5 Hal Lucu yang Akan Kamu Alami Kalau Hamil Muda Nanti. Duh, Geli Sendiri!

May 17, 2018 by Silvia Ayu

Hampir setiap wanita pasti menginginkan kehamilan yang sempurna. Entah di rentang usia berapa mereka bisa merasakan nikmat luar biasa ini, tapi memang nggak bisa dipungkiri kalau mengandung buah hati itu merupakan kebahagiaan tiada tara. Belum lagi ketika sudah bisa merasakan berbagai perubahan semasa hamil, kamu pasti akan takjub dan selalu merindukan momen ini, wahai para wanita 🙂

Nah, berangkat dari situlah Miignon ingin membagikan beberapa hal lucu yang mungkin akan kamu alami saat hamil muda nanti. Kenapa lucu? Ya, karena nggak semua orang bisa merasakannya kecuali ibu-ibu hamil. Buatmu yang masih single dan belum berkesempatan hamil, simak dulu ulasan unik ini buat pembelajaran, ya!

Memasuki usia 1-3 bulan kehamilan, kamu seperti menjadi orang lain yang nggak doyan makan, mual dan rasanya ingin manja terus ke suami. Hihi ~~

tenor.co

Sudah menjadi rahasia umum kalau di kehamilan trimester pertama ini kondisimu semakin nggak menentu. Bukan karena apa-apa, inilah yang terjadi akibat perubahan hormon di dalam tubuhmu yang menyebabkan sering mual dna lemas. Alhasil, suamimu lah yang menjadi ‘sasaran empuk’ kemanjaanmu, bahkan bisa terjadi setiap hari. Hihi, ini normal, kok. Tapi kalau sampai mual atau muntah parah, segera konsultasikan ke dokter, ya!

Perubahan-perubahan seperti kenaikan berat badan akan membawa kelucuan tersendiri ketika kamu berada di depan cermin

alloy.com

“Lho, kok tiba-tiba pusarku jadi membesar gini, sih… Terus, kenapa ini pinggul semakin melebar, ya?”

Seperti yang pernah Miignon bahas sebelumnya, akan ada banyak perubahan yang kamu alami secara fisik saat hamil nanti. Kamu pun nggak perlu khawatir karena ini tandanya tubuhmu merespon dengan sangat baik proses kehamilanmu. Tapi lucunya, kamu akan merasakan aneh ketika pinggul, buah dada sampai kaki yang kian membengkak.

Bajumu semakin menipis karena sebagian besar sudah nggak muat lagi :”)

giphy.com

Jangankan mau pakai celana jeans, dress kesayanganmu saja akan terasa semakin sempit ketika kehamilanmu memasuki usia 20 minggu atau sekitar 5 bulan. Belum lagi, bra dan celana dalammu pun akan ikut menyempit seiring pembesaran payudara dan pinggulmu. Jangan ketawa geli ya kalau kamu sedang mengalami ini!

Cara berjalan dan dudukmu akan berubah sedikit demi sedikit, karena perut sudah semakin membesar

wanita hamil muda img
giphy.com

Siapapun kamu, ketika hamil nanti kamu akan mengalami hal lucu semacam perubahan cara jalan dan duduk. Jalan mengangkang akan jauh lebih nyaman ketika kehamilanmu sudah mencapai akhir trimester kedua, dan ini normal. Belum lagi ketika duduk terlalu lama, dipastikan kamu akan kurang nyaman dan memilih memakai bantal sebagai penyangga punggung dan pantat. Ah, seru dan ngangenin pokoknya!

Bacaan atau tontonanmu pun berubah menjadi buku-buku panduan kehamilan, video melahirkan dan sebagainya, bukan acara gosip lagi 🙂

hamil muda lucu img
giphy.com

Sebagai calon ibu, sudah menjadi hal lumrah kalau kamu mencari literatur sebanyak-banyaknya demi pengetahuan cukup selama menjalani kehamilan. Seolah nggak ada bosannya, kamu pun rela merogoh kocek dalam untuk membeli buku atau majalah-majalah dan men-download video seputar kehamilan.

Related Articles