8 Bentuk Kuku dari yang Simple Hingga yang Bikin Susah Ngetik

Jul 02, 2018 by Dira L

Gemes nggak sih liat berbagai bentuk kuku dan nail art yang menghiasinya di Instagram. Rasanya sekali lihat ingin langsung nail artdeh. Tapi sebelum kamu memutuskan untuk nail art, ternyata ada berbagai bentuk kuku yang bisa kamu pilih. Bentuk-bentuk ini ada yang simple, ada juga yang bikin kamu susah ngetik menggunakan smartphone. Pasti tau dong kuku-kuku ala selebriti luar yang super panjang dengan nail art yang unik. Nah, supaya kamu tidak bingung, Miignon kasih tahu apa saja sih bentuk kuku yang bisa kamu pilih. Kira-kira mana yang kamu suka?

jenis kuku
Photo by Valeria Boltneva from PexelsCoffin Nails

Bentuk Kuku Coffin Nails

Tahu tidak sih kalau ternyata bentuk kuku yang dinamai coffin ini dikarenakan bentuknya yang menyerupai peti mati. Bentuk kuku ini kian diminati oleh banyak orang karena Kylie Jenner sangat suka dengan bentuk kuku ini. Kalau kamu mau punya bentuk kuku coffin nails ini, kamu harus punya kuku yang panjang. Barulah kuku kamu bisa dibentuk dan dirapikan ala coffin nails.

Square Nails

Ujung kuku rata yang berbentuk kotak ini umumnya diaplikasikan untuk kamu yang ingin french manicure. Bentuk kuku ini akan membuat kukumu terlihay lebih penuh, lho.

Oval Nails

Kuku berbentuk oval ini adalah bentuk yang standar, ideal, dan klasik. Bentuk kuku ini cocok untuk semua orang, terutama kamu yang tidak suka gaya yang berlebihan.

jenis kuku
Photo by Designecologist from Pexels

Squoval Nails

Bentuk kuku ini menggabungkan bentuk square dan oval. Sangat cantik. Bagian sisi kuku lurus dan ujungnya melengkung. Kamu bisa mengaplikasikan bentuk ini untuk kuku pendek maupun panjang. Saat ini banyak sekali perempuan yang menggunakan bentuk ini dengan kuku panjang. Tentu akan sedikit sulit untuk berkegiatan, tapi kalau sudah terbiasa pasti baik-baik saja, kok.

Round Nails

Bentuk round nails ini akan sangat menggemaskan untuk kamu yang memiliki jari pendek dan gemuk. Ujung kuku biasanya dikikis sehingga berbentuk setengah lingkaran. Gaya ini klasik dan cantik. Bisa kamu aplikasikan di kuku yang pendek maupun panjang.

Stiletto Nails

Untuk kamu yang suka gaya kuku ekstrem, stilleto nails ini akan cocok untuk kamu. Sesuai namanya, ujung kuku ini bak hak stilletto yang runcing. Bentuknya panjang dan tajam. Memang sih kamu akan terlihat lebih dominan dan powerfull dengan kuku ini. Tapi kuku ini juga rentan patah, jadi kamu harus hati-hati. Dan kamu juga akan kesulitan untuk mengetik di handphone. Pun salah-salah menggoyangkan tangan, kamu akan mencakar temanmu.

bentuk kuku
Photo by Stephanie Ho from Pexels

Almond Nails

Bentuk ini mirip stilletto nails namun tidak seruncing itu. Bentuknya sedikit lebih oval, benar-benar seperti almond. Sangat cantik lho untuk kamu yang suka dengan gaya yang berani namun ingin tetap terlihat classy.

Ballerina Nails

Tahu sepatu ballerina yang datar di ujung, kan? Bentuk ini sama persis dengan sepatu ballerina. Bentuk agak oval namun ujung kuku benar-benar datar. Kalau kamu punya kuku yang ramping, bentuk ini akan sangat cantik di jarimu.

Ingin tahu lebih banyak tentang kuku? Baca di sini

Bentuk Kuku Ternyata Bisa Mengungkapkan Kepribadian Seseorang Lho

5 Tren Warna Kuku Tahun Ini

Bahaya Cat Kuku: Bikin Tampilan Kuku Jelek Hingga Masalah Kesehatan Serius

Nggak Harus Diwarnai, Kuku Putih Kayak Gini Juga Udah Cantik. Begini Caranya

Related Articles