah kepikiran nggak sih untuk memberinya hadiah demi menyenangkan hatinya? Khususnya kalau dia sedang ulang tahun, kira-kira inilah hadiah yang cocok untuk kamu berikan!

Notes dengan sampul unik

https://unsplash.com/photos/qkCTQFXidV8

Bukan notes biasa, notes yang kamu berikan ini harus punya sampul yang unik dan berkesan. Kamu bisa custom untuk mendesain seleramu, yang tentunya juga disesuaikan dengan karakter temanmu. Misalnya, pilih sampul motif galaksi, marble atau bunga vintage yang jelas menggambarkan karakternya yang pendiam, rendah hati serta punya senang menyendiri.

Voucher belanja buku

https://unsplash.com/photos/YTUZcmmf1eU

Orang introvert memang lekat dengan hobi membaca buku. Entah itu novel, kumpulan puisi atau buku-buku berisi motivasi, cocok sekali kamu berikan untuk menyemangati hari teman introvert-mu. Nah, daripada kamu ngasih bukunya langsung, kenapa nggak dalam bentuk voucher supaya dia bebas memilih dan belanja saja? Good idea, bukan?

Sweater berwarna pastel

https://unsplash.com/photos/6cHumpSxTvs

Supaya anti mainstream, kamu bisa lho memberikan sweater berwarna pastel untuk temanmu yang introvert. Kenapa? Sweater berwarna pastel identik dengan kepribadian yang lembut dan suka menyendiri. Ya, daripada bingung mau ngasih apa, sepertinya ide ini bisa kamu coba!

Bantal tidur yang berukuran besar

https://unsplash.com/photos/HYcXUU-mLwE

Seolah mengerti kebiasaannya yang suka menyendiri di kamar, coba deh kamu berikan bantal tidur berukuran besar supaya dia makin betah untuk ‘menyelami’ dunianya. Pilihlah bahan yang empuk dan nggak terlihat murahan dengan warna dan motif bebas.

Sepaket peralatan makan

https://unsplash.com/photos/m3osRn3_a2o

Nggak perlu ribet, kamu bisa memberikan botol minum lengkap dengan tempat makan dan sendoknya untuk memanjakan kebiasaannya yang kurang suka jajan. Selain unik, kado ini pun bisa disimpan bertahun-tahun!

 

Related Articles