5 Buah Ini Bisa Bikin Kenyang Tanpa Makan Nasi. Cocok Buat Diet!

by :

Bagi siapapun yang takut kelebihan berat badan, makan buah dan sayuran pasti menjadi sebuah kewajiban. Bahkan dalam sehari, mengonsumsi dua “dewa” ini harus dirutinkan supaya kesehatan dan berat badan tetap terjaga. Kalau boleh tahu, kamu gini juga nggak sih?

Kalau iya, berikut ini Miignon sudah rangkum beberapa buah yang bisa menahan laparmu lebih lama daripada nasi. Plus-nya, tubuhmu akan jauh lebih sehat dong!

5 Buah Untuk Diet

 

Alpukat

alpukat pic
https://pixabay.com/en/avocado-vegetable-food-healthy-2115922/

Berwarna hijau dan kaya akan asam amino dan kalium, alpukat sudah nggak diragukan lagi khasiatnya buat tubuh kita. Selain bagus untuk diet, mengonsumsi alpukat juga mampu memenuhi asupan vitamin E untuk kesehatan kulit, kuku dan rambut, lho! Sebaiknya, konsumsilah alpukat tanpa gula atau pemanis buatan lainnya, ya!

Pisang

https://pixabay.com/en/banana-fruit-manipulation-studio-2181470/

Pisang banyak mengandung zat gizi yang dibutuhkan tubuh, bahkan di segala usia (kecuali bayi baru lahir). Kandungan seratnya yang tinggi pun sangat cocok untuk menu diet atau buatmu yng ingin mengurangi makan nasi. Biar lebih enak dan mengenyangkan, konsumsi pisang tanpa dijus adalah solusi terbaik!

Pepaya

https://pixabay.com/en/papaya-tropical-fruit-pawpaw-ripe-771145/

Meski sebagian besar orang cukup terganggu dengan aroma pepaya, nyatanya pepaya kaya akan protein dan serat yang baik untuk kesehatan usus, lho! Apalagi buatmu yang jarang makan sayuran, mengonsumsi pepaya secara rutin tetap bisa menyetabilkan fungsi usus dan pankreas.

Dan sudah nggak asing lagi, pepaya adalah salah satu buah dengan kandungan serat, vitamin C dan protein tertinggi.

Apel

buah apel photo
https://pixabay.com/en/fruit-food-apple-background-3072626/

Apel yang semula kamu pikir hanya kaya akan vitamin A ternyata lebih dari itu. Buah kesukaan Snow White ini ternyata juga mengandung cukup banyak serat sebanyak 25 gram (rata-rata 1 buah apel) dan fitokimia yang tentunya bermanfaat untuk tubuh.

Quick tips: Makanlah apel setengah jam sebelum makan, maka kamu akan kenyang lebih lama setelah makan.

Mangga

https://pixabay.com/en/mango-hd-mango-mango-fruit-2360551/

Satu buah mangga mengandung 50 gram karbohidrat, sehingga bisa mengenyangkan perutmu lebih lama. Apalagi kalau kamu menyantap atau mengonsumsinya dengan tepat, rasa manis dari mangga pun bisa menyehatkan.