4 Tempat Bubur Ayam Terenak di Jakarta

Jul 09, 2018 by Gabriella Sakareza

Bubur sebenarnya merupakan menu yang bisa dibilang bisa ditemui dimana-mana, bahkan luar negeri sekalipun. Bubur putih polos memang mudah dibuat, dan setiap negara bisa menciptakan kreasi menu bubur yang berbeda-beda. Meski begitu, tetap saja menu bubur ayam ala Indonesia nggak ada matinya!

Karena mudah ditemui dimana-mana, pasti ada beberapa tempat bubur ayam di Jakarta yang sudah sangat terkenal, bahkan mungkin sudah berdiri sejak lama. Dan kalau sudah terkenal, sudah pasti memiliki cita rasa yang sangat lezat. Bayangkan kuah kuningnya yang gurih dipadu dengan kelembutan bubur dan ayam suwir yang menggoyang lidahmu. Yum!

Dimana saja sih tempat bubur ayam yang terkenal di Jakarta? Ini dia!

1. Bubur Ayam Sukabumi

source: rancahpost.co.id

Pilihan menu yang bisa kamu temui di sini seperti Bubur Ayam Special, Bubur Ayam Biasa, Bubur Ayam Cistik, atau Bubur Seafood. Tekstur buburnya kental dan khas, topping-nya juga banyak, seperti ayam, seledri, cakwe, dan lain-lain. Harga per menu di sana adalah sekitar Rp 20 ribu. Lokasi tempat bubur ayam ini ada di jalan Tebet Dua Dalam II No. 2, Jakarta Selatan.

2. Bubur Ayam Cikini H. R. Sulaiman

source: qraved.com

Bubur Ayam Cikini H.R Sulaiman memang sudah sangat terkenal. Lokasinya ada di samping KFC, Menteng, Jakarta Pusat. Bubur Ayam di sini terkenal dengan topping telur ayam kampung mentah yang dibenamkan di tengah-tengah bubur panas.

Ada pula aroma jahe yang keluar dari dalam bubur ayam yang membuat makin nikmat. Selain itu bubur ayam yang cukup panas ini mampu membuat telur ayam jadi setengah matang sehingga tidak terasa amis. Harga seporsi di tempat bubur ayam sekitar Rp 50 ribu.

3. Bubur Ayam Senopati

source: foursquare.com

Senopati memang terkenal sebagai surganya tempat makan, dan tidak ketinggalan ada tempat bubur ayam yang sangat enak. Tempat itu adalah Bubur Ayam Senopati. Bubur ayam yang disajikan disiram dengan kuah kari yang lezat yang berasal dari kaldu ayam.

Topping ayam suwirnya pun juga banyak. Bisa juga tambah aneka sate seperti ati ampela, usus, dan lain-lain. Harga per porsinya adalah Rp 30 ribu.

4. Bubur Ayam Barito

source: goodindonesianfood.com

Bubur Ayam Barito punya menu topping yang sangat difavoritkan banyak orang, yaitu potongan cakwe dan cheese stick! Tekstur dari bubur di sini juga terkenal lembut dan tidak terlalu encer. Juga ada tambahan telur yang dimasak setengah matang. Bisa juga tambahkan side dishseperti usus, ampela, hati, dan lain-lain. Bubur Ayam Barito beralamat di jalan Gandaria Tengah III No. 1, Jakarta Selatan.

Baca juga

5 Masker Alami Berbahan Bubur Makanan, Bergizi Buat Kulit Wajah

Alternatif Bekal Buatmu yang Nggak Begitu Suka Sayur Tapi Pengen Sehat

Related Articles